Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FarizRezaHabibAvatar border
TS
FarizRezaHabib
Telaga Rawa Gede, Tempat Camping Anti Mainstream Di Bogor
Hai….. Nama gue, ehh pake saya aja deh biar sopan hehe. Nama saya Fariz Reza Habib biasa dipanggil Habib. Kali ini saya akan cerita tentang pengalaman saya  camping di tempat wisata murah meriah, dekat Jakarta dan mungkin belum banyak yang tau, nama tempatnya adalah Telaga (Talaga) Rawa Gede di desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Awalnya karena kegabutan saya sebagai pekerja kantoran dan habis libur lebaran. Bukannya fresh karena abis liburan ehhhh malah pusiaaang nih kepala.

Searching mbah google ehhh ada artikel, ketemu lah telaga ini. Tempatnya di pinggiran bagian timur bogor. Berhubung banyak teman saya yang tinggal dibekasi. Dan saya sendiri tinggal di daerah jonggol. Maka saya lumayan tau jalan lah. Kebetulan saya pernah ke gunung batu dan curug ciherang.

Ohhh yaaa daripada banyak basa basi. Langung aja deh saya tunjukin rutenya !

·         Dari Bogor Kota, ambil jalan ke sentul. Nanti kedaerah gunung pancar. Ikutin aja jalannya yang agak rusak, tapi teman saya ada yang nyusul lewat sana pake mobil sampe dengan selamat kok (sampai jam 2 malam) dari kantor teman saya berangkat jam 10 malam
·         Dari jakarta, ke rute jalan raya cileungsi. Terus ajaa sampai pertigaan cibucil. Lurus terus nanti ada pertigaan ke kanan plang ke arah jonggol kota, ke kiri ke cariu. Ambil yang ke arah jonggol kota. Lurus aja sekitar 5 menit nanti ada pertigaan dan plang sukamakmur belok kanan deh. Nanti ikutin jalan ajaaa terus mungkin masih sekitar 1 jam lagi, ikutin aja plang ke curug ciherang. TAPI jangan masuk ke curug ciherang. Ikutin aja jalan besarnya. Nanti plang talaga rawa gede ada di kanan jalan. Mungkin dari bekasi sekitar 2 jam.

Biaya masuk ke talaga rawa gede sekitar 15 rb per orang, motor 5rb,sedangkan  biaya campnya 10rb per orang. Tapi kalau banyak yang ngecamp, jangan segan nego sama penjaganya hehe.

Oiyaaaa ada air terjun juga kalau tidak salah namanya curug cikidang (kalo tidak salah) katanya bagus curugnya dan saya ga sempat kesana karena males hehehe

Bagi yang mau cari tempat yang anti mainstream di bogor dan budget gak banyak, bias ke tempat ini sih.

Jangan lupa Follow ig saya : @farizrezahabib

Saya kasih liat gambarnya selama disana deh.


Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:




https://www.instagram.com/farizrezahabib/
Diubah oleh FarizRezaHabib 05-11-2018 09:13
tata604
tata604 memberi reputasi
2
6.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
KASKUS Official
2.1KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.