Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Ganti Visi-Misi, Prabowo-Sandi Bagai Sopir-Kondektur Ubah Jalur di Tengah Jalan



Ganti Visi-Misi, Prabowo-Sandi Bagai Sopir-Kondektur Ubah Jalur di Tengah Jalan

Bandung - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menganalogikan keputusan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengubah visi-misi dengan sopir-kondektur yang ubah jalur di tengah jalan.

"PSI mengibaratkan Prabowo-Sandi bagai sopir dan kondektur yang tiba-tiba mengumumkan kepada para penumpang. Mohon maaf ada sedikit perubahan, bus ini tidak jadi ke Bandung. Kita akan ke Bukittinggi,” ujar Grace melalui pidato politiknya di Festival 11 yang berjudul “Politik Akal Sehat, Politik Akal Muda” di Trans Convention Centre, Bandung, Jumat (11/1).

Menurut Grace, perubahan visi-misi dan program ini merugikan pemilih karena kubu Prabowo-Sandi sudah mengkampanye visi-misi dan program sebelumnya. Dia menduga hal tersebut bisa menjadi kebohongan baru. "Kalau selama ini orang mau mendukung paslon 02, ajak dukung paslon 02 (karena visi-misi dan program), semuanya bohong berarti, diganti semua di tengah jalan," tandas dia.

Padahal, kata Grace, visi-misi dan program merupakan hal mendasar dan penting bagi paslon jika terpilih nanti. Grace merasa aneh, di sisa waktu kampanye tiga bulan, Prabowo-Sandi mengubah visi-misi dan program.

"Untuk hal yang sangat mendasar saja tidak jelas, tidak clear, bagaimana kita bisa pegang ucapannya (Prabowo-Sandi). Ini visi-misi hal sangat mendasar, tetapi tidak bisa dipertahankan. Nanti kalau mau jadi pemimpin, buat kebijakan yang di tengah jalan berubah, kan berbahaya," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Kubu Prabowo-Sandi mengirim perubahan visi-misi ke KPU pada 9 Januari 2019, seminggu sebelum debat capres-cawapres digelar. Padahal visi-misi pasangan adalah satu paket dengan dokumen pencalonan yang sudah firm diterima KPU saat pendaftaran paslon. Tagline “Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi” diganti “Indonesia Menang”. Dokumen visi-misi terdahulu setebal 14 halaman (termasuk sampul depan), kini menjadi 45 halaman.

Namun, KPU tidak menerima dokumen perubahan visi-misi dan program tersebut karena masa perubahan sudah berlalu dan dokumen visi-misi dan program merupakan dokumen yang diserahkan pada saat pendaftaran paslon.

________

Mbak Grace bisa ae emoticon-Peluk


Bonus:





















Grace berumur 69 tahun


Diubah oleh andika.1stravel 14-01-2019 02:56
11
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.