• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

nanitriani
TS
nanitriani
Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

            Ada yang tahu urban legend?  Bahasa indonesianya adalah legenda urban. Nah, legenda urban ini biasanya tentang cerita-cerita rakyat yang tersebar di suatu daerah tertentu, entah itu mengenai makhluk, bangunan, atau suatu tempat. Biasanya cerita-cerita yang termasuk legenda urban adalah cerita yang berkaitan dengan sesuatu yang horror, misteri, dan hal-hal yang menyeramkan lainnya. Nah thread kali ini akan membahas khusus makhluk-makhluk yang termasuk urban legend di beberapa daerah.
1.     LA LLORONA

Cerita rakyat ini berasal dari Meksiko yang menceritakan seorang ibu bernama Maria (aka La Llorona). Dia membuang anaknya ke sungai setelah tahu bahwa suaminya sesungguhnya tidak setia. Nah loh, kenapa harus buang anaknya ya? Kenapa enggak suaminya aja?emoticon-Blue Guy PeaceNamun, setelah buang anaknya, ternyata dia langsung menyeselai perbuatannya. Nah, legenda mengatakan, kalau Agan diam di sungai setelah hari mulai gelap, katanya ruh dari La llorona ini akan menampakkan diri. Dia mengenakan pakaian berenda yang serba putih dan tentunya sangat menyeramkan. Dia identik dengan kematian dan malapetaka. Jadi, kalau ketemu dia, lari aja ya, jangan ditatap terus. emoticon-Takut (S)
2.     CHUPACABRA

Nah, kalau makhluk yang satu ini sukanya sama hewan, jadi Agan bisa tenang, soalnya dia gak berselera sama Aganemoticon-Blue Guy Peace. Dia dikenal suka menghisap darah hewan ternak. Dia melakukan aksinya ini sejak tahun 90-an. Dari sana juga cerita ini mulai menyebar. Pada saat itu terjadi kematian 8 domba secara mendadak di Puerto Rico. Dan semua hewan yang terbunuh itu memiliki luka yang sama, yaitu dua bekas tusukan dan kehabisan darah. Beberapa bulan kemudian, semakin banyak hewan ternak yang tiba-tiba mati dengan luka yang sama.
3.     THE BLACK-EYED CHILDREN

Pada tahun 90-an, ada sebuah laporan dari warga bahwa ada sekelompok anak-anak yang mengemis di seluruh negeri dengan mata hitam. Ngeri ya? Namun, masih dipertanyakan, entah mereka itu vampir atau monster. Orang yang pertama kali melihat mereka adalah seorang pria bernama Brian Bethel yang menyebutkan bahwa mereka ada di Texas. Jadi, masih mau jalan-jalan ke Texas?
4.     THE DOG BOY

Ada sebuah rumor yang tersebar di Arkansas, negara bagian Amerika Serikat. Gerald Floyd Bettis, seorang pria yang mendapatkan kekuatan supranatural  setelah melakukan eksperimen aneh kepada anjing miliknya. Beberapa orang melaporkan bahwa mereka melihat penampakan hantu, termasuk sosok yang menyerupai Bettis. Diduga dia ingin terus mengabadikan kekuatan gaibnya, meskipun dia sudah meninggal. Jadi, kesimpulannya, jangan lakuin hal yang aneh-aneh deh sama hewan peliharaan Agan. emoticon-Takut (S)
5.     The Melon Heads

Ya, sesuai namanya, makhluk-makhluk ini mempunyai kepala menyerupai buah melon. Kisah makhluk ini berasal dari Connecticut, sebuah negara bagian Amerika Serikat. Rumornya mereka adalah makhluk yang kabur dari rumah sakit jiwa yang terbakar. Fisik aneh mereka disebabkan oleh kanibalisme dan juga dihasilkan dari perkimpoian sedarah.
6.     HOMEY THE CLOWN

Lagi-lagi badut! Selain identik dengan si penghibur di pesta anak-anak, badut juga identik dengan ‘makhluk menyeramkan’ bagi sebagian orang, betul gak? Nah, Homey the Clown adalah seorang psikopat yang menyerupai badut. Dia berasal dari Illinois, negara bagian Amerika Serikat. Dia dilaporkan selalu menculik anak-anak dengan menggunakan mobil van berwarna putih. Sekelompok orang berhasil melacak keberadaanya di sebuah daerah di Chicago, tetapi tidak ada seorang pun yang berhasil menangkapnya, tidak terkecuali polisi. Akhirnya, cerita tentang Homey si badut ini menjadi urban legend belaka.
7.     BLOODY MARRY

Legenda Bloody Marry ini berasal dari Amerika Serikat. Kabar baik bagi Agan yang pemberani, katanya hantu ini bisa dipanggil melalui cermin loh. Nah, kalau Agan pergi ke kamar mandi dan lagi kurang kerjaan, coba deh matikan dan nyalakan lampu, lalu ucapkan "Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary" di depan cermin. Katanya, dia bisa muncul di cermin dengan sosok yang kadang tidak menyeramkan. Namun, tidak jarang juga dia muncul dengan sosok mayat yang berlumuran darah. Penasaran? Atau Agan tiba-tiba pengen ke kamar mandi setelah ini? Langsung deh coba panggil! 
 
            Sebenarnya, masih banyak legenda urban yang tersebar di berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sekadar mengingatkan, makhluk-makhluk di atas hanyalah cerita rakyat yang tersebar di masyarakat dan tidak bisa dibuktikan dengan pasti keberadaannya. Jadi, percaya atau tidak, tergantung pandangan masing-masing. Oh iya, yang paling penting, jangan lupa tengok belakang ya, Gan!

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan







Sumber: 
Scariest Urban Legends of All Time
Urban Legends

Sumber Gambar:
Google Images
 




 
 
Diubah oleh nanitriani 11-01-2019 00:23
pandukusumooktami89zeenanju18
zeenanju18 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
25.2K
153
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.