T3buAvatar border
TS
T3bu
Video Seorang Polisi yang Sabar Menghadapi Provokasi Massa PA 212 di Solo


Video saat polisi melakukan pengamanan tabligh akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 Soloraya, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2019) viral di media sosial facebook.

Video ini menjadi perbincangan karena kesabaran seorang personil polisi bernama Syaiful, yang melakukan pengamanan.

Dalam video tampak polisi sangat sabar ketika mendapat cercaan dari orang-orang yang hendak memaksa masuk ke dalam acara tabligh akbar.

Polisi yang diketahui bernama Briptu Syaiful ini tampak tegar dan tidak melakukan perlawanan apapun ketika keislamannya dipertanyakan.

Dia dengan sabar mempertahankan pagar yang mereka persiapkan untuk menghalau orang-orang yang memaksa masuk.

Karena aksinya ini, Syaiful pun kembali dicerca dengan kata-kata yang menyinggung, namun dengan sigap Syafiul tetap tegar, dan memilih menunduk sambil mempertahankan pagar-pagar didepannya.



Karena masih terus dicerca dan emosinya dipancing, polisi yang pangkatnya lebih tinggi dari Syaiful datang memberikan penjelasan, dan para polisi pun tetap cercaan.


Aksi polisi ini pun menuai pujian dari warganet, mereka mengutarakan mereka salut dengan kesabaran yang ditunjukkan Briptu Syaiful.

Seperti yang disampaikan akun facebook Baktiar Pakpahan saat menshare video tersebut ke dalam grup Komunitas Cinta Polri.

"SALUT pak SAIFUL

Begini baru Polri, mari kita dukung MORAL,
tidak terpengaruh intimidasi provokasi kaum radikal,
Pembodohan umat atas nama agama di Indonesia ini sebenarnya adalah senjata-senjata yang dibuat sama dengan yang menghancurkan Timur Tengah.



Strategi-strategi mereka sudah tercium, setelah posko-posko pemenangan capres 02 dengan sengaja dibuka diruang lingkup keluarga Presiden, Solo. Bentrok dengan aparat nantinya memancing kaum-kaum radikal keluar dari tidurnya.

Pak Saiful anda Polri yang HEBAT !."

Balasan pujian juga banyak dilontarkan para warganet di postingan ini, mereka rata-rata memberikan pujian karena sang polisi menahan emosi.

"Trima ksh pak polisi anda sdh benar...sy tahu anda menahan emosi..tdk mudah lhoo..menahan emosi..kalau anda terpancing mrk senang skali krn saat ini..byk skali oknum2 yg memancing suasana menjelang pemilu utk kisruh..anda terpancing niat mrk berhasil...ujung2 nya mendiskiditkan pemerintah..instansi kepolisian...krn mrk..mempunyai maksud & tujuan tertentu..trima ksh pak polisi..sdh mengamankan NKRI dg baik...Bravo," tulis akun Yuniwi Yunikrishnawati.



Mujahidin

Subhanallah

emoticon-Inggris
Diubah oleh T3bu 15-01-2019 11:32
19
10.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.