Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrysmunandarAvatar border
TS
harrysmunandar
Dear Camer, Ane Seorang Startup Founder, Take It Or Leave It
Dear Camer, Ane seorang Startup Founder, Take it or leave it…

Oke guys, Ane mau tahu, Siapa diantara kalian yang sekarang sudah melakukan eksekusi ide-ide brilian yang ada diotak ente, Angkat tangan?! Yep sesuai tebakan ane, hanya kurang dari 10% dari kalian yang berani melakukannya seperti ane.

Banyak teman seprofesi, Saudara bahkan Calon Mertua ane yang heran, mengapa ane yang dulunya seorang Resort Manager yang bergaji besar, berfasilitas wah dan naik mobil dinas kemana - mana, Eeh… sekarang ini malah maunya berpanas – panasan, kesana kemari naik motor untuk merintis usaha yang belum tentu berhasil kedepannya.

You don’t see the big pictures here guys, Ane sudah hampir 3 tahun lebih bekerja dan tinggal dilombok, sebelumnya ane juga sudah merantau kebeberapa daerah diindonesia dan bahkan luar negeri, Tidak ada tempat yang membuat ane tertarik setengah mati seperti pulau ini.

Lombok Potential is Huge guys, This small island is going to be the next Bali, terutama dibidang pariwisatanya yang diprediksi akan meningkat pesat, apalagi ketika sirkuit Moto GP dikuta mandalika selesai dibangun ditahun 2020 ntar, Gak kebayang jumlah devi$a yang masuk kelombok, Juga Ane sebagai seorang Petrolheads it’s like a dream come true, So you got it now, I want that piece of cookies.

Memang sejak dulu ane menjalani siklus 2-2, Apaan tu? Sini ane jelasin ye, Ane mempunyai siklus 2 tahun bekerja dan 2 tahun buka usaha atau bahasa kerennya Startup, Yep selama 2 tahun ane kerja itu modusnya hanya untuk mengumpulkan modal membangun usaha untuk 2 tahun kedepan, istilah jaman now itu “Bootstrapping” atau mengunakan modal sendiri tanpa bantuan pihak luar maupun pinjaman bank.

Ane hanya mengincar posisi dan gaji tinggi dengan tujuan mengumpulkan modal yang sebanyak-banyaknya untuk Seed Funding Startup ane 2 tahun kedepan, bila selama 2 tahun membangun startup dan kemudian ane gagal, maka balik dach ane kerja lagi selama 2 tahun dan siklus ini sudah berjalan selama 3 periode, Third time the charm buddy.

Kedengarannya Gila?! Ya buat kalian yang bermental karyawan dan bernyali tempe, Pernah dengar tentang Robert Kiyosaki dan Cashflow Quadrantnya, klo belum silahkan digoogle atau beli bukunya dach, it’s a good read, Ane hanya mengambil inspirasi dari Om. Robert dan mengimplementasikannya kehidupan nyata.

Intinya didunia ini tidak ada orang yang menjadi kaya raya yang berprofesi sebagai karyawan, even seorang Manager, itu juga masih karyawan ya, kecuali orang itu adalah BOD atau CEO sebuah perusahaan besar yang mempunyai opsi saham dan sebagainya, baru lain ceritanya, Tapi memerlukan waktu yang lama untuk keposisi itu guys and there will be blood.

Untungnya sebagai Resort Manager, Ane mendapatkan keistimewaan berinterkasi dengan para VVIP’S, baik itu Corporate Client, Public Figure maupun Pejabat – Pejabat Negara yang terkadang berkunjung keresort ane sebelumnya, Database ane sudah penuh dengan orang – orang penting itu dan bisa ane manfaatkan pada saat yang tepat.

Contohnya guys, Ane yang sekarang bergerak sebagai Konsultan Hospitality, mempunyai Client yang hendak mengurus perijinan Villanya, Ane pun hanya tinggal menelpon beberapa Kepala Dinas setempat dan semuanya pun berlangsung dengan singkat, taro berkas, cuap – cuap dan ngopi dikit, kelar… bayangin aje klo seandainya siclient ngurus sendirian, sampe panen kangkung tiga kali baru kelar kali, hehe…

Nah balik lagi ketopik utamanya, mungkin hanya segelintir orang yang pernah diposisi ane sekarang, seorang Eksekutif Muda yang turun drastis kelapangan untuk merintis usahanya ditanah rantau, apalagi ini menyangkut “Calon Mertua” yang ingin anak gadisnya mendapatkan pasangan hidup yang dapat mambahagiakannya kelak.

Klo mau jujur, Ane merasa ada perubahan sikap dari teman – teman dekat maupun “Keluarga Calon” ketika ane memutuskan membangun Startup ini, Tapi ane gak pernah patah semangat guys, Ane buktikan dengan membesarkan Startup ini dengan sungguh – sungguh, Burning Desire to win dengan satu tujuan mendapatkan “Financial Freedom” yang akan membuat bahagia keluarga ane kelak, Ane berikan gambaran kepada “Sang Calon”, apakah dia ingin hidup biasa -biasa saja bersama pria lain atau hidup luar biasa kelak bersama ane, it takes time to build an Empires, Honey…

So guys, Mulai sekarang bertemanlah dengan orang – orang sukses, belajar banyak dari mereka, Nongkrong is Important but Netwoking is Importanter, jangan buang waktumu bergaul dengan orang – orang yang tidak mempunyai visi yang sama denganmu dan jangan lupa tulislah Ide – Ide Gilamu dan diekseskusi segera, karena siapa tahu kelak ide itu akan membuatmu Kaya Raya, seperti yang pernah dikatakan oleh Almarhum Om Bob, Bangunlah usahamu sendiri, walaupun kecil, kamu adalah Bossnya.

Negara ini butuh lebih banyak Pengusaha yang dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, so mulai sekarang, tanamkan dipikiranmu, Hidup dizona nyaman adalah hal yang sangat berbahaya buatmu, karena hanya seorang Pengusahalah yang akan hidup nyaman dimasa depan, mempunyai waktu lebih banyak bersama keluarga tercinta dan bahkan mampu membeli komoditas diatas #80juta (Kedip – kedip).

Always Semangat,

H.R.Harrys Munandar
Lombok Ventures
Co-Founder/CEO

Our Projects: https://www.linkedin.com/pulse/lombo...rrys-munandar/

Online Shop: https://www.tokopedia.com/lombokventures

Tangsi Beach: https://www.wattpad.com/story/171089...i-beach-part-i

PS: With Principal Owner JEEVA Resorts Mr. Anthony, it’s been a pleasure serving you in the past and thank you so much for everything, You open a lot of doors for me.

#motivationmonday #startuplife #lombokbangkit #startupindonesia #burningdesiretowin #investinlombok #thinkandgrowrich #hitamputih #dearcamer #lombokventures

anasabila
anasabila memberi reputasi
4
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.