• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Dimana Sekarang Para Pemain Yang Pernah Berjuluk The Next Thierry Henry?

DragonAvatar border
TS
Dragon
Dimana Sekarang Para Pemain Yang Pernah Berjuluk The Next Thierry Henry?
Hanya ada sedikit striker yang lebih baik dalam sejarah sepakbola daripada Thierry Henry. Banyak penggemar masih menganggap pemenang Piala Dunia Prancis sebagai pemain terbesar dalam sejarah Liga Premier setelah bermain di Arsenal.


Thierry Henry (givemesport.com)

Henry juga memenangkan sejumlah penghargaan besar selama masa tugasnya bersama Barcelona, serta akhirnya mendapatkan trofi Liga Champions pada tahun 2009. Karena reputasinya sebagai bintang dan gaya permainannya yang unik, tim nasional Prancis dan Arsenal sangat ingin menemukan pewaris takhta Henry.
Selama bertahun-tahun, ada enam pemain yang telah menerima label pewaris Henry dan banyak yang mengatakan bahwa perjalanan sepakbola mereka sangat berbeda. Website givemesport.com menulis tentang 6 pemain yang dijuluki "The Next Thierry Henry", dimanakah mereka sekarang?


KYLIAN MBAPPE - PSG


Kylian Mbappe (givemesport.com)

Tidak pernah ada pemain yang muncul di panggung dunia dengan gaya bermain yang sangat mirip dengan Henry - ia bahkan membuat namanya terkenal di klub yang sama, AS Monaco.
Kecepatan tinggi, dribbling halus kaki kanan yang tajam, Mbappe sudah dalam perjalanan untuk meniru rekan senegaranya. Dia sudah memiliki trofi Piala Dunia dan merupakan bintang dunia mapan di Paris Saint-Germain. Jika akan ada pewaris Henry, itu akan menjadi milik Mbappe.

ANTHONY MARTIAL - Manchester United


Anthony Martial (givemesport.com)

Ini adalah pemain lain yang tampak menakutkan dan mengingatkan kita akan Henry pada saat bermain untuk Manchester United.
Pada tahun 2015, Louis Saha berkata kepada Fox Sports: “Di Perancis, kami memanggilnya The Next Thierry Henry karena dia bisa bermain ke kiri atau ke kanan, dia punya kemampuan hebat dengan bola, dia bisa menghadapi tiga, empat pemain dengan mudah , tidak ada masalah."
Untuk saat ini, sepertinya Martial tidak pindah posisi sebagai penyerang, tetapi ia cukup tajam pada musim 2018/19 sebagai pemain sayap kiri, sama seperti posisi awal Henry ketika muda.

THEO WALCOTT - Everton


Theo Walcott (givemesport.com)

Arsene Wenger mencoba melakukan usaha yang terbaik untuk mengubah Walcott dari posisi pemain sayap menjadi striker utamanya - seperti yang ia lakukan pada Henry - tetapi hal tersebut tidak berhasil.
Pemain asal Inggris ini berhasil mencetak 108 gol untuk Arsenal, tetapi ia tidak pernah bisa menyamai standar dan gaya bermain yang ditetapkan oleh pendahulunya. Kini Walcott telah pindah dari Arsenal ke Everton.
Pierre-Emerick Aubameyang mungkin adalah pemain yang paling mirip dengan Henry dalam sejarah Arsenal. Tapi dia tidak pernah dijuluki sebagai The Next Thierry Henry.

LOIC REMY - Lille


Loic Remy (givemesport.com)

Pada awal karirnya, Remy mengatakan kepada wartawan Goal.com : "Pujian terbesar dalam 10 tahun adalah:‘ Remy memiliki karier seperti Titi Henry.' "
Jadi, sudahkah mimpinya berubah menjadi kenyataan? Ternyata tidak. Remy menikmati masa-masa indah bersama Nice dan Marseille, tetapi kariernya memburuk setelah pindah ke Liga Premier dan QPR pada tahun 2013.
Masa peminjamannya di Newcastle berjalan dengan baik, tetapi kepindahan ke Chelsea pada tahun 2014 tampaknya menghasilkan kegagalan. Pemain berusia 31 tahun ini sekarang kembali ke Prancis dengan Lille yang terbang tinggi, walau dia hanya menyumbang 1 gol dalam 6 pertandingan.

DAVID BELLION - pensiun


David Bellion (givemesport.com)

Dipandang sebagai pewaris Henry dalam skuad timnas Prancis, sayangnya Bellion gagal memberikan penampilan baik di tanah Inggris.
Kepindahan ke Manchester United pada tahun 2003 seharusnya menjadi katalisator, tetapi ia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 24 penampilan sepanjang masa tiga tahunnya.
Bellion menikmati tujuh tahun yang oke di Bordeaux, sebelum pindah ke Red Star pada tahun 2014. Akhirnya dia pensiun pada tahun 2016 di usia 34 tahun.

GILLES SUNU - BB Erzurumspor

Gilles Sunu (givemesport.com)

Ketika dia tiba dari Chateauroux ke Arsenal sebagai pemain remaja pada tahun 2007, wakil presiden klub Prancis tersebut, Patrick Trotignon, mengatakan kepada tabloid Mirror: "Dia bermain sebagai striker sayap seperti Thierry Henry, tetapi dia juga bisa bermain di lini tengah."
Sayangnya, dia tidak bisa menyamai ulasan tinggi tentang bakatnya, gagal membuat penampilan senior satu kali pun untuk Arsenal, dan akhirnya meninggalkan klub tersebut secara permanen pada tahun 2011.
Sejak saat itu dia bertualang di klub Lorient, Evian dan Angers, dan saat ini tinggal bersama klub BB Erzurumspor di Liga Turki.





Referensi : givemesport.com/1435193-what-happened-to-the-six-players-who-were-dubbed-the-next-thierry-henry
Diubah oleh Dragon 07-01-2019 07:16
6
10.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.