alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36be0b9a972e4d305db828/naik-motor-saat-hujan-5-hal-nyebelin-ini-sering-terjadi
Lapor Hansip
10-01-2019 10:37
Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi
Past Hot Thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Sebagai salah satu warga negara Indonesia yang baik, dalam hal berkendara pun kita harus berperilakuan baik dan benar, agar tidak mencelakakan diri sendiri ataupun orang lain. Ngomong-ngomong soal berkendara, di Indonesia sendiri masih banyak di dominasi oleh sepeda motor. Memang motor adalah kendaraan yang biasa diajak kemana aja, dan asik buat berkendara.

Jadi tidak salah lagi jika dimanapun Agan berada, pasti akan menemui pengendara yang menggunakan motor tersebut. Saat hujan pun, pengguna motor masih sering kali terlihat nekat mengendarai meski dengan jas hujan ataupun jadi basah-basah. Tapi tau nggak sih, kalau kita mengendarai motor saat hujan banyak hal nyebelin terjadi? Nah buat yang penasaran, cekidot gan.

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Terkena Cipratan

Ini sudah pasti terjadi, dan tidak mungkin Agan tidak pernah mengalaminya bukan? Buat yang pakai motor saat berkendara, dan tiba-tiba turun hujan di tengah perjalanan, banyak sekali orang-orang yang jadi ngebut atau mempercepat laju mereka agar tidak kehujanan dan sampai tujuan. Tapi mereka hanya mementingkan diri sendiri, dan tidak peduli orang lain.

Maksudnya apa? Kalau hujan kan banyak genangan air tuh, nah biasa orang yang berkendara dengan cepat, pasti bikin cipratan yang bisa saja kena ke kita. Alhasil kita yang pelan, dia yang nge-gas, eh jadi kaget dah gara-gara kena cipratan. Cipratan motor nggak masalah, masih bisa sabar, nah kalau mobil? atau truk?

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Motor Jadi Kotor

Yang namanya hujan, pasti banyak genangan air entah dijalan aspal, paving, ataupun jalan biasa atau tanah. Genangan-genangan dari air hujan itulah yang bikin motor kita yang semula kinclong berubah jadi kotor. Paling nyebelin lagi, kita udah selesai nyuci motor, eh pas dipake jalan malah turun hujan dan jadi kotor lagi. Siapa yang nggak pernah gini? Ane malah sering gan, sedih rasanya.

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi
gambar hanya ilustrasi semata, jadi semoga tidak terjadi gan

Nggak Sengaja Kena Lubang

Nah gara-gara hujan turun, sering kali kita juga tergesa-gesa di jalan untuk segera sampai tujuan dan tidak kehujanan lagi. Dan hal inilah yang bikin kita jadi nggak fokus sama jalan, apalagi genangan air. Terkadang kita secara nggak sadar dan tidak tahu tiba-tiba terkena lubang dijalan yang tertutupi oleh genangan air. Kalau yang satu ini asli nyebelin banget, udah nggak kelihatan, bikin kaget pula. Syukur-syukur kalau kita masih bisa lanjut jalan, tapi kalau sampai jatuh ya pasti nggak ada yang mau kan?

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Laju Motor Melambat

Orang yang berkendara dengan motor pasti bawaannya pengen cepat sampai tujuan, karena enak buat nyalip-nyalip di jalan hehe. Tapi apa jadinya kalau tiba-tiba turun hujan? Yang pasti kalau nggak bawa jas hujan ya neduh, dan kalau bawa jas hujan ya dipake. Tapi jadinya, laju motor kita jadi lambat. Kita yang sadar akan pentingnya keselamatan, pasti memilih mengurangi laju kendaraan kita saat hujan, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Benar begitu kan?

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Pakaian Basah

Nggak usah ditanya lagi, kalau hal nyebelin yang satu ini. Ya, pakaian basah karena hujan. Resiko naik motor waktu berkendara dan turun hujan, tentu sebagian dari pakaian kita basah, walaupun udah pakai jas hujan. Contoh saja seperti mungkin celana, sepatu, dan baju. Nyebelin kan? Udah pakaian rapi-rapi eh jadi lepek deh gara-gara hujan.

Dan hal yang bisa saja terjadi, dan mungkin menjadi hal paling nyebelin adalah mogok. Ane nggak masukin daftar karena kita semua nggak mau kan motor mogok pas hujan? Udah buru-buru, eh hujan, eh mogok lagi. Ya ampun jangan sampai ya, ane doain yang berkendara pakai motor selalu aman dan selamat sampai tujuan.

Ada lagi hal nyebelin lainnya? Tambahin aja di komen emoticon-Big Grin

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi

Naik Motor Saat Hujan, 5 Hal Nyebelin Ini Sering Terjadi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
Lapor Hansip
11-01-2019 19:30
tapi enaknya naik motor tuh kalo hujan ga kepanasan, kalo panas ga kehujananemoticon-Blue Guy Peace
1
profile picture
Lapor Hansip
11-01-2019 19:44
tumbulnya kenangan air dijalanan emoticon-Hammer2
-1
Lapor Hansip
11-01-2019 20:38
Quote:Original Posted By cacafans
yang paling anjeng
ketika lu naik motor pas hujan
pinggiran jalan udah macam kubangan
jalanan licin
ada orang belagu naik mobil mainan klakson di belakang
ngerasa jalan engkong lu emang?
lu kira yang punya mobil lu doang njeng
buat yang ngerasa ngeklaksonin gw di daerah niten sampe dongkelan
mobilio warna putih
anjeng lu


Niten sampe dongkelan di klakson terus"an dab? Asw banget seng duwe mobile emoticon-Cape d... (S)
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
11-01-2019 22:48
jangan lupa kalau rem belakang masih teromol ban belakang jadi ngunci kalau di rem, pengalaman ane jatuh gara gara tromol jadi pakem banget emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
11-01-2019 23:58
masuk lobang tu bahaya banget emoticon-Frown
0
Lapor Hansip
12-01-2019 08:12
Quote:Original Posted By angkatiga3
Nutup kaca helm, ga keliatan, kena aer semua
Buka kaca helm, muka basah, perih juga

dilema banget ini sumpah, ane sering gan wkwk emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-01-2019 08:24
begini nih kalau banjir kagak tau ada lobang
0
Lapor Hansip
12-01-2019 15:57
Kecipratan sm jalan rusak yg paling bikin ane gedeg
0
Lapor Hansip
12-01-2019 16:41
Quote:Original Posted By cacafans
yang paling anjeng
ketika lu naik motor pas hujan
pinggiran jalan udah macam kubangan
jalanan licin
ada orang belagu naik mobil mainan klakson di belakang
ngerasa jalan engkong lu emang?
lu kira yang punya mobil lu doang njeng
buat yang ngerasa ngeklaksonin gw di daerah niten sampe dongkelan
mobilio warna putih
anjeng lu


diklaksonin tronton ning ring road wes tau rung? padahal bedo jalur.. emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
12-01-2019 20:20
bikin helm ngembun gan... pandangan rabun..apalagi yg minus.berkacamata.. duhh sebel minta ampun dah emoticon-Mewek:
0
Lapor Hansip
13-01-2019 23:13
Maka nya gw males banget kerja di jakarta lewat kawasan yang sering banjir.
0
Lapor Hansip
14-01-2019 00:34
apa ini
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.