alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c35d05aa09a39dc5e8b456a/blackpink-muncul-lagi-begini-komentar-maimon-herawati-sang-penggagas-petisi
Lapor Hansip
09-01-2019 17:43
Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi
Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi

Pada hari belanja online nasional Harbolnas Desember 2019, iklan Blackpink yang muncul pada tayangan anak menjadi perdebatan banyak pihak. Blackpink yang mengenakan pakaian sangat pendek sambil menari-nari dianggap tidak layak untuk konsumsi anak-anak.
 
Maimon Herawati, seorang dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, membuat petisi Hentikan Iklan Blackpink Shopee. Tujuannya agar Shopee menarik materi iklan dari tayangan anak-anak. Petisi itu viral di media sosial. Ibu-ibu yang tidak ingin anaknya melihat iklan Blackpink berpakaian minim mendukung petisi tersebut.
 
Petisi di laman change.org tersebut, sampai 9/1/2019 telah didukung oleh 128.274. Change.org memberikan bendera kemenangan untuk petisi itu. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menegur Shopee juga 11 statisun televisi penayang iklan Blackpink. Maimon pun telah membuat pernyataan hasil petisi. 
 
Shopee yang menggunakan Blackpink sebagai brand ambassador berjanji akan memerhatikan iklan berikutnya. Menyesuaikan dengan norma dan adat masyarakat Indonesia. Perdebatan iklan Blackpink pun mereda.
 
Di awal tahun 2019, Shopee ternyata masih menggunakan Blackpink sebagai bintang iklannya. Bahkan Shopee masih menggunakan foto Blackpink yang dulu digunakan untuk promosi dalam rangka harbolnas. Hanya saja bagian tubuh semua anggota Blackpink dari pinggang hingga ke bawah ditutup dengan ilustrasi transparan. 
 Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi

Penggunaan ilustrasi di bagian bawah tubuh anggota Blackpink memberikan kesan penggunaan pakaian panjang. Tidak seksi lagi. Padahal atasan anggota Blackpink masih sama dengan kampanye 1212. 
 
Maimon pada akun facebook.com/maimon.herawati mengucap syukur, Shopee menepati janjianya. Status yang dibuat pada (9/1/2019) sekitar pukul 14.12 itu langsung mendapatkan ratusan tanggapan dan dibagikan puluhan kali. 
 
Aktivis kemanusiaan dan jurnalis itu juga mengajak siapa saja untuk terus aktif mengawasi konten yang tidak patut menjadi konsumsi umum. Apabila menemukan konten yang tidak pantas, segera dilaporkan. Dia tidak bisa bergerak sendiri, perlu dukungan dari segenap masyarakat Indonesia. 
 Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi

Sampai detik ini belum banyak tanggapan positif dan negatif terhadap respon Maimon tersebut. Sebagaimana diungkapkan Maimon pada akun Facebook-nya, dia mendapat banyak serangan dari penggemar Blackpink garis keras saat membuat petisi. Mulai dari bullying, teror ke nomor ponsel, sampai pembuatan akun media sosial duplikat Maimon.
 
Semoga komentar positif dari Maimon ini menjadi awal bagi hubungan baik dengan fans Blackpink. Bagaimanapun juga, Maimon hanyalah ibu yang peduli pada anak-anak negeri. Dia sejak tahun 2000-an sudah aktif menyuarakan kebenaran. Bukan sekadar mencari sensasi.

Sumber 1
Sumber 2

Foto Miny.vn, OKezone.com




emoticon-Cendol Gan



BACA JUGA, GAN



Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi








Diubah oleh Kokonata
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
09-01-2019 21:56
SUDAH BERULANG KALI DITEGASKAN BAHWA KALO LIAT PAHA PUTIH MULUS LANGSUNG NGACENG YA LEMAH ENTE !! .. MAKANYA KELUAR LIAT DUNIA JANGAN CUMA NGENDON DI KAMAR PESBUKAN INSTAGRAMAN NGE-SHARE POLITIK 01 / 02.. DASAR KAU !!
0
09-01-2019 22:01
versi syari
0
09-01-2019 22:10
Quote:Original Posted By brentie
Lah itu pamer bahu dan rambut panjang beseliweran emang boleh yah?

Masih batas wajar itu kayaknya emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By alvi7272
Yeeehhh... nongol lagi deh...

Ngomong ngomong marketingnya sopi kreatif. Lapang dada dan disalurkan secara positif.

Patut dicontoh emoticon-2 Jempol

Nah itu, pedagang yg lapang dada emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By 1pink.udin
Barakallah fiiik??

Orang Indonesia apa bukan itu?? Kok bahasanya beda??

Made in Indonesia
1
09-01-2019 22:17
Quote:Original Posted By robin.dagger5
Iklan ponds terbaru ga diprotes jg buk?

Dia mengajak masyarakat utk aktif melaporkan Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi

Quote:Original Posted By TheTenant
Pakaian speerti itu di kritik...tapi gosipppp macem acara2 di tipi awetttt truss.... Angel lelgoo..alayy...dll.hadehh buu

Bisa dilaporkan dgn cara di atas, Gan

Quote:Original Posted By Ngeuepamajikan
Masih saya pantau FB nya si maimon
Ko mulai ada yg komen pedas saya upload sini
Biat rame emoticon-Ngakak (S)

Wah, pedasnya level berapa? emoticon-EEK!

Quote:Original Posted By maul.maul.mual
yg buat iklan shopee kreatif:tepuktangan

Iya, salut kepikiran gitu

Quote:Original Posted By adoeka
respek untuk maimon herawati , jika bisa tanpa mengumbar aurat buat apa aurat di obral sedemikian murahnya , itulah seharusnya konsep perempuan masa kini emoticon-Shakehand2

emoticon-Cendol Gan

Quote:Original Posted By cipokan.yuk
maimon ini ketuanya sailormon ya?

Bukan.... emoticon-Big Grin
0
09-01-2019 22:22
Quote:Original Posted By Kokonata
Dia mengajak masyarakat utk aktif melaporkan Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi


Bisa dilaporkan dgn cara di atas, Gan


Wah, pedasnya level berapa? emoticon-EEK!


Iya, salut kepikiran gitu


emoticon-Cendol Gan


Bukan.... emoticon-Big Grin


Angka 3 nya dua kali :gagalpaham
-1
09-01-2019 22:53


Quote:Original Posted By adekgantengom
Angka 3 nya dua kali :gagalpaham


Ngeh aja kau dek. Adek pinter... emoticon-Kiss
0
09-01-2019 23:13
Quote:Original Posted By alvi7272
Ngeh aja kau dek. Adek pinter... emoticon-Kiss


Kacih adek uwit jajan dong om :belumtidur
-1
09-01-2019 23:19
Gak nongol di tipi toh ada dj yutub

Tiap hr gw nonton aja ada itu iklan d yutub

Anak gw aja dah ga kenal siaran tv. Pake tv juga tontonannya yutub.

Kpi juga tar lg bubar
0
09-01-2019 23:49
Quote:Original Posted By app.developer
Sekalian anak-anak dilarang nonton Sailor Moon.

Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi

Kalau Sailor Moon ditayangkan zaman sekarang mungkin banyak sensornya ya? Sandy Spongebob saja disensor.

Untung ane anak generasi tahun 90an. Anak generasi 90-an paling bahagia deh, tontonannya banyak yang berkualitas.


kita termasuk beruntung gan lahir di jaman masih banyak orang waras
0
10-01-2019 06:17
Dosen ini ga protes sinetron yang ada adegan di ranjang itu ya?

Terus sinetron azib2 ga diprotes?

Tenang pilih....
Diubah oleh komplitbanget
0
10-01-2019 10:00
Quote:Original Posted By adekgantengom


Kacih adek uwit jajan dong om :belumtidur


Kasi bata aja dah emoticon-Ngakak
1
10-01-2019 11:37
Quote:Original Posted By alvi7272
Kasi bata aja dah emoticon-Ngakak


Oke deh om :kangen
-1
10-01-2019 15:42
Nambahkan dikit dari komen saya sebelumnya ...
Kalo gambar, berani ngomong kalo itu harus sensor ini atau itu.
...
Tetapi ... berani nggak bikin sensor kepada material plastik yang terkandung di air laut. Itu bukan semata dari sampah plastik yang berupa tas atau botol atau mainan, yah. Tetapi juga yang berbentuk seperti serat-serat kecil, yang berasal dari serat-serat pakaian yang ikut terbuang saat proses mencuci. Dimungkinkan itu berasal dari bahan pakaian dengan jenis nylon. Tentunya ... jumlah serat yang ikut terbuang, ditentukan oleh ... seberapa banyak pakaian itu dicuci ... dan ... seberapa lebar kain yang ada di pakaian tersebut.

Bicara mengenai lebar kain yang dipergunakan ...
- Berapa banyak lahan yang digunakan untuk kebun kapas ?
- Berapa banyak lahan yang digunakan untuk kebun murbai ?
- Berapa banyak lahan yang digunakan untuk beternak domba ?

Dan tentunya itu akan terkait pula dengan seberapa banyak deterjen (yang non ... organik/ramah lingkungan) dipakai saat proses mencuci.

Omong-omong ... tahun 2050 diprediksi jumlah manusianya kurang lebih 10 milyar lho. emoticon-Big Grin

0
10-01-2019 15:46
Quote:Original Posted By petani.syusyu
blackpanda kapan munculemoticon-Wink


Most wanted tu blekpanda emoticon-Ngakak (S)
0
10-01-2019 15:51
Marketing nya kreatif, menerima dengan lapang dada masukan dari orang lain emoticon-thumbsup

Ane yakin ni shopee bakalan banyak customernya kalo gini emoticon-Cendol (S)
0
21-01-2019 09:54
Quote:Original Posted By kotiii


Most wanted tu blekpanda emoticon-Ngakak (S)


Yg nongol blek pink

Blackpink Muncul Lagi, Begini Komentar Maimon Herawati Sang Penggagas Petisi
-1
01-02-2019 19:15
aye aye..
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.