• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Inilah Daftar 10 Glamping di Bandung Terpopuler & Terbaru

dianmardianajobAvatar border
TS
dianmardianajob
Inilah Daftar 10 Glamping di Bandung Terpopuler & Terbaru


Glamping Bandung- Anda sedang mencari sesuatu yang baru atau sensasi ketika liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung ? Cobalah yang satu ini, berlibur dan menginap cara baru yang asyik dan menarik ala Glamping Bandung.

Halo sahabat Kaskuser's, apakah anda sendiri sudah tahu atau minimal pernah dengar dengan istilah Glamping ?

Glamping adalah kependekan dari kata glamorous camping, yang jika didefinisikan dalam bahasa indonesia berarti cara camping mewah. Tidak seperti tempat camping biasa, Glamping adalah kegiatan camping yang sudah tersedia di dalamnya fasilitas sekelas hotel berbintang.

Nah, di Glamping kita tidak perlu disibukan dengan mempersiapkan peralatan camping, mendirikan tenda, bawa kompor masak, peralatan mandi termasuk perlengkapan tidur dan sebagaimana yang pastinya akan membuat anda repot sendiri bukan ?


Glamping Bandung

Sahabat traveler's, beberapa waktu terakhir di tahun 2016 ini, destinasi wisata terutama sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung sangat berkembang pesat dan telah menjadi buruan sejumlah wisatawan terutama perkotaan seperti jakarta untuk bisa menikmati liburan dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Back to Nature memang sepertinya tengah menjadi trends sekaligus menjadi gaya hidup baru manusia modern yang mulai menyadari akan pentingnya hidup yang sehat serta semakin memahami harus mulai bersahabat dengan alam.

Kejenuhan, kesumpekan serta rutinitas kehidupan di perkotaan telah memberikan fakta menciptakan banyak orang yang terkena stress bahkan hingga defresi, ternyata itu sebagaian kecil alasan orang untuk memanfaatkan waktu libur mereka benar-benar untuk refreshing atau rileksasi dari rutinitas sehari-hari.

Glamping memang sebuah cara camping yang baru dan sangat membantu bagi orang-orang yang belum terbiasa dekat dengan alam bebas, serta memahami dan terlatih untuk " bertahan " alias survive di alam terbuka. Sehingga dengannya akan beri kemudahan untuk memulai berani untuk mencoba tantangan tidur atau beraktiftas di alam terbuka.

So, buat sahabat sekalian, ayo mulai sekarang anda tidak perlu lagi repot-repot membawa persiapan alat-alat camping yang dubutuhkan yang pastinya akan banyak dari rumah, belajar cara mendirikan tenda, hingga kebingungan mencari tempat mandi, karena di Glamping bandung tersedia semuanya.

Nah, beikut ini adalah daftar lokasi atau tempat yang menyediakan Glamping yang ada di kota bandung yang bisa anda kunjungi, dan tempat-tempat glamping di bandung ini sangat rekomended untuk anda kunjungi.

Daftar Glamping Bandung Terbaru dan Rekomended

1.Terminal Grafika Cikole

Glamping Bandung pertama yang sangat populer adalah Grafika Cikole. Lokasinya berada tepat di kaki pegunungan lembang tak jauh juga dengan Gunung Tangkuban perahu, yang berada di atas ketinggian 1.400 mdpl, kawasan yang berbukit-bukit dengan luas 9 hektar.

Grafika Cikole berada tengah kawasan hutan pinus yang sangat rindang dan asri sehingga jangan salah suhu udara kawasan ini sangat sejuk alias dingin dan selalu hampir dipastikan berkabut, dengan suasana yang sangat tenang.

Lokasi Glamping nya sendiri berada di atas hamparan rerumputan hijau di bawah pohon-pohon pinus yang berdiri berjajar rapih dan menciptakan suasana atau pemandangan yang sangat elok dan aka berikan sensasi yang luar biasa.

Fasilitas Glamping di terminal grafika cikole berupa sleeping bag, kayu bakar, jagung mentah siap bakar, api unggun serta fasilitas listrik. Sementara fasilitas wisata pendukungnya adalah ada outbound, restoran, pondok wisata mirip rumah hobbit di farmhouse dll.

Glamping Bandung ini berlokasi di jalan raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat.

2.Dusun Bambu

Glamping bandung ke dua yang sangat rekomended untuk anda kunjungi ketika berencana liburan yang unik di bandung adalah di Dusun bambu leisure park. Di sini ada Glamping yang populer dengan sebutan Eagle Camp Ground.

Berada di kaki pegunungan burangrang yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, masih alami dengan suhu udara yang dingin dan berkabut, membuat lokasi ini sangat pas anda jadikan tempat peristirahan yang ideal untuk rileksasi dan refreshing.

Fasilitas yang tersedia di setiap glampingnya adalah ada kamar mandi pribadi dengan fasilitas water heater, sleeping bag, perapian untuk BBQ. Luas glampingnya cukup leluasa bahkan terdapat area living room, kemudian internet gratis dan sarapan pagi di Cafe & Resto burangrang.

Lokasi glamping eagle camp ground berada kawasan wisata lembang di jalan kolonel masturi KM 11, situ lembang, Cisarua Kabupaten Bandung barat.

3.Ciwidey Valley Resort

Glamping bandung yang satu ini berlokasi di kawasan wisata Ciwidey, tepatnya di dekat objek wisata Kawah Putih. Ciwidey valley adalah glamping yang baru saja di buka pada tahun 2015 yang lalu, dan kini menjadi favorit wisatawan yang liburan ke bandung.

Camping Ground di Ciwidey Valley sangat unik, yaitu tenda dan suasananya dibuat seperti di pemukiman suku indian, dengan 2 tipe glamping yaitu standart dan family.Fasilitasnya sangat lengkap, ada kamar mandi pribadi, kasur, televisi dll.

Fasilitas lainnya yang berada di lokasi Ciwdiey valley resort adalah yang populer ada kolam renang air panas alami yang lengkap layaknya waterpark seperti air tumpah, watersplash atau slider. Kemudian ada juga playground, taman serta restoran Lembah ciwidey.

Lokasi atau lamat Ciwidey valley resort adalah di jalan raya Barutunggul KM 17, Alam endah, rancabali Kabupten bandung.

4.Green Hill Park Ciwidey

Glamping bandung lainnya yang ada di kawasan tempat wisata di ciwidey adalah Green hill park. Glamping di bandung selatan ini berlokasi di taman wisata alam cimanggu, snagat dekat dengan lokasi Ranca Upas Smart Camp dan juga Kampung Cai.

Setiap tendanya ukurannya cukup luas, berkapasitas 4 orang, dimana di dalamnya sudah tersedia kasur, sleeping bag, selimut, kamar mandi pribadi dengan water heater.

Fasilitas wisata lainnya yang bisa anda nikmati jika bermalam di sini adalah berenang di kolam renang terbuka, berendam air panas, trekking dan hikking ke hutan, outbound, paint ball, api unggun dan masih banyak yang lainnya.

5.Legok Kondang

Glamping Bandung yang lainnya yang berada di sekitar objek wisata di ciwidey adalah Glamping legok kondang Lodge. Menawarkan suasana yang tenang dengan suhu kawasan yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari, karena dikelilingi oleh kawasan hutan pinus.

Tipe glampingnya ada beberapa jenis, namun secara umum di dalam setiap tendanya sudah terdapat kasur yang empuk dan besar, kamar mandi pribadi, ada balkon yang dilengkapi denga tempat duduk bersantai, televisi serta lemari.

Fasilitas wisata lainnya di lokasi ini antara lain, kegiatan team building, paintball, outbound, petik strawberry, tour kawah putih, barberque, trekking dan hiking, pancing ikan, rafting dan masih banyak yang lainnya.

Alamatnya berlokasi di jalan kurunangan ( jalan raya ciwidey - kawah putih ) lebak muncang, ciwidey kabupaten bandung.

6.Glamping Lakeside Rancabali

Glampin Bandung ini lokasinya tepat berada di salah satu situ di bandung yang sangat populer, yaitu situ patenggang. Daya tarik wisata lokasi ini adalah pesona pemandangan alam serta perkebunan teh hijau dan berhawa dingin.

Fasilitas setiap kamar tendanya sangat lengkap, mulai dari tempat tidur yang besar dan empuk, kamar mandi dengan fasilitas air hangat, serta ada balkon yang menghadap langsung ke situ patenggang dan yang lainnya.

Fasilitas wisata lainnya yang menarik dari objek wisata glamping lakeside ini adalah terdapatnya sebuah restoran yang saat ini sangat ngehits, yaitu pinisi resto, rafting, fun game, offroad, tea walk, gathering dan masih banyak yang lainnya.

7.The Lodge Maribaya

Glamping Bandung yang satu ini kembali berlokasi di kawasan tempat wisata di lembang bandung barat, tepatnya berlokasi di jalan maribaya timur KM 6, kampung kosambi, cibodas, sebuah kawasan lereng perbukitan Marimba Bandung dengan ketinggian 2.090 Mdpl.

Berlokasi di kawasan dekat dengan hutan pinus, maka daerah ini hawanya sangat sejuk dan asri serta tenang. Fasilitas kamar tendanya standar sama dengan kebanyakan glamping di atas, namun yang unik mungkin bentuk tendanya yang serupa dengan bentuk bawang atau sarang burung.

Fasilitasnya lainnya, di sini anda bisa melakukan kegiatan api unggun, barberque di malam hari. Sera yang lainnya adalah di sini juga tersedia restaurant yang bernama Dapur Hawu, Cafe The Pines, berkuda, trekking dan masih banyak yang lainnya.

8. Sari Ater Camping Park

Glamping Bandung terakhir yang ingin penulis rekomendasikan adalah salah satu glamping yang berlokasi persis di dekat pemandian air panas ciater , yaitu di jalan raya Ciater kabupaten subang.

Fasilitas tendanya banyak dengan diberi nama yang unik dari nama binatang seperti tenda rajawali, tenda elang, tenda rusa, tenda berang-berang, tenda landak dan tenda musang.

Kapasitas setiap tendanya ada yang masuk 4 hingga 8 orang, dengan fasilitas setiap kamarnya relatif sama yaitu ada kasur yang empuk, kamar mandinya ada yang pribadi dan bersama-sama dan yang lainnya.

Fasilitas wisata yang ada di lokasi ini antara lain mini zoo mirip di Kebun Binatang bandung atau di Alam Wisata Cimahi, wisata berkuda, ATV, mini outbound dan pusat kuliner berupa restoran.

9.Trizara Resort

Glamping Bandung ini berlokasi di tempat wisata yang menarik di lembang bandung barat, tepatnya jalan pasirwangi wetan, gudang kahuripan. Tempatnya sanat eksotis dan menjadi salag satu lokasi tempat penginapan di bandung yang romantis.

Fasilitas setiap kamar tendanya ada tempat tidur yang besar, kamar mandi pribadi, dan perlengkapan seperti air mineral, teh dan kopi serta pemanas air dan perlengkapan mandi sekaligus plus free wifi.

Fasilitas wisata yang ada di trizara resort antara lain adalah restaurant idriya, juice bar serta dilengkapi sebuah lokasi Cafe di Bandung yang populer yaitu Terrace cafe, berkaraoke dan masih banyak yang lainnya.

10.Pine Forest Camp

Glamping di Bandung yang satu ini berlokasi di jalan Maribaya timur, kampung cibeunying kaler, Cibodas Lembang bandung barat. Sebuah kawasan favorit yang pernah dijadikan lokasi resepsi pernikahan artis nasional penyanyi Andien.

Fasilitas kamar tendanya standar sama dengan glamping yang lain, dan kelengkapannya disesuaikan dengan tipe dan harganya. di sini tersedia paket exclusive camping, villa country house serta ada camping ground.

Fasilitas wisata yang ada di Pine Forest camp ini adalah family gathering, outdoor party, high rope course, flying fox, paint ball war simulation games, aula, tempat ibadah, gazebo, trekking dan masih banyak yang lainnya.

Nah sahabat Kaskuser's, demikianlah informasi Tempat Wisata yang menarik di bandung kali ini, berupa 10 lokasi favorit dan terpopuler Glamping Bandung.



Selamat Liburan dengan cara baru yang lebih asyik dan menarik !!

emoticon-2 Jempol

Source : https://goo.gl/6e0yBD
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Tempat Wisata di Bandung Manakah Yang Paling Disukai ?
Ciwidey
0%
Lembang
0%
Diubah oleh dianmardianajob 19-09-2016 04:44
azidqi
azidqi memberi reputasi
1
4.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.