Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Wasit Nurul Safarid
Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Wasit Nurul Safarid


Satgas Anti Mafia Bola menangkap wasit Nurul Safarid di Garut, Jawa Barat, Senin (7/1). Nurul merupakan wasit yang memimpin pertandingan Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan. Dia diduga menerima uang senilai 45 juta rupiah.

Nurul diduga melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk mengatur skor dalam laga Persibara dengan Persekabpas. Dalam acara itu hadir mantan komisi wasit Priyanto, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, Anik Yuni Artika Sari, dua asisten wasit, cadangan wasit, serta pengamat pertandingan.

“Dalam pertemuan itu membahas pertandingan Persibara Banjarnegara melawan PS Pasuruan agar perangkat pertandingan menguntungkan atau memenangkan Persibara,” ujar Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/1).

“Nurul Safarid menerima uang suap dari Priyanto dan Dwi Irianto sebesar 45 juta rupiah untuk menguntungkan Persibara dengan rincian, Rp 40 juta cash dan Rp 5 juta tranfer,” kata Kombes Argo Yuwono.

Argo mengatakan Nurul menerima uang itu secara bertahap. Tersangka Priyanto memberikan uang kepada Nurul sebesar Rp45 juta dengan rincian Rp30 juta secara tunai di Hotel Central. Sisanya, diserahkan secara bertahap oleh Mbah Putih yakni Rp10 juta secara tunai setelah pertandingan dan Rp5 juta dikirim melalui transfer via rekening.

“Yang Rp 10 juta diserahkan oleh tersangka Dwi Irianto alias Mbah Putih di Hotel Central dan Rp 5 juta ditransfer oleh tersangka Priyanto dari rekening Mandiri atas nama Priyanto ke rekening atas nama Nurul di Bank Mandiri sehari setelah pertandingan,” imbuh Argo.

Hasil akhir pertandingan itu dimenangkan Persibara dengan skor akhir 2-0. Nurul menjadi tersangka kelima yang ditangkap polisi atas laporan manajer Persibara Banjarnegara, Nurul Indaryani. Sebelum itu, polisi sudah menangkap dan menahan tersangka Johar Lin Eng, Priyanto, Anik Yuni Artika Sari, dan Dwi Irianto alias Mbah Putih.

0
1.7K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.