News
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3c5522d9d770ea688b456c/hidup-mewah--ceo-abu-tours-mengaku-digaji-rp-54juta-bulan
Bos Abu Tours Hamzah Mamba mengaku mengambil keuntungan 7 persen dari setiap penjualan paket umrah miliknya. Setiap bulannya dia juga mendapat gaji sebesar Rp 54 juta sebagai CEO Abu Tours.
Lapor Hansip
14-01-2019 16:23

Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan

Past Hot Thread
Makassar - Bos Abu Tours Hamzah Mamba mengaku mengambil keuntungan 7 persen dari setiap penjualan paket umrah miliknya. Setiap bulannya dia juga mendapat gaji sebesar Rp 54 juta sebagai CEO Abu Tours.

Hal ini terungkap pada persidangan Abu Tours di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan RA Kartini, Makassar, Senin (14/1/2019). Agenda sidang kali ini mendengarkan keterangan terdakwa Hamzah Mamba. 

Pada sidang ini, Hamzah bercerita dirinya membangun Abu Tours sejak tahun 2012. Awalnya Hamzah bekerja sebagai agen umrah dan membuka usaha bisnis kopi pada tahun 2009 dan kemudian memahami berbisnis travel umrah.

Dihadapan sidang yang ketua majelis hakim, Danny Lumban Tobing ini, Hamzah mengaku mendapatkan jemaah sebanyak 1.891 orang di tahun 2012.

"Setiap bulan saya dapat 7 persen dari total jemaah yang mendaftar dari Abu Tours," kata Hamzah.

Hingga tahun 2017, Hamzah berhasil mengumpulkan jemaah sebanyak kurang lebih 52 ribu orang dengan rata-rata harga antara Rp 15 juta untuk promo dan Rp 20 juta untuk reguler.

"Tahun 2017 keuntungan saya sekitar Rp 7 miliar per bulan. Namun ini dikurangkan dengan gaji karyawan saya," ungkapnya.

Hamzah mengajui dengan paket promo murah yang dijualkannya, dia harus memberikan banyak subsidi. Pada tahun 2016, Hamzah harus mengeluarkan dana sebesar Rp 400 miliar.

"Ini terjadi karena berubahnya kurs mata uang dan terjadi perang harga daripada agen travel sehingga saya harus mempertahankan harga," ungkapnya.

"Jadi kerugiaan saya dari tahun 2016 hingga 2017 mencapai Rp 1 triliun," tambahnya.

Hal inilah yang dianggap oleh Hamzah Mmaba sebagai salah satu penyebab mulai rontoknya perusahaan miliknya. Selain itu, keluarnya putusan Kementerian Agama (Kemenag) soal pencabutan izin Abu Tours membuat Hamzah kesulitan mencari dana segar.

Pada persidangan ini, Ketua Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nanang memberikan bukti baru dihadapan hakim bahwa gaji yang diterima Hamzah Mamba sebesar Rp 54 juta per bulan dan istrinya Nursyariah mendapatkan gaji sebesar Rp 32 juta per bulannya.

Dengan gaji di atas, ia bisa bergaya hidup mewah. Dari touring motor besar di Eropa, membangun rumah miliaran rupiah hingga mengembangkan bisnis ke segala sektor.

Sumber; https://news.detik.com/berita/d-4384...785.1538979944
Diubah oleh kaskus.infoforum
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 16:59
52 ribu calon haji

Dikali 20 juta (anggap saja semua ikut yg ini)

Hasilnya 1 T lebih dikit.

Ngakunya rugi 1 T an, modal masuk 1 T. Berarti kudunya, antara ngibul atau emang banyak duit bisa nombok segitu banyak.
1 0
1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:07
Bloon nih orang, gaji laki bini 90 jutaan, berani beli ferrari??
Lo kerja 10tahun baru kebeli, belon rumah mewah dll...

Fix ponzi...
1 0
1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:12
potong tgn beres
3 3
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:21
Quote:Original Posted By youdoyouknow


Abu tour temen seperjuangan first travel ya? emoticon-Mad


Nggak tapi satu ilmu emoticon-Sorry
3 0
3
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:21
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
3 0
3
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:21
Makanya jangan kebanyakan gali lubang tutup lubang, malah jadi kayak ponzi dan kolaps juga.

Akhirnya yang paling merugi ya nasabah sebagai giliran terbawah kalo aset2 dijual.

Semoga dihukum seberat2nya.

Quote:Original Posted By temonoid
54 juta/bulan? Gede jga ya bisnis tour/travel umrah/haji gini. Ngalahin migas dan tambang yg sampe harus nguli di site. emoticon-Ngakak (S)


Agak bodoh kalo, bandingin gaji pekerja vs pemilik/top manajemen perusahaan.

Coba bandingin gaji ceo/founder perusahaan tambang vs perusahaan umrah/travel.

0 0
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:25
sedapnya duit umat emoticon-Embarrassment
0 0
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:26
Quote:Original Posted By andika.1stravel
Insyaf dik emoticon-Sorry


Itu temen seperjuangan ente bray? emoticon-Leh Uga




2 0
2
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:29
Quote:Original Posted By Nevareth


Itu temen seperjuangan ente bray? emoticon-Leh Uga





Saingan ana dia emoticon-Sorry
3 0
3
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:33
Quote:Original Posted By andika.1stravel

Saingan ana dia emoticon-Sorry


Antum jgn mau kalah sama doi emoticon-Belgia



2 0
2
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:34
Manajemen bisnis taik kucing emoticon-Big Grin

7% dari setiap paket tour yg terjual masuk ke kantong pribadi + gaji 54juta/bulan

Jemaah aja belum berangkat, baru lunasin pembayaran...eh si cipet udah narik 7% di awal wakakkakak... uda kaya makelar proyek aja metodenya

Khuntul dewa emoticon-Ngakak
Diubah oleh balonkempes
0 0
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:36
ngapusi
0 1
-1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:39
gaji segitu tapi gaya hidup kaya gitu sih tinggal tunggu aja jatuhnyaemoticon-Leh Uga
1 0
1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 17:40
Quote:Original Posted By Nevareth


Antum jgn mau kalah sama doi emoticon-Belgia





Ana insyaf emoticon-Sorry
2 0
2
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:06
Gaji besar masih juga nilep emoticon-Cape d...
0 0
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:07
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
1 0
1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:18
Memberikan banyak subsidi? Jelas ponzi.
0 0
0
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:23
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
2 0
2
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:56
Gaji 50jutaan gaya idup seheboh itu????

Gak percaya emoticon-Ngakak

Di lingkungan gw rata2 org dgn penghasilan 60jutaan keatas. Gaya idupnya kalo cm mobil kaya crv, pajero gitu bs gonta ganti tiap taun. Tp ga sampe kebeli mobil sport. Apalagi motor mahal banget gitu ya nggak kayaknya

Apalagi bolak balik ke eropa ya nggak juga. Gw rasa 60juta ga sampe sehedon dy
1 0
1
Hidup Mewah , CEO Abu Tours Mengaku Digaji Rp 54juta/bulan
14-01-2019 18:57
Hidup mewah dari uang tabungan puluhan tahun calon jema'ah
Nikmat agama yg mana lagi yg mau kau dustakan emoticon-Big Grin
4 5
-1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia