Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • HONOR
  • Tips Mendapatkan Foto Bagus Dengan Smartphone

masterzzAvatar border
TS
masterzz
Tips Mendapatkan Foto Bagus Dengan Smartphone
Saat ini, untuk mendapatkan foto bagus sangat mudah. Teknologi yang ada saat ini sangat membantu kita untuk mendapatkan foto dengan kualitas bagus hanya bebekal perangkat sederhana. Sekarang, untuk urusan fotografi, kamera smartphone sudah bisa diandalkan. Apalagi jika hasil fotonya hanya sekadar untuk diupload di media social. Jadi, tidak ada lagi tuh, yang Namanya gak punya kamera bagus. Karena dengan bekal smartphone saja, kamu sudah bisa mendapatkan foto yang layak upload di social media. Nah, biar hasil foto yang didapatkan semakin bagus, berikut tips yang bisa kamu coba.
 
Jangan pernah lakukan Zoom in
Kamera smartphone berbeda dengan kamera DSLR ataupun kamera mirrorless. Dengan melakukan zoom in akan mengurangi kualitas detail dari foto yang dihasilkan. Saat di pasaran banyak yang menyediakan lensa tele tambahan, tapi menurut pengalaman pribadi saya, menggunakan lensa tele untuk kamera smartphone tidak cukup membantu. Jika ingin mendapatkan hasil objek yang dekat, kamu bisa mendekat secara langsung. Dan tentu saja kualitas fotomu tidak akan berkurang.
 
Perhatikan Mengenai Pencahayaan
Pencahayaan alias lighting memegang peranan penting untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Dengan adanya pencahayaan yang bagus, foto yang dihasilkan juga terlihat lebih jelas. Foto yang diambil di luar ruangan alias outdoor akan terlihat lebih bagus karena cahaya yang didapat cukup memadai dibandingkan dengan foto yang diambil di dalam ruangan. Selain itu, foto yang dilakukan di malam hari sebaiknya ditambahkan dengan pencahayaan bantuan seperti lampu.

Gunakan resolusi paling tinggi
Berbeda dengan kamera DSLR maupun mirrorless yang lensanya dapat diganti, kamera smartphone hanya menyediakan lensa yang sudah terpasang. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil foto yang jernih dan detail, kamu perlu set resolusi kameramu ke resolusi foto maksimal smartphone kamu. Hal ini akan membantu kamu saat ingin melakukan proses editing nantinya.

Edit hasil fotomu
Editing foto buat saya bukanlah sesuatu yang haram, mengedit foto bukanlah hal yang terlarang. Apaagi jika dengan adanya proses editing ini, foto yang awalnya terlihat biasa saja, terlihat jauh lebih baik. Namun, saat mengedit foto, perlu diperhatikan bahwa dalam melakukan hal ini kita tidak menghilangkan nyawa dari foto tersebut. Untuk proses editing pun saat ini sudah semakin mudah, bisa menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia di playstore. Tinggal bagaimana imajinasi kamu dalam mengedit saja deh.

Gunakan smartphone yang tepat
Ini kuncinya. Karena kita melakukan proses pemotretan menggunakan smartphone, maka dari itu kita mesti menggunakan smartphone yang tepat. Ada banyak smartphone di luar sana, namuna rekomendasi saya adalah [url=https://www.S E N S O R/id/products/smartphone/honor10/]Honor 10[/url]. Dengan tagline Beauty in AI, jelas sudah kenapa smartphone Honor 10 ini menjadi rekomendasi saya.



Dilengkapi dengan kamera dengan algoritma AI, tentu saja akan membuat gambar yang diambil jadi lebih optimal. Dengan resolusi kamera 24 mega piksel, detail – detail dari foto yang diambil tentu saja akan terlihat lebih jelas. Apalagi algoritma AInya tidak hanya diterapkan di kamera belakang, namun juga di kamera depan tentu saja menambah nilai plus ketika hunting foto dengan Honor 10 ini.

Selain itu, dengan kapasitas baterai 3400mAh dan didukung oleh Honor Supercharge, membuat kamu tetap merasa aman ketika sedang hunting foto tanpa takut kehabisan baterai. Nah buat yang penasaran dengan spek smartphone Honor 10 ini bisa mengintip ke sini deh

Jadi buat kamu yang tidak mau ribet dan keberatan membawa kamera kemana – mana, smartphone ini bisa jadi pilihan kamu untuk hunting foto. Dan jangan lupa dengan tips di atas ya, biar foto yang dihasilkan semakin mantap. Oke, gan!
2
10.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONORKASKUS Official
297Thread183Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.