alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Isi survey KASKUS TV ini dan dapatkan pulsa Rp 100 ribu! Minat? Klik di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.93 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380995ffef87ba068b457e/menjadi-driver-ojek-online--harus-tahu-triknya-gan
Lapor Hansip
11-01-2019 10:12
Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan
Past Hot Thread



Agan Mitra Gojek or Grab ?? Memang hanya tersisa dua kubu ojek online yang saat ini ada di nusantara setelah Uber gulung tikar sesudah merusak tarif harga pasaran di pecinta ojek online.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Bukan rahasia lagi banyak orang yang mengadu nasibnya menjadi pengendara online ini, karena beban hidup yang semakin lama semakin berat. Seorang Prabowo pun berkata lulus SMU menjadi pengendara ojek online menjadi alternatif pekerjaan yang menjanjikan, bahkan pemerintah Jokowi pun mengapresiasi adanya ojek online yang bisa menampung mereka para pengangguran. Namun di saat sebuah pohon semakin besar maka sudah pasti banyak goncangan, para driver merasa mereka tak di perlakukan layak. Entah sudah berapa kali mereka berdemo dengan ketidak adilan para atasan yang membuat keputusan sepihak hingga akhirnya perut para driver terjepit.

Whatsss terjepit ?? Pertanyaan ini sering terngiang di telinga, berhubung rasa penasaran saya tinggi tentang ojek online ini jadilah saya mitra Gojek yang awalnya menjadi side job. Setelah beberapa lama menjalani memang menjadi driver ojek online harus tahu triknya, sayangi badan dan juga waktu yang harus terbuang semua harus di perhitungkan. Bayangkan panas terik dan hujan badai selalu menemani hidup agan dijalan, perlunya trik agar agan tidak sakit ketika mengejar orderan.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Saat ini saya bernaung di bawah kemitraan Gojek, walau sebenarnya skema dari permainan Grab pun bisa dibilang cukup mirip. Nah buat agan yang merasa pendapatan menurun, orderan sepi, dan juga banyak buang waktu dengan nongkrong ber jam- jam tanpa hasil. Kemudian teriak-teriak menyalahkan pihak atasan Ojek Online ane rasa ada yang ngawur kalau hanya bisa berdemo untuk kepentingan kelompok. Karena di kelompok yang lain mereka menjerit akun mereka super gacor, takut untuk mengaktifkan ponsel mereka karena tak diberi istirahat barang sejenak orderan selalu datang silih berganti, loh kok bisa ??

Nah sebenarnya di masa sekarang jika agan ingin berbuat curang semakin kecil kesempatannya karena 1 akun 1 orderan, adanya performa dan skema point yang berbeda dari masing-masing driver menunjukkan pihak Gojek ingin memberi keadilan kepada semua pihak.

Mengapa akun agan anyep ?? Cobalah di review kesalahan agan, pernahkah milih-milih order ?? Pernahkah performa dibawah 65% secara terus menerus ?? Atau ada bintang yang menurun karena pelayanan agan kurang memuaskan ?? Bila pernah akun agan pun akan gagu dengan sendirinya.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Bila sebaliknya, akun agan selalu berada di atas 65% terus-menerus, tidak pilih orderan, dan pelayanan bagus maka skema agan berada di level atas dengan tutup point di angka 30 maka agan mendapatkan bonus Rp. 200.000,- sudah pasti agan akan terus menerus mendapatkan orderan tanpa jeda, bisa disebut akun prioritas. Belum lagi selain bonus, pendapatan dari orderan agan pun cukuplah untuk agan senyum-senyum sambil ngopi, perkiraan bila di total bisa mencapai 200 -500 ribu rupiah, waww...cukup menggiurkan bukan.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Akun driver saat ini memang terbagi ada yang super gacor, gacor, normal, anyep dan super anyeb. Itu semua tergantung aktifitas agan di lapangan.

Untuk itu agan harus pintar memanage akun agan, triknya cukup sederhana selain tidak pilih order pilihlah tempat ngebid yang ramai, jangan bermain di satu tempat bila akun agan sedang gagu. Dan usahakan performa terjaga, kalau lelah off bid saja dahulu biar performa tidak hancur. Hindarilah ngebid di desa, carilah wilayah perkotaan, stasiun, terminal dan pasar.

Lalu masihkah kita berfikir ini sebuah ketidak adilan ?? Tentu saja dengan sistem ini pemalas harus gigit jari dan yang rajin akan menikmati hasilnya. Untuk itu kita harus berfikir realistis tak mungkin seorang pemalas bisa kaya dan sukses, kalaupun ada mungkin saja habis dapat warisan kontrakan 100 pintu emoticon-Big Grin

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Setidaknya di thread ini saya hanya ingin mengatakan, saatnya agan bekerja dengan giat sudahilah demo yang tiada guna terlebih lagi tahun politik pastinya demo disana sini akan dipolitisasi. Anak dan Istri serta keluarga agan menunggu dirumah dari hasil keringat agan yang sudah berjuang hari demi hari untuk mereka, selamat bekerja saudaraku salam satu aspal. Bahkan sebagai pengemudi online saat ini memang menggiurkan kok..seruupuutt dolo ah..

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

c4punk@2019

Note : Pengamatan Pribadi
Gambar : Foto Pribadi




Diubah oleh c4punk1950...
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Lapor Hansip
12-01-2019 22:17
Quote:Original Posted By uray24
Ya itu dia..akumulasi penyelesaian orderan dan rate yg diterima bisa jadi mempengaruhi performa.

Istilahnya susah mau nyampe Driver Geek dengan Fullbar cendol kalo ga rajin dan berkualitas..he.he.


Tepat sekali....emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-01-2019 22:18
wrg ane ikut gofood jadi sering ngobrol ma gojek. kadang ya ada juga yg sore mereka udah nutup point. yg ampe malem belum nutup point jg ada. cuman ane gak tau point berapa yg dimaksud.
0
Lapor Hansip
12-01-2019 22:20
Quote:Original Posted By kamuhujat21


kadang hasilnya di akhirat, di dunia tetap blangsak.


Akhirat otu blum pasti ada hny doktrin lebih baik buat nyaman di dunia kyk org agnostik sekuler yg lebih cinta dunia drpd delusi akhirat.
0
Lapor Hansip
12-01-2019 22:31
Quote:Original Posted By nugrohoardyanto
wrg ane ikut gofood jadi sering ngobrol ma gojek. kadang ya ada juga yg sore mereka udah nutup point. yg ampe malem belum nutup point jg ada. cuman ane gak tau point berapa yg dimaksud.


Point masing2 driver beda2 skemanya yg pling tinggi di point 30 dpat bonus totalnya 200 ribu gan...emoticon-Big Grin
1
Lapor Hansip
12-01-2019 23:04
gitu ye...
mmmm..nice sharenya
0
Lapor Hansip
12-01-2019 23:15
Balasan post uray24
Ini.pasti sesepuh ojol..udah tau sikon
0
Lapor Hansip
12-01-2019 23:35
Trit PENYESATAN nih...
Dulu yah waktu gojek masih awal2, temen yang nggak capai bonus malah kita kasih bonus.
Sekarang?
Kbanyakan driver, poin bertambah, bonus otomatis susah.
Lw harus pulang tengah malam terus.
Kapan lw bs nyari kerja lain selain ngojek?
Bonus sengaja dibikin supaya driver kerja rodi sampai malam.
Belum pernah yah dianyepin di poin 29?
Pontang panting cari orderan.
Belum lg server sering bermasalah.
Maluuu lu sama orang lain, sabtu minggu libur, sama keluarga dan lw kerja rodi mulu.
1
Lapor Hansip
12-01-2019 23:36
Oke fix. Berarti intinya kita harus maksimal dalam narik. Thanks om emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
12-01-2019 23:41
sy jarang naik ojol, cm saat2 motor kudu gantian sama bini yg mndadak lebih awal jemput anak skul. kwkwk
nah, sering kjadian pas naik ojol neh abang nya kok lama beut ngegasnya. Jadi ga sabaran pengen gantiin dia nyetir. Tapi mo bilang sungkan takut dikira ga percaya ke dia. Yg herannya, kalo pas bini yg ngegojek, dapet driver yg suka ngebut, padahal bini lagi bawa anak tuh emoticon-Wink
0
Lapor Hansip
12-01-2019 23:46
kalau akunnya gacor lumayan ya bisa menjadi pekerjaan utama,belum lagi uang tip yang diberikan penumpang emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
13-01-2019 00:07
Balasan post 1punchman
Hoax lu.. Sabtu minggu gua libur

Hahhahaha
0
Lapor Hansip
13-01-2019 01:17
bener banget nih.
kalo memang wataknya pemalas dan ga mau maju, ya gaakan bisa jadi kepala. jadi ekor aja terus.
pemalas biasanya sering nyalahin orang emoticon-Hammer2
1
Lapor Hansip
13-01-2019 01:20
Walah ada kaskuser ojol to
0
Lapor Hansip
13-01-2019 01:58
semoga murah rejeki dan beri keselamatan bagi driver online yg lg narik
0
Lapor Hansip
13-01-2019 02:28
kristalisasi keringat kalo kata tukul arwana. emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
13-01-2019 02:32
Oalah ternyata ada pembagiannya. Pantes kalau naik gojek driver ada yang bilang rame ada yang bilang sepi. Haha lucu juga istilahnya "anyep".
Ada driver yg bilang sehari cuma 7 orderan dari pagi sampai malam. Transportasi online ini unik dan sebuah lompatan besar. Driver dari berbagai macam latar kadang bikin surprise rider. Saya kira driver cewek cuma dapat rider cewek ternyta kapan hari dapat driver cewek wkwkwkwkwk
0
Lapor Hansip
13-01-2019 02:46
Yup semenjak skema masing2 driver berubah, alur orderan pun berubah. Memang gak instanst dan butuh perjuangan menggacorkan akun, kawan2 ane rata2 sebelum gacor itu dibabat aja orderan jemput jauh + nganter jauh + ujan2an dan sekarang mereka menikmati hasilnya. Mangkal dimana, dapetnya dimana(go food), keluar siang sore dah kelar. Ane gak setuju kalo dibilang prioritas, ane lebih seneng nyebutnya anak nadiememoticon-Stick Out Tongue. Dari lubuk hati ane yg paling dalem, semoga sistem pembagian orderan kembali seperti awal.
0
Lapor Hansip
13-01-2019 03:42
Ojol here (grab bike)

Jadi driver itu gampang gampang susah

Gampangnya, cuma naik motor asal lo kuat, itu doang .rahasia kuat? Tidur 7jam sehari sama jangan lupa workout, sy jamin ga bakal capek.

Susahnya, kalo dapat kostumer gajelas nitik jemputnya terus kita dimarah marahin karna kelamaan jemput -_- ,
ato bukan grab express titik antar kirimannya ga jelas bahkan berbeda 1KM dari rumah -_- untung aja waktu kejadian beda 1KM sy tau dimana ruma tersebut ,,,,

Kita ini bukan google map yg tau segala arah, google map juga kadang ngaco juga kok ngasi petunjuk arah
1
Lapor Hansip
13-01-2019 05:00
Rejeki ga akan kemana tapi kalo ga kemana mana ga akan dapet rejeki.
0
Lapor Hansip
13-01-2019 05:41
semua yg berjalan di jalan yg benar dengan cara yg baik akan mendapatkan hasil yg sepadan
lain cerita buat mereka yg suka mengakali sistem
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.