tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kita dan Jejak-Jejak Kehidupan
Setiap perjalanan hidup pasti akan menghasilkan banyak cerita-cerita bagi setiap insan di setiap waktunya mulai dari terlahir dan mulai mengenal dunia hingga menjadi sosok dewasa tentunya akan selalu ada kisah yang senantiasa tercipta di setiap masanya. Cerita-cerita itu akan tersimpan rapi dalam ingatan dan menjadi kisah masa lalu yang bisa dikenang setiap saat ketika kita merindukan dan ingin mengenang masa-masa itu.

Hidup yang kita jalani akan selalu menghadirkan banyak jejak-jejak kehidupan, Ibaratnya kita berjalan tentunya tak jarang meninggalkan jejak-jejak di tanah. Setiap jejak kehidupan tentu mempunyai ragam pandangan tersendiri entah itu terlihat berkesan dan menyenangkan atau menyedihkan dan tak ingin di ingat-ingat lagi.

Semua orang mempunyai kisah terbaiknya sendiri, apa yang sudah berlalu tak pernah kembali lagi dan sudah semestinya menciptakan kisah terbaru dan menciptakan jejak-jejak baru dalam hidup. Hidup ini terus berjalan dan sangat disayangkan jika kita tidak membuat jejak-jejak hidup yang terbaik untuk menciptakan hari-hari terbaik di dalam kehidupan yang dijalani.

Kita hidup tak sendiri, ada mereka yang menemani di sisi. Di setiap masa-masanya tak jarang kita berinteraksi dan bercengkrama bersama mereka serta tak jarang menciptakan jejak-jejak tersendiri dalam kehidupan mulai dari menjadi teman di sekolah saat dulu, seseorang yang pernah singgah di hati dan sebagainya. Semua memang ada masanya dan sudah semestinya memiliki rekam jejak-jejak baik untuk mereka yang pernah ada di sisi. Tinggalkan kesan yang baik untuk sudah semestinya dilakukan karena hal itu lebih baik dibandingkan meninggalkan kesan yang buruk dan menyakitkan banyak orang.

Jejak seperti apakah yang ingin kita tinggalkan? Mereka yang bisa terkenal dan populer tak jarang menciptakan jejak-jejak sejarahnya sendiri entah itu dalam hal penemuan, kontribusi untuk perkembangan dunia dan menciptakan jejak-jejak sejarah lain. Jika orang lain bisa maka jika kita berjuang sekuat tenaga pun bukan tak mungkin akan menciptakan jejak-jejak sejarah baru yang mungkin akan dikenal dan dikenang oleh banyak orang di dunia ini.

Hidup ini terus berjalan dari hari ke hari, untuk menciptakan jejak-jejak kisah terbaik bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti membangunnya dalam setiap hari melalui kegiatan yang baik dan juga bermanfaat bagi banyak orang-orang di sekitar kita. Saat kita bisa bermanfaat bagi orang lain tentunya kita akan mendapat banyak manfaat dalam hidup.

Cobalah untuk berusaha menciptakan jejak-jejak yang baik dalam hidup agar rekam jejak perjalanan hidup kita tak ternodai oleh sesuatu yang mungkin menghantui diri kita di masa depan. Semakin banyak kesalahan yang dibuat akan membuat masa depan kita terhantui oleh kesalahan-kesalahan di masa lalu. Untuk itulah coba untuk menciptakan jejak-jejak kehidupan yang baik namun juga hebat agar kita bisa memiliki kisah terbaik yang bisa dibanggakan. Demikian paparan tulisan ane kali ini dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi dengan editan
8
5.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.