Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati-Hati Jadi Bokek Karena Bisnis Tokek. Begini Kata Panji Petualang!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Hati-Hati Jadi Bokek Karena Bisnis Tokek. Begini Kata Panji Petualang!

Percaya nggak percaya, berjualan Tokek bisa membuat Agan menjadi seorang jutawan. Tokek yang masih bersaudara dengan cicak ini, banyak dicari oleh manusia untuk dijadikan hewan peliharaan dan mengobati berbagai penyakit. Tokek dipercaya bisa menjadi obat mujarab untuk penyakit kanker dan AIDS. Pembelinya banyak berasal dari luar negeri seperti China, Korea, dan Malaysia.

Quote:


Tokek berukuran besar dan panjang lebih dari 40 cm menjadi tokek yang paling dicari belakangan ini. Dipercaya, tokek seperti itu harganya bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Wow! Gara-gara harganya yang fantastis itu, banyak orang yang mencari dan berburu tokek jenis ini.


Kalau Agan dan Sista perhatikan foto di bawah ini, terlihat seekor tokek yang panjangnya kurang lebih 1 meter dan memiliki berat lebih dari 1 kg. Percaya nggak Agan dan Sista?

Quote:



Menurut Panji Petualang, karena memiliki harga yang sangat tinggi, tokek menjadi lahan bisnis baru bukan hanya pedagang, tetapi juga penipu. Banyak korban yang sudah tertipu dengan oknum penjual tokek berukuran besar ini yang terjadi di Jember. Si penjual menyulap seekor biawak dengan cara dicat dan dibungkus dengan suatu cara agar menyerupai tokek.


Contohnya Tokek Palsu di atas. Sebenernya hewan itu adalah seekor biawak, yang dibungkus kostum karet, sehingga mirip dengan tokek ukuran besar. Dari foto dan video itu, si Penipu menjajakan tokeknya melalui online. Saat calon pembeli tertarik, mereka meminta uang DP untuk menebus tokek besar tersebut. Dan setelah calon pembeli transfer, mereka akan menghilang.


Quote:


Kalau Agan dan Sista bilang iya, maka Gan Sist juga tertipu. Itu bukanlah Tokek Batu dari tanah Jawa, melainkan Tegu Lizard. Ini adalah jenis kadal dari Argentina atau biasa disebut Biawak Argentina. Dia sangat jauh kekerabatannya dengan Tokek. Hewan-hewan jenis ini biasa dibilang Tokek berukuran monster supaya bisa dihargai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Jadi buat Agan dan Sista yang mau berbisnis tokek, harus waspada ya dengan penipuan. Daripada bokek gara-gara berbisnis tokek. Bisa nyesel sampe kakek-kakek. Wekekekekekekekekekek.

Diubah oleh abbecede 02-01-2019 08:01
2
19.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.