prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Jawaban Sri Mulyani Atas Pernyataan Prabowo Soal Kekayaan Bangsa Dirampas Sepihak
Suara.com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menilai kekayaan alam Indonesia dirampas oleh beberapa pihak, dan kebocoran ribuan triliun yang ditempatkan di luar negeri .

Baca juga: Prabowo Sebut Indonesia Harus Ganti Sistem dan Kebijakan

Merespon pernyataan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, selama ini pemerintah berusaha untuk menurunkan kesenjangan ekonomi antara masyarakat kaya dan miskin. Dengan begitu, masyarakat miskin juga bisa merasakan kekayaan negara. Pemerintah telah melakukan pemerataan pembangunan di seluruh pulau demi keadilan sosial, membangun dari pinggiran
demi mengatasi inflasi dan kesenjangan atau ketimpangan sosial.

"Waktu Indonesia mengalami angka kesenjangan yang meningkat di 0,41 persen dilakukan upaya untuk terus memperbaiki agar kesenjangan tidak makin melebar. Negara-negara di Amerika Latin waktu itu bahkan bisa di atas 0,5 persen," ujar Sri Mulyani di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Tangerang Selatan, Minggu (18/11/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan, upaya pemerintah itu berbagai macam. Dari sisi perpajakan, masyarakat kaya dengan miskin akan dibedakan besaran nilai pajaknya, artinya masyarakat kaya akan membayar pajak jauh lebih besar dibandingkan masyarakat miskin. Sedangkan, masyarakat miskin akan dibantu pemerintah untuk pembayaran pajaknya.

"Selain itu, 40 persen masyarajat terbawah itu mendapatkan intervensi banyak sekali, mulai dari dana desa, PKH, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, bidik misi dan raskin yang sekarang jadi bantuan langsung non tunai. Itu kan dipakai terutama untuk yang 40 persen terbawah dan jumlah anggarannya terus meningkat pesat tiap tahun. Ini lah yg akan kita perbaiki terus," tutur dia.

Dengan upaya tersebut, Sri Mulyani mengklaim bahwa kesenjangan masyarakat Indonesia makin menurun. Dengan begitu, masyarakat yang tadinya miskin berbalik status menjadi masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas.

"Sehingga dengan demikian gini koefisien kita makin turun 0,48 persen turun 0,41 persen dan jadi 0,38 persen," imbuh dia.

https://www.suara.com/bisnis/2018/11...ekayaan-bangsa

Gak nyadar diri, keluarganya + cendana yg keruk sda dan punya tanah jtaan hektar.
ya ya..ditempatkan diluar negeri kek kroninya nyangkut panama paper ga bayar pajak bertahun2

prabocor ini sosialis (janji2 surga demi kekuasaan), tapi sebenarnya ingin kembali menguasai sda seperti bisnis kroni nya era orba dulu diikuti otoriter dan diktator .. mirip hitler nazi dgn propaganda sosialis komunisnya.

Prabowo Janji Keadilan Ingin Jadikan Semua Rakyat Indonesia Kaya
http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/06/01/0108549/prabowo.janji.jadikan.semua.rakyat.indonesia.kaya?
utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

mungkin dia mau bikin tarif pajak 80% untuk orkay? yg ada ntar orkay nya tutup perusahaan dan pabrik pindah ke luar negeri, bakal nol investor,penerimaan pajak turun drastis, penganguran dan inflasi tinggi

idenya dulu 2014
Program Prabowo Kenakan Pajak dan Cukai dan BBM untuk Orang Kaya ...
www.gresnews.com/.../86726-program-prabowo-kenakan-pajak-dan-cukai-bbm-untu...
Karena itu pengamat ekonomi Institute of Development Economic and Finance Enny Sri Hartati menilai, strategi Prabowo terkait subsidi BBM bukanlah solusi ...

2018
Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Janji Stop Impor Apapun ...
www.tribunnews.com › Pilpres 2019
5 Nov 2018 - Prabowo Subianto berjanji tidak akan impor barang atau kebutuhan ... Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Janji Stop Impor Apapun Termasuk BBM ... kuda,walaupun cuma kuda lumping, prabowo sandi kan orang kaya.

bisa2 pabrik gulung tikar karna gak bisa impor bahan baku untuk kebutuhan pabrik pengolahannya di dalam negeri

tanda2 nya sudah kelihatan seperti bpjs gratis buat semua kalangan (dana dari naikkan pajak orkay? itupun gak bakal bisa danain kebutuhan dana pjs), nasionalisasi aset seperti venezuela, niru sistem pajak rusia kata timses nya dsb.
Diubah oleh prabocor69 07-01-2019 15:54
2
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.