Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Menjadi Penulis Hebat dan Profesional? Yuk Hindari 5 Kesalahan Fatal Berikut Ini

zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
Mau Menjadi Penulis Hebat dan Profesional? Yuk Hindari 5 Kesalahan Fatal Berikut Ini

Unplash.com/Brad Neathery

Apakah diantara kalian ada yang suka menulis? Mungkin diantara kalian ada yang suka juga ada yang tidak. Buat kalian yang suka menulis, menurut kalian apa itu menulis? Kalau menurut saya menulis itu adalah kebiasaan dan akhirnya bisa menjadi hobi. Tetapi menulis bukan hanya sebagai hobi saja, Melainkan bisa menjadi sebuah passion yang nantinya akan menjadi sesuatu yang menghasilkan dan bermanfaat.
 

Menjadi penulis itu tidak semudah yang orang pikirkan, pasalnya kita harus bisa merancang semua ide menjadi sebuah tulisan. Buat kalian yang ingin menjadi penulis coba kamu hindari 5 kesalahan berikut ini, karena bisa membuat kamu gagal jadi penulis.

Hindari 5 Kesalahan Berikut Ini Kalau Ingin Menjadi Penulis Profesional


1.    Malas membaca


Pexels.com/Public Domain Pictures


Untuk jadi penulis itu kalian harus banyak informasi dan ide. Tentunya kalau kamu malas membaca, gimana
mau mendapatkan ide untuk dijadikan tulisan? Ibaratkan gini, menulis dan membaca itu adalah hubungan yang tidak bisa dipisahkah, Jadi kalau mau jadi penulis itu kalian harus rajin membaca agar nantinya kamu akan dibekali banyak informasi serta ide untuk dijadikan sebuah tulisan yang bermanfaat untuk semua orang.

BACA JUGA : 5 Tantangan yang Harus Dihadapi Bagi Para Penulis

 
2.    Malas menulis


Unplash.com/Suganth

Seperti saya yang sudah jelaskan diatas, Membaca dan Menulis itu adalah hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Jadi percuma kalau kamu pandai membaca, tapi malas untuk menulis.

Namanya juga penulis tentunya kerjaanya menulis. Jadi jangan pernah malas untuk menulis, Coba deh luangkan waktu untuk menulis, meskipun hanya satu sampai dua halaman saja. Nanti lama kelamaan tulisan yang kamu buat sudah setebal 50-70 halaman. Keren kan?

BACA JUGA : 5 Kesalahan Kecil Saat Wawancara Kerja yang Berakibat Fatal

 
3.    Tidak percaya diri dengan karyanya


Unplash.com/Carlos Arthur

Orang yang takut sama karyanya sendiri itu adalah orang yang tidak mau maju. Percayalah dengan karyamu sendiri, jangan takut untuk diberikan masukan dari orang lain. Jadikan masukan itu menjadi motivasi kamu untuk bisa menjadi lebih baik.

Wajarlah jika tulisanmu belum sebagus Raditya Dika, tapi kamu harus bangga sama hasil tulisanmu. Kamu bisa tunjukan hasil karyamu mulai dari orang tua, sahabat, saudara, bahkan orang lain.

BACA JUGA : 7 Cara Sederhana Mengubah Hobi Menjadi Sumber Penghasilan

 
4.    Tidak mau menikmati proses


Unplash.com/Kevin Grieve

Namanya hidup pastinya ada yang namanya proses. Sama halnya untuk menjadi seorang penulis. Kamu harus bisa menikmati proses dari 0, Dari kamu dicaci maki karena karyamu yang jelek, sampai menikmati proses belajar dari kamu yang masih newbie hingga sampai saat ini kamu sudah bisa jadi penulis yang hebat.

Jadi jangan pernah berhenti dijalan, Yakinlah bahwa mimpi kamu akan terwujud satu langkah lagi di depan kamu. Semangat gaess!

BACA JUGA : Cara Mudah Menjadi Penulis Babe, Dibayar Jutaan Rupiah Menjadi Penulis Di Babe

 
5.    Takut ditolak


Pexels.com/Leah Kelley

Hidup itu pasti akan pernah menemui kegagalan. Jika kamu gagal karena karyamu ditolak oleh penerbit. Jangan pernah patah semangat, tapi anggaplah kegagalan itu menjadi motivasi kamu untuk bisa memperbaiki semua kesalahan kamu.

Kamu pernah mendengar kisahnya Jack Ma? Yang dulunya selalu ditolak saat melamar pekerjaan, tapi lihat sekarang dia gimana? Sekarang Jack Ma sudah menjadi bos besar yang mempunyai penghasilan yang luar biasa.


Akhir Kata


Nah itu dia 5 Hal yang Harus Dihindarkan Kalau Kamu Ingin Menjadi Penulis Hebat. Jadi pada intinya yang bisa menentukan kamu menjadi penulis atau tidaknya yaitu diri kamu sendiri. Kalau misalkan kamu punya tekad yang tinggi untuk menjadi penulis, tentunya hal itu akan mudah untuk dicapai.


Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasihemoticon-Smilie


SUMBER : https://www.laptopsiipat.com/2018/12...i-penulis.html

anasabila
4iinch
monicamey
monicamey dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.