zeesimpleAvatar border
TS
zeesimple
Sekali Bergerak, Polisi Ringkus Lima ABG dan Pelajar Pemuja Ganja

Kelima tersangka saat diamankan di Mapolres Pagaralam. (Foto: Ist)

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Satuan Reserse Narkoba Polres Pagaralam kembali menangkap lima Anak Baru Gede (ABG) pemain ganja dari tempat yang berbeda. Barang bukti ganja yang diamankan cukup banyak.

Awalnya Polisi menangkap komplotan Andika Perstiawan bin Pendi (17), seorang pelajar warga Mekar Alam. M Rafli Nurmansah bin Masrihatin‎ (17) pelajar, warga Tebat Baru Ilir RT2 RW1 dan Fikko Andrianto bin Supendi warga Mekar Alam. Dari ketiganya diamankan barang bukti satu linting ganja dan satu paket ganja seberat 3.54 gram.

Polisi juga menangkap Megi Satria bin Bustari (19) warga Swakarya Gang Merpati dan Reza Wijaya bin Kashar Desi (18) warga Swakarya Kelurahan Sukorejo. Dari tangan para pelaku ini diamankan dua paket ganja satu paket seberat 2.19 gram dan 1.68 gram. Kelima tersangka diamankan di Mapolres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji mengungkapkan, ‎pihaknya terus bergerak untuk memberantas narkoba di Kota Pagaralam. Apalagi, kalangan pemuda dan pelajar menjadi sasaran empuk bandar dan pengedar. Buktinya, pihaknya berhasil mengamankan lima ABG dan pelajar pemain ganja di Kota Pagaralam.

"Untuk pemain satu kita tangkap di Terminal Nendagung, pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian, pemain kedua kita tangkap pada hari dan jam yang sama di Swakarya Gang Merpati, Kelurahan Sukorejo," kata dia.

Dikatakan Tri, untuk menekan peredaran narkoba di Kota Pagaralam ini, pihaknya gencar melakukan razia gabungan. Alhasil, tim cukup efektif untuk mengungkap kasus narkoba di Kota Pagaralam ini. Kedepan, selain razia, pihaknya kerap melakukan sosialisasi.

Untuk itulah, peran serta orang tua sangat penting untuk mengawasi anak karena dari pergaulan narkoba bisa masuk.

"Penangkapan ini sudah kita tembutkan ke Polda Sumsel dan PJU Polda Sumsel. Pemain ganja ini akan dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," tegasnya

Sumber : http://www.globalplanet.news/berita/...r-pemuja-ganja
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.