Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Tak Ingin Gerindra Diuntungkan, Ini Cara Kampanye PKS Riau


REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Partai Keadilan Sejatera (PKS) menyatakan lebih gencar melakukan sosialisasi untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilihan Presiden 2019 ketimbang Prabowo.  Bendahara PKS Riau Markarius Anwar di Pekanbaru, Kamis (10/1), mengatakan berdasarkan kalkulasi politik figur Sandiaga Uno lebih menguntungkan suara partai untuk ditonjolkan dibandingkan Prabowo yang identik dengan Gerindra.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra. Untuk itu kita melirik Sandiaga yang kesannya lebih netral," sebut Makarius Anwar.

PKS meminta seluruh kadernya untuk lebih menjual nama Sandiaga Uno ketimbang Prabowo, karena adanya kekhawatiran potensi menciutnya suara PKS ditempat melejitnya suara Gerindra. Sementara itu, Demokrat yang turut tergabung dalam kubu pendukung Prabowo-Sandiaga, tidak mempersoalkan sosok Prabowo untuk ditonjolkan dalam kampanye.

Menurut politikus Partai Demokrat, Sayed Abu Bakar Assegaf, suara partainya tidak akan terganggu jika kader menyuarakan Prabowo-Sandi. Pihaknya merasa tertantang untuk mengoptimalkan peralihan suara pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Yudhoyono ke pasangan Prabowo-Sandi.

"Kita berbeda dengan PKS, kita saat ini tengah berupaya mensolidkan suara pendukung SBY-AHY kepada Prabowo-Sandi. Jadi kita tak takut suaranya berkurang. Hanya saja pesan SBY lakukan keduanya seiring (pilpres/pileg)," sebutnya.

Sebagai informasi, pasangan cslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi diprediksi bakal menang di Riau. Hal ini berdampak munculnya peluang menang Partai Gerindra di Provinsi Riau dalam pemilihan legislatif.

Sumur

Dasar PKS partai plin-plan. Kalau sudah sepakat koalisi ya harus tahu patai rekanan akan diuntungkan. PKS dalam berkoalisi nampak setengah hati. Inginkan coat-tail effect dari pasangan Prabowo - Sandi, tapi ogah menguntungkan Gerindra. emoticon-Mad
7
3.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.