andriy2203Avatar border
TS
andriy2203
Indonesia, dimata pemimpin dunia.


Indonesia adalah Negara yang sangat hebat, hebat dari mananya? Dari Korupsinya????. (Yaelah sensitif amat sih lu tong kayak cewek yang lagi PMS). Bukan, Indonesia itu adalah Negara hebat dari segi budaya dan sumberdaya alamnya. Negara kita tuh memliki agama, bahasa, dan ras yang berbeda-beda. Negara luar sangat takjub lho guys dengan kita bahkan pemimpin-pemimpin Negara lain juga bangga dengan Indonesia. Karena apa, walaupun kita berbeda, tetapi rasa persatuan dan kesatuan masyarakat kita sangatlah kuat. Selain kita kaya akan perbedaan, banyak prestasi membanggakan yang di capai Indonesia( silahkan cari di Internet, Koran atau sumber informasi apa pun mengenai prestasi Indonesia di kancah dunia, karena saat ini aku tidak membahas prestasi Indonesia secara mendetail. Please ya guys, kalau lagi berselancar di dunia internet cari yang menambah ilmu pengetahuan yaaa. Jangan cari film orang miskin aja), dan seharusnya membuat bangsa ini berbangga diri.

kalian pernah dengar nama Nelson Mandela? Jangan pernah bilang kalian gak pernah mendengar namanya. Kalau Dewi Persik?( Plis, jangan telihat banget deh yang suka nonton  gossip). Tahukah kalian, bahwa ia adalah salah satu Presiden Afrika Selatan yang fanatik banget dengan Batik Indonesia. Ia selalu memakai batik dalam acara-acara resmi kenegaraan. Lihat, orang asing saja sangat suka dengan batik, jangan sampai kita asli orang Indonesia tidak suka memakai batik ( “Aduh, batik itu old banget, ga keren”. Yang old dan gak keren itu bukan batiknya, tapi wajah elu tuh yang old banget). Dan jangan sampai juga batik milik kita diklaim oleh Negara lain. Konflik yang pernah terjadi antara Indonesia dengan Malaysia cukuplah menjadi pembelajaran bagi kita bahwa kita harus melestarikan budaya kita.

Nelson Mandela mengatakan bahwa ia mengagumi Indonesia dan Soekarno karena Konfrensi Asia-Afrikanya. Nelson juga mengatakan perjuangannya terinspirasi oleh Syekh Yusuf yang berasal dari Makassar.

Nelson mandela bahkan kini dikenal sebagai pencinta batik sejati. Sejak perkenalannya pertama  dengan batik ketika datang ke APEC meetingdi Indonesia, sudah lima belas tahun lebih ia selalu mengenakan batik dalam acara kenegaraan.

Sejauh ini tak pernah ada tokoh asing yang begitu fanatik seperti Nelson Mandela, bahkan ia memakai Batik lebih fanatik dibandingkan dari pemimpin Negara Indonesia sendiri.

Inilah sebagai bukti bahwa, banyak pemimpin Negara lain yang bangga dengan Indonesia. So, kita sebagai warga Negara Indonesia, wajib bangga dan cinta Negara ini. Kita tahu, bahwa Negara ini masih banyak kekurangannya. Walaupun banyak kekurangan jangan sampai rasa cinta kita luntur terhadap negeri ini. Jangan pernah tanyakan apa yang sudah Negara ini berikan kepada kita, tapi tanyakanlah apa yang telah kita berikan kepada Negara ini.






Refrensi :Pribadi, Agung. 2013.Gara-Gara Indonesia.Jakarta:Asma Nadia
Gambar :
 https://www.liputan6.com/global/read...ah-pakai-batik
https://www.bbc.com/news/blogs-news-...where-25258953

Diubah oleh KASKUS.HQ 11-01-2019 07:22
13
13.5K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.