Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tentang Pengorbanan, Baguskan Berkorban Mati-matian?
Hidup ini menyimpan banyak cerita dan hal-hal menarik di dalamnya. Hidup ini akan terasa indah saat kita punya tujuan yang pasti saat menjalani kehidupan yang penuh lika-liku ini. Halangan dan rintangan yang menghadang seringkali menjadi sebuah tantangan bagi setiap orang yang ingin sekali merasakan kesuksesan dalam hidupnya. Hanya mereka yang memiliki mental yang kuatlah yang bisa melewatinya hingga ke garis akhir kemenangan.
Tentang Pengorbanan, Baguskan Berkorban Mati-matian?

Credit : sesawi.net

Hidup ini memang seringkali butuh pengorbanan, begitu juga dalam meraih mimpi dan cita-cita pun tak jarang butuh pengorbanan di dalamnya. Apa yang ingin di gapai memang seringkali ada yang harus di korbankan, untuk meraih mimpi tentunya kita seringkali harus mengorbankan waktu dan tenaga demi menggapai sesuatu yang di inginkan serta bisa mengubah nasib hidup di masa depan nanti.

Seorang orang tua tentunya tak jarang berkorban untuk anak-anaknya berjuang membesarkannya. Mulai dari mendidiknya hingga berkorban materi untuk anak-anaknya. Tak jarang mereka berjuang sekuat tenaga demi melihat anak-anaknya sukses dan bahagia. Pengorbanan mereka tentunya seringkali menginspirasi banyak orang, meski hidupnya seringkali dihadang keterbatasan tapi mereka tak jarang berhasil mengantarkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi seorang sarjana yang tak jarang menjadi seseorang terbaik di kampusnya.

Pengorbanan bukan hanya dilakukan oleh orang tua kita, tapi juga dilakukan oleh yang lain seperti guru-guru kita tentunya tak jarang mengajarkan kepada kita sampai bisa seperti sekarang ini, tanpanya mungkin kita tidak akan bisa dalam berbagai hal. Dalam hal cinta pun tak jarang ada yang berkorban untuk pasangannya seperti memberi hadiah dan lain sebagainya. Cinta memang bisa memotivasi seseorang untuk berkorban demi pasangannya bahkan tak jarang berkorban secara mati-matian untuk kekasihnya.

Bicara berkorban secara mati-matian bagus atau tidak? Semua itu kembali ke pendapat masing-masing. Namun dalam kenyataanya banyak orang yang berkorban lebih untuk sesuatu bisa mendapatkan apa yang di harapkan, akan tetapi ada juga yang berkorban lebih namun yang di dapat hanyalah kekecewaan di hati yang mungkin susah untuk bisa terobati. Melakukan pengorbanan memang tak jarang harus dilakukan, karena bila menginginkan sesuatu hal pastinya ada yang harus dikorbankan entah waktu atau tenaga dan lain sebagainya.
Tentang Pengorbanan, Baguskan Berkorban Mati-matian?

Credit : konsultasisyariah.com

Pengorbanan itu memang wajar, namun saat berkorban untuk sesuatu hal yang sia-sia tentu tidaklah baik terlebih berkorban secara mati-matian. Berkorbanlah untuk sesuatu hal yang positif seperti pengorbanan orang tua kepada anak-anak. Berpikir secara rasional tentunya harus senantiasa di gunakan agar diri kita tidak berkorban pada sesuatu hal yang salah. Maka berpikirlah sebelum melakukan sesuatu termasuk saat ingin berkorban untuk hal-hal tertentu. Berkorbanlah secara sewajarnya dan semampu kita, jangan sampai berkorban secara terlalu berlebihan agar tiada penyesalan di lain hari. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau mengkoreksi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
5
5.5K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.