Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Buka Setahun Sekali, Omzet Toko Lotus Pakuwon Mall Capai Rp 80 Juta Sehari
Imlek atau Tahun Baru China masih beberapa hari kedepan. Namun, gaung perayaan ini mulai terasa khususnya di mal-mal. Salah satu toko menjual barang kebutuhan Imlek di mal adalah TokoLotus.

Toko tersebut berada di Pakuwon Mall Surabaya. Namun, Anda tidak bisa menjumpai toko setiap waktu karena toko hanya berjualan saat menjelang perayan Imlek alias Tahun Baru China.

"Kami bukanya satu tahun sekali, ya pas menjelang perayaan Tahun Baru China (Imlek) aja," ujar Hanif, kepala Toko Lotus.

Toko tersebut sudah beroperasi selama 18 tahun. Sejak awal berjualan, sekitar tahun 2000an, Toko Lotus sampai saat ini tidak pernah pindah tempat.

"Sejak awal, tempat jualan kami ya di sini, di area connecting Pakuwon Mall Surabaya dan Pakuwon Trade Center yang ada di lantai Ground dan Lower Ground," ujar Hanif ditemui pada Jumat (11/1/2019).

Hanif pun menambahkan, setiap menjelang imlek, tempat tersebut dari tahun ke tahun akan selalu menjadi miliki Toko Lotus.

18 tahun berjuakan pernak-pernik imlek di sana. Hanif mengaku setiap tahun penjualannya mengalami naik turun. Namun tidak drastis.

"Kalau dibanding tahun lalu, kali ini termasuk mengalami penurunan. Tapi nggak drastis, paling turunnya cuma 5 juta dari total penjualan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, omzet per hari Toko Lotus bisa mencapai Rp 15 sampai Rp 80 juta per hari.

"Biasanya ramai pembelian itu baru satu minggu sebelum hari H Imlek. Di hari-hari terakhir itu bisasanya omzet bisa sampai Rp 80 juta," ujar Hanif.

Toko Lotus adalah toko yang menjual berbagai perlangkapan imlek. Mulai dari hiasan berupa tempelan dinding, gantungan, angpau, dan hiasan lainnya.

Di sana, berbagai macam pernak pernik imlek tersedia lengkap. Mulai dari produk lokal sampai import, dan kualitas barang yang dijualnya dijamin premium.

"Angpao kami jual ada yang Rp 20 ribu dapat 3 pcs, ada juga yang harga segitu dapat 1 pcs saja. Bedanya apa? Bahan, tapi kualitas barang jualan kami, semuanya premium," ujar Hanif. (hefty's suud)



http://surabaya.tribunnews.com/2019/...ual-barang-ini

setahun sekali
1
2.9K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.