Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip44Avatar border
TS
victimofgip44
Pimpinan KPK Diteror, Benda Diduga Molotov Ditemukan di Depan Rumah Agus
Jakarta - Benda diduga bom molotov ditemukan di halaman rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi. Polisi masih mengidentifikasi benda tersebut.

"Tentang benda yang diduga mirip bom, Polri sudah menurunkan beberapa tim ke situ," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Polisi menurut Iqbal sudah memeriksa saksi dan mengecek rekaman CCTV. Masih diselidiki kaitan pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dengan benda diduga molotov yang ditemukan di halaman rumah Agus Rahardjo.

"Ditemukan (molotov), tetapi di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit. Di rumah Pak Agus tak ada bunyi sama sekali," kata Iqbal.

Menurutnya, tidak ada kerusakan akibat pelemparan molotov. Situasi di perumahan lokasi kejadian kondusif.

Sementara Agus Rahardjo saat ditemui di Kemendikbud menolak berkomentar dugaan teror ini.


Rumah Wakil Ketua KPK Dilempari Bom Molotov

Kediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif yang terletak di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan dilempari botol yang berisikan spiritus dan sumbu api.

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar membenarkan insiden pelemparan botol yang diduga bom molotov tersebut.

"Itu tanya ke Dirkrimum. Memang ada (bom molotov), tapi yang menangani ‎yang lebih tepat. Polda yang nangani," kata Indra kepada wartawan, Rabu (9/1).

Sementara itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan saat ini Polda Metro Jaya sudah mengirim tim Densus 88 untuk mengungkap peristiwa tersebut.

"Berikan kesempatan kepada tim Densus 88 yang back up tim PMJ sedang olah TKP dan periksa barang bukti," kata Dedi.

Sejauh ini kepolisian sudah menemukan pecahan botol, bekas asap dan api di kediaman Laode. Dedi kemudian membenarkan berdasarkan pantauan kamera pengawas di rumah Laode, ditemukan orang yang mencurigakan di depan rumah sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Selain itu, menurut keterangan saksi, Suwarni (59), penjual kue di depan kediaman Laode, mendengar suara pecahan barang agak keras di kediaman Laode pukul 01.00 dini hari itu.

Hingga akhirnya pada pukul 05.30 WIB pagi, sopir Laode, Bambang mendatangi rumah Laode dan mengatakan ada botol berisi minyak tanah yang masih ada sumbunya. Namun menurut Bambang, api tersebut sudah mati.


https://m.detik.com/news/berita/d-43...542.1546942880

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ri-bom-molotov

Koruptor semakin berani karena kasus Novel tidak bisa diungkap.
Diubah oleh kaskus.infoforum 09-01-2019 06:13
-3
3.4K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.