megijetAvatar border
TS
megijet
3 Cara Ampuh Minimalisir Pekerjaan


Sibuk beraktivitas kadang bikin 24 jam kerasa gak cukup. Katanya orang produktif itu adalah orang yang bisa memanfaatkan waktunya seefektif mungkin. 

Tapi namanya pekerjaan, kadang banyak banget gangguan atau distraksi. Nah, berikut ada  beberapa langkah untuk fokus bekerja. Beberapa tips ini ane ambil dari artikel Kompas.com ya gan.

1. Buat Jadwal Pekerjaan
Katanya jadwal yang teratur bisa bantu mantau target pekerjaan. Nah gak ada salahnya mulai atur dalam buku kecil atau aplikasi schedule di handphone. Lebih ringkes, lebih teratur dan bisa lebih fokus sama hal-hal rinci. Jadwal pekerjaan bikin kita jadi tahu pekerjaan untuk diprioritaskan. Jangan lupa berusaha memotivasi diri agar konsisten dengan jadwal yang telah dibuat.

2. Multitasking
Kadang ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan dalam tenggat waktu berbarengan. Tapi untuk yang satu ini, tentukan pekerjaan paling penting dan buat skala prioritas untuk menyusun mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Kalau emang bisa multitasking bisa jadi pilihan, tapi kalau keteteran, mending fokus pada satu pekerjaan baru berpindah ke pekerjaan lain, ya.

3. Cekatan dan Pintar Bagi Waktu
Dengan lebih cekatan dan pintar bagi waktu, pekerjaan bisa lebih cepat terselesaikan. Pintar bagi waktu mungkin bukan bakat, tapi bisa dipelajari. Yang paling harus diutamakan kemauan untuk fokus dan mencapai target. Selain bermanfaat untuk diri sendiri, cekatan dan pintar bagi waktu juga bermanfaat untuk orang sekitar kita.

Pekerjaan juga dinilai berkualitas jika kamu cekatan dan pintar bagi waktu. Seperti kisah ibu Domi di blog GO-LIFE ini. Apapun jenis pekerjaan agan, kalau kita bisa melatih managemen waktu, bisa jadi poin plus untuk agan.


Sumber:
Kompas.com
blog GO-LIFE
0
801
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.