jujuiAvatar border
TS
jujui
Namanya Emang Selfie Pro, Tapi Realme U1 Tetap Cocok Meski Agan Bukan Pecinta Selfie


Kalau mau ngebahas Realme U1, pasti banyak yang langsung ngomongin soal kemampuan kamera depannya smartphone terbaru dari Realme ini. Dari awal diperkenalkan, Realme U1 memang disebut-sebut dengan jargonnya sebagai selfie pro smartphone karena dibekali kamera depan yang mumpuni Gan. Kamera depannya memiliki lensa 25 MP dan sensor Sony IMX576 dan bukaan lensa f/2.0. Belum lagi dukungan dari Helio P70 semakin meningkatkan hasil selfie maupun photo yang bakal diambil dengan kamera Realme U1 bikin penikmat selfie dan fotografi makin kesengsem dengan smartphone ini.

Tapi gimana kalau penggunanya bukan pecinta selfie? Masih oke dan layakkah ganti smartphone ke Realme U1 yang satu ini?

Awalnya ane sendiri juga sempat terlintas pertanyaan ini. Maklum, kalau sebatas mendengar selfie smartphone pasti kita langsung membayangkan bahwa keunggulan smartphone tersebut hanya berpusat di soal kamera kan. Tapi ternyata setelah megang langsung dan nyobain Realme U1 ane jadi paham kalau smartphone ini sebetulnya bisa dinikmati bukan hanya untuk penggemar selfie tapi untuk pengguna smartphone pada umumnya.

Kenapa?

Ya balik lagi Gan. Realme U1 menawarkan bukan hanya kamera depan yang oke, tapi juga spesifikasi yang mumpuni yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna smartphone lainnya. Salah satunya dalam urusan soal kebutuhan dan aktivitas yang berkaitan dengan multimedia.



Misalnya aja untuk kebutuhan streaming video. Menurut ane dengan poni berukuran mini dan rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19,5:9, Realme U1 menawarkan sudut pandang ultra lebar yang bisa meningkatkan kenyamanan saat melihat konten visual seperti menonton video. Nggak cuma masalah lega atau tidak lega, soal kualitas gambar yang disajikan juga berkualitas. Layar U1 punya kontras yang terbilang tinggi 1500:1 dengan kecepatan layar 450nit yang memungkinkan kita memilih mode HD 1080p saat menonton video di Youtube. Mantap jiwa nggak tuh? Jadi buat Agan yang bukan pecinta selfie tapi doyan nonton dan streaming drama atau Youtube bisa banget dipuaskan dengan keunggulan layar dari Realme U1 ini.



Nggak cuma buat nonton video, Agan yang doyan mobile game juga menurut ane bakalan suka nih main game di Realme U1. Layarnya gede, grafis oke, baterainya juga menurut ane cukup awet ketika dipakai untuk main game berjam-jam. Ketika nyobain beberapa jenis game di Realme U1 seperti AOV , PUBG dan Asphalt 9, ane nggak nemuin kendala berarti. Grafisnya kece, main gamenya smooth dan nggak ada yang namanya nge-lag di tengah-tengah game itu sendiri Gan. Mungkin ini semua karena prosesor yang dimiliki Realme U1 ya Gan. Helio P70 ini memang katanya bisa memberikan kinerja yang jauh lebih cepat untuk aplikasi AI dan efisiensi daya yang tinggi. Peningkatan GPU Helio P70 ini memberikan pengalaman gaming yang juga lebih baik secara keseluruhan. Kemampuan tersebut dioptimalkan untuk mengurangi lagging pada frame-rate dan meningkatkan latensi untuk kontrol sentuh dan visual yang lebih halus.

Nah itu kalau menurut pengalaman ane saat nyobain Realme U1 ya Gan. Intinya sih walaupun memang Realme U1 digembar gemborkan sebagai smartphone yang cocok untuk penggemar selfie, namun fitur dan spesifikasi yang ditawarkan juga cocok untuk para pengguna smartphone pada umumnya kok. Apalagi untuk mereka yang suka mengakses kebutuhan multimedia di smartphone dalam genggamannya.

Itu menurut ane. Kalau ada yang udah nyobain Realme U1 dan pengen berbagi pengalaman juga boleh share di sini! Kalau ada yang mau nyobain langsung Realme U1 dan nggak sempet pesen di pre-sale kemarin infonya first sale Realme U1 bakal ada di Shopee tanggal 20 Desember 2018, pukul 12.00. Jadi pantengin aja Gan.


-2
4.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.