villainAvatar border
TS
villain
Banggood - Toko Online China Terpercaya

Best Bang For Your Buck


Revisi Oktober 2017



Setelah 3 tahun lebih (pertama diposting 8 Mei 2014) trit ini masih terus ane pantau dan update. Alhamdulillah ane masih melayani jasa pembelian barang di Banggood. Ane rasa sekarang perlu memperbarui trit ini. Tujuannya adalah agar yang mau titip belanja tidak salah informasi. Informasi yang paling penting adalah tentang perpajakan dan bea masuk. Silahkan baca baik baik trit ini terutama di bagian FAQ

Saat ini China merupakan salah satu produsen terbesar di dunia untuk hampir segala macam barang. Kalau kita lihat di pasaran, berbagai barang dibuat di China. Salah satu yang heboh sekarang adalah toko online China yang menjual berbagai barang elektronik seperti telepon genggam, tablet, powerbank, mainan remote control helikopter, pesawat, mobil - mobilan, dan lainnya.

Namun banyak calon pembeli yang khawatir tertipu. Sudah transfer, eeee barang tidak dikirim. Atau barang yang dibeli ternyata kualitasnya buruk atau palsu. Apalagi memang China juga terkenal sebagai produsen barang barang tiruan yang hebat. Hampir semua barang dibuat tiruannya. Hebatnya, barang tiruannya seperti asli sampai ada istilah KW 1, KW 2, dan KW Super.

Salah satu toko online China yang terpercaya adalah Banggood. Toko ini sebetulnya menjual berbagai macam barang dan bukan hanya barang elektronik seperti telepon genggam, tablet, mainan dan semacamnya. Banggood menjual juga berbagai barang seperti pakaian baik untuk wanita dan pria, peralatan memancing dan berkemah, perhiasan dan jam, bahkan ada juga barang – barang untuk mendekorasi rumah.

Ane sendiri sudah beberapa kali membeli barang dari Banggood. Yang ane beli adalah telepon genggam berbasis android. Ane juga pernah beberapa kali membeli aksesoris telepon genggam seperti pelindung layar (screen protector) dan sarung pelindung. Pernah juga beli beberapa peralatan kecil seperti obeng.

Banggood memberikan pilihan metode pengiriman. Yang paling menarik dan biasanya ane pilih tentunya bebas ongkos kirim. Alhamdulillah semua barang juga ternyata diantar ke rumah tanpa perlu bayar bea cukai. Memang waktu pengiriman memakan waktu cukup lama yaitu antara 15 – 30 hari. Kalau mau cepat bisa juga dengan Express Mail Service (EMS), Expedited Shipping Service (ESS), UPS atau DHL.


Informasi terbaru per 2017. Saat ini Pemerintah Indonesia sedang gencar gencarnya menaikan pendapatan pajak. Semua barang yang masuk dari luar negeri adalah sejatinya impor. Untuk impor barang di bawah 100$ tidak dikenai biaya. Sementara impor barang di atas 100$ dikenai biaya. Jumlah bea masuknya variatif dan ane tidak tahu persis untuk setiap barang berapa tarifnya. Perkiraan ane untuk HP dan elektronik bea masuk adalah 10%. Karena itu juga pengiriman menjadi sedikit lebih lama yaitu antara 4 - 6 minggu.

Untuk pembayaran metode yang paling umum adalah dengan paypai atau dengan kartu kredit. Perhatikan nilai tukarnya yaa. Biasanya nilai tukar yang digunakan oleh paypai dan kartu kredit lebih mahal dari pada nilai tukar yang umum.
Yang menarik Banggood ini juga sering memberikan diskon untuk barang – barang yang dijualnya. Terutama periode perayaan tertentu seperti tahun baru, musim panas, dan lainnya. Pada musim ini biasanya sale untuk produk - produk musiman. Ini gadget summer sale untuk


FAQ
Titip beli bisa gan?
Bisa, gan. Kalau agan ngga punya kartu kredit atau paypai, ane bisa bantu untuk belikan. Pembayaran full di depan, komisi ane cukup 4% aja dari nilai barang. Minimum komisi adalah Rp 20,000

Barangnya aseli, ngga gan?
Tenang, gan. Memang banyak barang palsu dari China sono. Tapi Banggood adalah toko online terpercaya. Untuk barang tertentu yang biasanya dipalsukan, Banggood akan memberikan stempel original. emoticon-Ngakak

Pajak atau cukainya gimana gan?
Pajak atau cukai dibayar ketika barang datang. Pembayaran dilakukan di kantor pos langsung. Ane akan membantu memberikan dokumen - dokumen bila diperlukan.

Berapa lama barangnya sampai gan?
Pengiriman sekarang memakan waktu sekitar 4 - 6 minggu. Untuk pembelian barang di bawah 25$ yang tidak ada no trackingnya, ane sarankan ente membeli no tracking sekitar 15,000. Ini sih terutama buat ente - ente yang suka cemas dengan barang kiriman.

Ente terpercaya ngga gan?
Trit ini sudah berumur 3 tahun lebih. Ane sudah melayani titipan sampai ribuan dolar karena banyakan orang maunya beli HP hahahha. Belanja satu dollar juga ane layanin kok. Yang belanja HP berulang kali juga ada. Kalau masih ragu nanti ane kirimin foto SIM ane.

Bisa bayar pakai Toped atau Shopee gan?
Maaf ane tidak melayani pembayaran via marketplace. Barang ini ane belanja dan bayar langsung di depan ke Banggood. Ini juga adalah jasa titip beli bukan ane jualan yang bayarnya bisa belakangan.

Ada kontaknya, gan?
Sementara lewat thread, PM, dan email rif.andro@gmail.com
Kontak lainnya
[*]WA: 085378870007
[*]BBM PIN: D6097BAE
[*]LINE ID @rifrachman
[*]Jasa Titip Belanja Online Banggood

Btw, kalau masih ragu bisa lewat email. Kenapa kok email? heheheh ada poto ane yang ngga ganti ganti. Lebih mudah tracing daripada BBM, atau LINE.
Diubah oleh villain 13-10-2017 03:01
0
111.9K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review
icon
14.8KThread481Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.