Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DragonAvatar border
TS
Dragon
Siapa Saja 10 Pesepakbola Terkaya Tahun 2018?
Saat ini, penghasilan pemain sepakbola cukup tinggi. Ini bukan hanya datang dari gaji, mereka juga memiliki banyak sumber pendapatan penting lainnya, termasuk penawaran sponsor, dukungan komersial, usaha bisnis baru, dan hak gambar.




Mari kita lihat 10 pesepakbola dengan kekayaan bersih tertinggi di tahun ini menurut sportskeeda.com. Mereka membuat daftar ini berdasarkan data yang ada di celebritynetworth.com. Daftar ini hanya terdiri dari pemain aktif.

#10. Fernando Torres - $90 Juta



Fernando Torres, yang merupakan mantan pemain Atletico Madrid, Chelsea, dan Liverpool, diperkirakan kekayaan bersihnya berkisar sekitar $ 90 juta (termasuk semua propertinya). Striker legendaris Spanyol ini meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini untuk kedua kalinya dalam karirnya. Dia sekarang bermain untuk klub Jepang Sagan Tosu dan dia menghasilkan banyak uang di sana - $ 20 juta per tahun - yang membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi.

Selain gajinya, Torres menghasilkan sekitar $ 9 juta per tahun dari banyak merek dan perusahaan yang mendukung. Merek yang memberikan pendapatan utamanya adalah Adidas di mana ia berpenghasilan sangat tinggi. Juga sangat menarik untuk dicatat bahwa Torres berubah dari Nike ke Adidas pada tahun 2013. Dia juga memiliki banyak kesepakatan sponsor dengan Pepsi.
Dia memiliki beberapa restoran di Madrid (Fat Torres Burger) dan tim sepak bola (Fuenlabrada Angels). Ia telah meluncurkan merek Vodka-nya sendiri (Pure Wondertorres - Spanyol) dan memiliki lini fashion bernama Fernando Torres Seduction.


#9. Andres Iniesta - $90 Juta



Pemain Spanyol legendaris lain yang bermain di luar negeri, seperti Torres, Andres Iniesta juga bermain di Jepang, tetapi untuk tim yang bernama Vissel Kobe.

Setelah bertahun-tahun bertugas untuk klub masa kecilnya Barcelona, musim panas ini Iniesta memutuskan untuk mencari tantangan baru dalam karirnya. Pindah ke Jepang, disana dia menghasilkan $ 13 juta per tahun. Selain gajinya, Iniesta mendapat dukungan dari berbagai merek termasuk Nike, Nissan, dan UFX.com. Endorsement ini memberinya jumlah yang banyak.

Pada tahun 2014, ia memutuskan untuk berinvestasi sejumlah $ 400.000 di Albacete Football Club untuk menjadi pemegang saham utama. Juga, ia memiliki rumah besar di Fuentealbilla, dan nilai perkiraannya adalah sekitar $ 3 juta. Dia juga memiliki beberapa properti lain di Spanyol. Mantan kapten Barcelona itu memiliki kekayaan bersih $ 90 juta.


#8. Samuel Eto'o - $95 Juta



Striker legendaris Kamerun ini juga merupakan pemain terkaya di Afrika dengan kekayaan bersih diperkirakan $ 95 juta.

Dia telah bermain untuk beberapa klub terbesar di Eropa termasuk Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, Chelsea, dan Everton. Dia saat ini bermain untuk Qatar SC, yang berbasis di Doha, di mana ia menghasilkan banyak uang. Kemampuannya mencetak gol telah membuatnya dihargai dengan gaji besar dan juga tawaran sponsor besar. Pada tahun 2011 dia pergi ke Anzhi Makhachkala, dan pada periode itu, ia adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Sponsor utamanya adalah Puma dan Ford Motors.
Eto'o juga memberikan banyak uang untuk amal, dan di negara asalnya, ia telah mendirikan Yayasan Samuel Eto'o.


#7. Eden Hazard - $100 Juta



Eden Hazard mempunyai kekayaannya diperkirakan sekitar $ 100 juta.
Pemain sayap asal Belgia ini menjadi salah satu pemain paling penting the Blues di musim-musim terakhir. Menghasilkan £ 200.000 per minggu di Chelsea, ia saat ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di klub (setelah N'Golo Kante dengan kontrak terakhir). Hazard sejauh ini merupakan pemain terbaik Chelsea dan jelas layak mendapatkan kontrak yang jauh lebih baik dengan penghasilan lebih tinggi yang akan meningkatkan kekayaan bersihnya.

Pemain timnas Belgia yang sangat bernilai jual tinggi ini memiliki beberapa kesepakatan dukungan, dengan yang terbesar adalah sponsornya dengan Nike. Dia juga memiliki kesepakatan dengan Sina Sports China untuk penyebaran editorial, perusahaan mainan Topps, dan dengan Lotus Bakeries untuk berbagai kampanye media sosial yang berbasis di sekitar merek biskuit terkenal mereka yaitu Biscoff.


#6. Gareth Bale - $125 Juta



Gareth Bale memiliki kekayaan bersih $ 125 juta. Pemain sayap asal Wales ini mendapatkan bayaran $ 465.000 per minggu di Real Madrid, dan setelah kepergian Ronaldo musim panas ini, ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Santiago Bernabeu.
Selain gaji tahunannya, Bale menghasilkan sekitar $ 9 juta per tahun dari endorsment. Dia telah menjadi bagian integral dari rencana pemasaran Adidas. Selain mereka, Bale juga telah menandatangani kesepakatan sponsor dengan perusahaan seperti Nissan, Konami dan Foot Locker. Dia juga memiliki kesepakatan dengan Lucozade dan EA Sports, sehingga kita dapat mengatakan bahwa dia tidak kekurangan pekerjaan di luar lapangan.

Bale juga memiliki perusahaan bernama Primesure Limited, di mana ia memiliki 60% saham perusahaan dan orang tuanya memiliki 20% saham.


#5. Wayne Rooney - $160 Juta



Meskipun dia tidak bermain lagi di liga terbaik dunia, Wayne Rooney masih salah satu pemain terkaya di planet ini. Striker Inggris yang legendaris itu sekarang bermain untuk DC United di mana ia dinobatkan sebagai MVP DC United dan pemenang sepatu emas untuk kampanye 2018, setelah mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan.

Rooney membawa pulang gaji mingguan sebesar £ 250.000 yang melebihi £ 150.000 yang ia dapatkan di Goodison Park. Celebritynetworth.com memperkirakan kekayaan bersih Rooney mencapai $ 160 juta. Sesuai majalah Forbes, Rooney berada di antara 10 pemain sepak bola dengan penghasilan tertinggi setiap tahun selama 11 tahun berturut-turut.

Kesepakatan sponsorship Rooney adalah dengan Nike dan dilaporkan bernilai 1 juta poundsterling setahun.


#4. Neymar Jr - $185 Juta



Diperkirakan pemain sayap asal Brasil ini memiliki kekayaan bersih $ 185 juta.

Pada musim panas 2017, Neymar pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain yang harus membayar klausul rilis sebesar € 222 juta. Neymar menandatangani kontrak lima tahun dan pada saat itu adalah pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun, ia segera disusul oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Kesepakatan sponsor terbesarnya adalah dengan Nike: dia tidak hanya memiliki sepatu bola Nike, tetapi juga model khusus Air Jordans. Nike bukan satu-satunya sponsornya. Neymar juga telah muncul dalam iklan untuk McDonald's, Beats by Dre dan Gillette. Dia juga memiliki kesepakatan dengan Red Bull, yang mensponsori turnamen sepakbola kompetitifnya di seluruh dunia, Neymar Jr's Five.


#3. Zlatan Ibrahimović - $190 Juta



Celebritynetworth.com memperkirakan kekayaan bersih Zlatan Ibrahimovic di angka $ 190 juta.

Ibrahimovic sangat aktif di luar lapangan karena ia telah memulai berbagai bisnis. Dia memulai perusahaannya sendiri "A-Z Sportswear" pada tahun 2016. Perusahaan itu menjual pakaian olahraga untuk pria, wanita, dan anak-anak. Sejak peluncuran mereknya sendiri, dia juga menjadi duta resmi untuk perusahaan pakaian lain termasuk Nike yang telah memiliki kesepakatan sponsor dari tahun 2004 hingga 2014.
Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah mempromosikan mobil Volvo, muncul di beberapa iklan televisi mereka. Dia juga mengiklankan beberapa produk lain seperti minuman olahraga Vitamin Well, Microsoft Xbox dan Nivea.

Ketika dia berada di PSG, dia juga meluncurkan Ibrahimovic Parfums. Perusahaan itu bekerja sama dengan Olivier Pescheux, pembuat parfum terkemuka dunia.


#2. Lionel Messi - $400 Juta


Kapten Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, memiliki kekayaan bersih $ 400 juta. 

Dia adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dengan gaji pokok tahunan sekitar $ 44 juta. Dia memperbarui kontraknya dengan Barcelona pada tahun 2017 dan perpanjangan ini memungkinkan dia untuk menyalip Ronaldo sebagai pemain bayaran tertinggi dalam olahraga.

Messi mendapat tambahan $ 40 juta setiap tahun dari berbagai dukungan. Merek penghasil tambahan utamanya adalah Adidas. Penawaran lainnya termasuk Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei dan Hawkers.
Forbes menempatkan Messi di peringkat kedua di antara para atlet dalam daftar 100 selebritas berpenghasilan tertinggi 2016, menempatkan penghasilannya untuk tahun ini $ 81,5 juta (£ 67 juta), dan kedelapan secara keseluruhan.


#1. Cristiano Ronaldo - $450 Juta



Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola dengan kekayaan bersih tertinggi di dunia. Ronaldo adalah salah satu atlet olahraga yang paling dikenal di dunia dan kekayaan bersihnya sekitar $ 450 juta.

Musim panas ini, ia meninggalkan Real Madrid setelah 9 tahun di Santiago Bernabeu dan pindah ke Juventus di mana gajinya sekitar € 30 juta per tahun.

Dia bukan pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, tetapi yang membedakannya dari pemain lain adalah bagaimana dia memanfaatkan kekuatan mereknya di media sosial. Dan itulah tepatnya mengapa sponsornya membayar jumlah yang lumayan untuk hanya satu posting yang disponsori di halaman media sosialnya.

Sponsor utamanya adalah Nike. Dengan Nike, Ronaldo memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh pemain lain: kontrak seumur hidup yang diperkirakan bernilai $ 1 miliar. Dia juga memiliki banyak kesepakatan sponsor dengan perusahaan terbesar lainnya di dunia.

[hr]
Referensi :
  • Sportskeeda.com/football/top-10-footballers-with-the-highest-net-worth-2018-ss
  • Celebritynetworth.com/category/richest-athletes/richest-soccer/

6
7.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.