GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Walaupun Harga Selangit, Ohlins Tetap Jadi Buruan Para Bikers
emoticon-Haiemoticon-Hai

Agan dan Sista yang doyan motor pasti udah gak asing lagi ama suspensi Ohlins. Shockbreker asal Swedia yang selalu akrab dengan warna gold.

Untuk ukuran shockbreker, Ohlins memiliki harga yang cukup menguras kantong Gan. Untuk motor skutik, shockbreker Ohlins memiliki harga dikisaran 3 – 7 jutaan. Sementara untuk motor besar, seperti Ducati Scrambler, Triumph, dan Truxton, shockbreker Ohlins memiliki harga sekitar 7 – 11 jutaan.

Kenapa Ohlins bisa segitu mahalnya Gan?


Ada beberapa faktor yang membuat suspensi ini memiliki harga selangit. Pertama, Ohlins merupakan shockbreker atau suspensi yang dipakai di MotoGP. Para pembalap menggunakan produk ini karena saat balapan, shockbreker Ohlins masih tetap stabil walaupun sudah 20 lap. Selain itu, tingkat kekerasan shockbreker ini bisa disesuaikan dengan selera pembelap.

Alasan kedua adalah masalah distribusi dan ketersediaan barang. Untuk pasar Asian dan Australia, Ohlins diproduksi di Thailand. Namun jika produknya tidak tersedia di Thailand, maka produk akan didatangkan langsung dari Swedia. Sebenarnya Gan, sebelum ada pabrik di Thailand, harga Ohlins bisa jauh lebih mahal dari harga yang sekarang Gan, karena langsung import dari Swedia.

Sementara untuk ketersediaan barang, Di Indonesia sendiri stok barangnya sangat terbatas. Makanya gak heran jika konsumen harus inden barang tersebut 2 – 3 bulan.


Alasan terakhir adalah karena gengsi dan kekuatan dari merk Ohlins itu sendiri. Yap, Ohlins merupakan suspensi yang cukup mahal dan terkenal di kalangan para bikers. Kalau di dunia fashion, Ohlins tu kayak “Supreme” lah Gan. Produk fashion yang harga baju kaosnya aja bisa mencapai jutaan rupiah Gan.

Yang pasti Gan, walaupun harganya mahal, kualitas yang ditawarkan juga gak main – main Gan.

Tapi, katanya banyak juga Ohlins yang KW Gan?

Bener banget Gan, di beberapa marketplace Indonesia, Ohlins KW sangat banyak dijual. Disini sering banget terlihat kalau Ohlins dijual dengan harga yang nyaris sama dengan shockbreker pada umumnya.

Tapi Agan jangan takut, Ane ada beberapa tips cara membedakan Ohlins palsu dan KW. Pertama, Ohlins asli pasti memberikan garansi 3 tahun untuk produknya. Jadi, kalau Agan nemu ada yang jual Ohlins tanpa garansi atau garansinya kurang dari 3 tahun, berarti kuat dugaan itu barang KW.


Kedua, shockbreker Ohlins lebih halus dan rapi dari segi finishing. Dan, setiap produk Ohlins dilengkapi dengan nomor registrasi. Jadi Agan bisa ngecek dulu nomor registrasi sebelum membeli.

Ketiga, usahakan jangan beli online Gan. Ane lebih menyarankan beli offline dan belinya ditoko resmi. Kalau Agan mau beli yang second usahakan sama orang yang benar – benar Agan percaya. Maklum barang mahal Gan, jadi jangan beli sembarangan.


Segitu dulu dari Ane Gan...

:tepuktangan:tepuktangan


nona212
nona212 memberi reputasi
4
3.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.