emberkayuAvatar border
TS
emberkayu
Cari Investor Untuk Bangun Tempat WIsata Modal 500 jt penghasilan 200 jt /bln.
Dear agan,

Ane punya lokasi tanah seluah 3 Ha berada di kawasan perbukitan yg sangat indah. Coba bayangkan, lokasi tanah ane berbatasan langsung dengan sungai jernih khas pegunungan dengan batu - batunya yg gede dan eksotis di sebelah kiri dan bawah.

di sebelah kanan berbatasan dengan tebing batu setinggi 30m dan di tengah terdapat mata air yg terus mengalir dan melantunkan gemercik air yg tiada henti. Sekitar 200m dari lokasi jika agan menyusuri sungai agan akan bertemu dgn air terjun setinggi 3-5 m. Lalu terus 500m dr lokasi agan akan bertemu gua kelelawar yg eksotis pula. tak jauh dari lokasi juga terdapat sungai air hangat dgn gua stalaktit nya yg mempesona.

Lokasi ini merupkan lokasi yg masih jauh dari kebisingan namun terdapat 4 desa di sekitarnya  dan masih sangat asri dikelilingi hutan tropis nan eksotis. Artinya belum ada orang yg mengeksplorasi potensi wisata di tempat ini padahal menyimpan keindahan yg luar biasa. Jalan utama menuju lokasi dari kota Medan & bandara kuala namu juga sudah aspal mix. Jalan masuk dari jalan utama ke lokasi juga sudah di cor beton dgn dana desa setempat.

Sayangnya, ane gak punya modal buat memulai mengekplorasi potensi wisata disini dan karena itu ane butuh investor yg mungkin berminat untuk bersama sama ane membangun sebuah Glamping Resort pertama di sumatera utara dengan modal minimal 500 juta saja.

Kenapa modalnya sebegitu kecil? Karena memang alamnya sudah eksotis, jadi pembangunan fasilitasnya tinggal mengikuti keadaan alam saja. Jadi semuanya senatural mungkin. Beberapa yg kita butuhkan antara lain : 

- membuat akses jalan masuk dari jalan desa ke lokasi dgn panjang kurang lebih sekitar 100m dgn alat berat, 
- menanam rumput hijau disekitaran lokasi,
- membangun beberapa fasilitas pendukung seperti kincir air untuk listrik, taman, mck, kolam renang, dll. 

Intinya ane maunya itu bakal jadi tempat wisata alam yg rupawan. Tempat yg indah untuk orang yg suka selfie, tempat yg romantis buat orang yg mau prawedding, tempat yg nyaman buat menghabiskan akhir pekan dan tentunya tempat yg paling pas buat menikmati dan mensyukuri keindahan alam ciptaan Tuhan.

Kenapa dan Apa itu Glamping Resort?
Glamping itu singkatan dari Glamour Camping Ground.  Dimana orang - orang bisa camping menikmati alam dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Untuk jelasnya bisa coba search di google tentang glamping. Kenapa ane memilih untuk membuat Glamping Resort? Sederhana, karena glamping resort itu kita tinggal siapkan petak - petak lokasi buat camping doang gak perlu bangun kamar apalagi villa, sehingga sangat irit biaya. Pengunjung yg ingin menginap tinggal pilih lokasi dan sewa tenda. nginap deh! emoticon-Smilie

Apa fasilitas yg ane rencanin ada di lokasi ?:
Secara garis besar kira - kira ini gan :

- Hobbit Village



- Kolam Renang

Walaupun dikellingi oleh sungai kolam renang yg bertema natural tetap harus ada untuk mengakomodir pengunjung yg membawa anak - anak atau sekedar ingin menikmati kolam renang di tengah rindangnya hutan tropis. Lokasi kolam renang akan dibangun di tepian sungai dan sirkulasi air kolam tidak menggunakan mesin tapi langsung dari air sungai yg di belokkan dan juga berasal dari aliran mata air yg ada di lokasi yg mengalir menuju sungai di bawahnya.



- Restoran Atas Sungai

Di restoran ini, para pengunjung bisa bersantai menikmati hidangan sambil menikmati gemercik air dan kicau burung. yg lagi kasmaran pasti ramai ke sini deh emoticon-Smilie



- Riverside Coffee Deck

Di tempat ini para tamu bisa bersantai menikmati sejuknya pemandangan dgn secangkir kopi dan makanan ringan. Romatis habis pokoke emoticon-Smilie



- Family Camping Ground

Buat keluarga atau grup yg pengin nginep bisa memilih tempat untuk mendirikan tenda di area khusus yg tersedia. Bisa sambil nyanyi - nyanyi, makan bareng dan bakar api unggun. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung di beberapa titik akan di didirikan watch tower (tower pemantau) dan juga cctv 24 jam.


-  RiverSide Camping Ground

Khusus buat anak - anak muda yg doyan camping bareng tapi gak punya duit banyak bisa camping di lokasi ini emoticon-Smilie


- Forest Movie Theater

Tamu yg menginap bisa menikmati tayangan film layar lebar seperti layar tancep beramai - ramai.


- Romantic & Natural Photo Spot

Selain semua itu, di beberapa titik kita akan buat spot utk foto yg romantis dan natural untuk memanjakan orang jaman sekarang yg doyan selfie.

- Bicycle & Motorbike Rent.

Tamu juga bisa menyewa sepeda atau motor untuk berkeliling tempat - tempat menarik di sekitar lokasi seperti gua kelelawar, gua stalaktit, air sungai hangat, air terjun, dll.

- Jalur Trekking & shuttble bus

Buat yg hobi trekking jalan kaki menyusuri sungai yg indah dan sangat asri sepanjang lokasi di buatkan jalur khusus trekking dan di titik akhir tersedia shuttle bus yg bisa di tumpangi untuk kembali ke lokasi.

- Next Plan

Karena lokasi desa ini adalah desa leluhur ane, otomatis kebanyakan warga pemilik lahan adalah keluarga sehingga kita bisa kembangkan terus kawasan ini menjadi desa wisata yg menawan. Ke depan dgn hasil yg kita peroleh ane ingin membangun kanal air yg kanan kirinya didirikan villa - vila asri seperti di belanda seperti di bawah ini gan. Yah itu next gan. Namanya juga ngimpi kan boleh aja. yg penting duitnya ada hehehe.. 



Anyway, lokasi desa ini sudah beberapa kali di survey akan jadi jalur alternatif medan menuju berastagi.  Kalau ini terealisasi maka dari titik lokasi menuju berastagi hanya tinggal 20 - 30 menit dgn kendaraan. 10 tahun dari sekarang ane yakin lokasi ini bisa jadi UBUD nya sumatera utara emoticon-Smilie

Anyway GImana ceritanya bisa dapat 200 juta sebulan?

Simpel gan. Daerah ane di medan itu kurang tempat wisata. Kalau kita punya tempat yg unik dan asyik apalagi indah untuk foto - foto di jamin bakal sangat ramai. wong tempat wisata yg acak kadul aja ramai kok kalau akhir pekan hehehe. Hitungan simpelnya : 

Kalau tiap sabtu minggu ada 1000 org yg berkunjung entah itu sekedar menikmati pemandangan  dll. Dan masing - masing menghabiskan 50 ribu per orang untuk tiket masuk, dll. Artinya 50 jt seminggu, sebulan 200 jt. Belum lagi jika mereka nginap sewa tenda dll. Belum lagi kalau kita ada paket sekolah, paket outbond, dll.

oh iya, menurut rencana ane tempat ini hanya buka utk umum setiap akhir pekan sabtu - minggu dan hari libur. Kecuali utk paket outbond, kampus atau  kuliah. Ke depan jika sudah ada villa - villa permanen baru deh buka tiap hari emoticon-Smilie. Jadi gaji pegawai cuma sabtu minggu dan kalau ada yg booking paketan. Pegawai & staf nanti ane rencana berdayakan para pecinta alam dari kampus - kampus. Kan lumayan buat mereka cari uang tambahan buat kuliah.  jadi hemat gaji karyawan gan paling hanya beberapa org pegawai tetap yg bertugas maintenance taman, dll.

Ane cari investor yg masih muda dan punya visi jauh ke depan gan, jujur dan gak serakah dan mau kaya sendiri hehehe. Oleh karena itu Kerjasama yg ane tawarkan kira - kira begini gan : Ane yg kelola, agan yg modal. 50 % hasil untuk kembaikan modal agan Sisanya 50% kita bagi 40% untuk ane dan 60% buat agan. Nanti begitu investasi agan sudah kembali modal hasilnya kita bagi 50% untuk development/pengembangan kawasan dan 50% kita bagi lagi 50:50. 

Kalo agan berminat silahkan inbox via DM dan tinggalin Nomor Whatsapp biar nanti ane hubungi. CUMA UNTUK YG SERIUS & PUNYA MODAL GAN. GAK MENERIMA AGEN LANGIT emoticon-Smilie

Oh ya, lokasi ane di Sumatera Utara. Lokasi tanah yg ane bahas ini berada kurang lebih 1.5 jam perjalan dari kota medan. Dari lokasi bisa tembus ke danau toba dan berastagi. Nama lokasi ane terpaksa rahasiain.

Beberapa Foto - foto lokasi ? Ini dia gan :




Sebelum sesudahnya ane ucapin terima kasih.
Diubah oleh emberkayu 08-01-2019 20:33
0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & Agen
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & AgenKASKUS Official
43.7KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.