vanjedulAvatar border
TS
vanjedul
Harga, Desain, dan Performa: Ini Jawaban Atas Smartphone Impian Ane

Ada 3 pertimbangan ane sebelum beli hape: performa, desain, dan harga. Kenapa? Pertama performa, ini pastinya penunjang aktivitas sehari-hari, yang jelas nggak lemot lah. Kedua desain, karena kan bosen ya punya bentuk hape yang gitu-gitu aja, atau kegedean/kekecilan jadi nggak ergonomis gitu. Ketiga harga, ya ini sih penting pake banget. Kalo performa dan desainnya keren tapi harganya kemahalan sih bye bye.
 
Mengusung tema Proud to be Young
Tema besar yang diusung brand Realme ini terlihat dari desain produk yang diluncurkan. Selain 3 smartphone sebelumnya yang mengusung gaya ala anak muda, Realme U1 juga masih mengusung konsep stylish dengan 6.3'' FHD+ Dewdrop Screen dan backcase dengan teknologi laminasi 13 lapis. Duh cantik banget ya emoticon-Frown.

Dual camera dengan AI Camera 25 MP
Disebut sebagai Selfie Pro, Realme U1 mengandalkan kamera depan 25MP Sony flaship dengan sensor IMX 576. AI Camera juga diperkaya dengan AI Beauty+ dan fitur Night Shot Brightness dengan 1.8µm Large Pixel, 4 in 1 Pixels & Multi-frame Noise Reduction. Bukan hanya itu, dengan dual-camera, foto yang dihasilkan terlihat seperti kualitas studio.

Performa handal dengan Helio P70
Di segmen menengah, MediaTek Helio P70 ini bisa dibilang head-to-head dengan Snapdragon 660. Realme U1 inilah smartphone pertama yang merasakan chipset ini. 
Dengan dibanderol seharga Rp2 jutaan, performa smartphone ini sangat menjanjikan. Kalau dibandingkan dengan Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm, MediaTek Helio P70 ini menggunakan teknologi fabrikasi 12nm. Apa pengaruhnya? Jadi semakin kecil ukuran transistor, performa jadi semakin cepat! Coba aja nih lihat skor Antutu Benchmarkanya gan.
Bukan hanya performa keseluruhan, dengan chipset ini yang menunjang sensor kamera hingga 32 MP, agan bakalan ngerasain pengalaman fotografi yang berbeda. Lebih tajam dan nggak nge-lag!  Kalau untuk urusan nge-game sih dijamin nih hp bakal mulus gan, soalnya emang selain Helio P70 dan RAM 3/4GB tapi juga ada Game Space yang memungkinkan agan bisa lakukan pengaturan performa gaming yang lebih mantul. Selain itu fitur ini juga bisa ngeblok sms atau telpon loh gan, jadi main game jadi lebih konsen dan ga gagal fokus gara2 ada sms/wa ataupun telpon.

Dengan prosesor yang handal, Realme U1 juga dibekali dengan baterai 3500mAh plus AI Power Master. Hasilnya, performa handal dengan daya baterai yang efisien, seharian bisa hemat baterai dong jadi agan bisa main game sepuasnya kalo pas libur!. Harganya gimana? Mulai dari Rp2,499juta untuk 3GB/32GB tuh kalau kemarin di Shopee. Ugh se-terjangkau itu loh harganya buat kualitas yang mumpuni!

nona212
nona212 memberi reputasi
-2
6.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.