alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b4ee1dbd770e2238b4568/korban-bullying-akan-merasakan-hal-ini
Lapor Hansip
01-01-2019 18:28
Korban Bullying Di Sekokah Akan Merasakan Hal-hal Ini
Past Hot Thread
Penindasan terhadap orang lain atau lebih dikenal dengan bullying sering terjadi di Zaman sekarang ini. Bullyingsudah seperti adat bagi Manusia, karena hampir di setiap tempat, pasti ada yang melakukan bullying. Bullying kerap terjadi di Sekolah, baik SD, SMP, SMA bahkan hingga Perguruan Tinggi. Pelaku bullying sendiri pastinya Dia tidak sendirian, pasalnya pelaku bullying tidak akan merasa puas, apabila tidak dilakukan secara bersama. Lalu, Apa saja yang dirasakan korban bullying di Sekolah? Berikut ini adalah yang dirasakan korban bullying di Sekolah.



1. Depresi

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Depresi adalah hal yang wajar apabila menjadi korban bullying, pasalnya Korban bullying akan merasa ketakutan, karena ditindas terus-menerus. Apabila Korban melawan, besoknya selang beberapa hari, Pelaku pasti akan melakukan hal lain yang lebih kejam. Karena depresi ini, Korban pasti akan memikirakan hal-hal ini, 



a. Malas untuk Berangkat Sekolah
Quote:"Karena di Sekolah hanya ditindas maka lebih baik tidak berangkat sekolah", tetapi itu hanya ada dipikiran si Korban saja. Kenyataannya, Dia tidak akan berani melakukan hal itu, sebab Dia tidak mau mengecewakan Orang Tuanya yang telah membiayai Sekolah dan hanya akan sering berangkat terlambat (korban juga menjadi malas belajar).


b. Pindah Sekolah
Quote:"Lebih baik pindah Sekolah saja, daripada Sekolah disini", hal ini adalah hal yang paling sering dipikirkan oleh si Korban, tetapi pindah Sekolah tidak semudah bernafas di Bumi, pasalnya Pindah Sekolah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit (tidak mau merepotkan Orang Tua) dan selain biaya korban juga memikirkan "Bagaimana jika Ia dibully lagi disana?". Hal inilah yang membuat si Korban tetap bertahan di Sekolah itu dan palingan hanya akan pindah kelas saja.


c. Bunuh Diri
Quote:"Gue dah muak lah dibully mulu, mending bunuh diri aja", Hal ini adalah hal yang paling parah, yang disebabkan karena depresi. Ini biasanya disebabkan,  karena pelaku bullyingsudah membully habis-habisan si Korban dan yang lebih parah teman-temannya yang tidak membully hanya diam saja tidak membantu si Korban.


2. Tidak Mempunyai Banyak Teman di Kelas

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Biasanya bullying dimulai dari Kelas, karena itu si Korban tidak mempunyai banyak teman di Kelasnya sendiri. Malahan temannya banyak dari kelas lain yang agak jauh dari tempat kelasnya, sebab si Korban akan menjauhi dan dijauhi teman-teman kelasnya (paling teman dekat di kelas hanya ada satu sampai dengan lima). Jadi intinya Korban Bullying akan menjadi gampang bergaul.


3. Menjadi Pribadi yang Lebih Tertutup

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Walaupun Korban Bullying gampang bergaul, tetapi si Korban tidak mudah terbuka dengan teman-temannya bahkan Orang Tuanya. Karena Dia tidak mau orang lain tau dirinya yang sebenarnya, pasalnya Dia tidak merasa aman bila orang lain tahu dirinya yang sebenarnya.


4. Tidak Merasa Nyaman Apabila dilihat Orang Banyak

Quote:Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini
Korban akan merasa aneh dan tidak nyaman bila dilihat banyak orang, sebab Korban akan merasa takut apabila banyak orang yang melihatnya. Hal ini membuat si Korban ketika berpergian tidak berpakaian terlalu mencolok, yang membuat tidak banyak orang yang melihat dirinya.


5. Selalu Merasa Tidak Aman

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini

Disini Korban akan selalu membawa barang-barang yang bisa untuk melawan seseorang, seperti pisau, silet, cutter, dan benda-benda lain (seperti psikopat). Walaupun membawa barang-barang tersebut, barang itu tidak digunakan ke orang lain (hanya supaya dirinya merasa aman).


6. Selalu Berdoa kepada Tuhan agar Pembully Sadar

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini

Walaupun si Korban mempunyai dendam, tetapi dia tidak berpikir untuk menyakiti Pembully. Jadi dia hanya berdoa kepada Tuhan untuk membuat pembully sadar atas perbuatannya (insaf). Selain itu, Korban juga akan berdoa kepada Tuhan untuk diberikan Kesabaran dalam menghadapi cobaan.




Sekian Dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir

Kurang Lebihnya Mohon dimaafkan




emoticon-Cendol Gan

Kasih Cendol Kalau Suka

emoticon-Lempar Bata

Kasih Bata Kalau Nggak Suka


Sumber : Pribadi
Gambar: Google
Diubah oleh darifs
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Lapor Hansip
04-01-2019 01:44
Stop bullying
Kasian korban nya
1
profile picture
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Lapor Hansip
05-01-2019 07:56
Quote:Original Posted By darifs
Penindasan terhadap orang lain atau lebih dikenal dengan bullying sering terjadi di Zaman sekarang ini. Bullyingsudah seperti adat bagi Manusia, karena hampir di setiap tempat, pasti ada yang melakukan bullying. Bullying kerap terjadi di Sekolah, baik SD, SMP, SMA bahkan hingga Perguruan Tinggi. Pelaku bullying sendiri pastinya Dia tidak sendirian, pasalnya pelaku bullying tidak akan merasa puas, apabila tidak dilakukan secara bersama. Lalu, Apa saja yang dirasakan korban bullying di Sekolah? Berikut ini adalah yang dirasakan korban bullying di Sekolah.



1. Depresi



a. Malas untuk Berangkat Sekolah


b. Pindah Sekolah


c. Bunuh Diri


2. Tidak Mempunyai Banyak Teman di Kelas



3. Menjadi Pribadi yang Lebih Tertutup



4. Tidak Merasa Nyaman Apabila dilihat Orang Banyak



5. Selalu Merasa Tidak Aman



6. Selalu Berdoa kepada Tuhan agar Pembully Sadar





Sekian Dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir

Kurang Lebihnya Mohon dimaafkan




emoticon-Cendol Gan

Kasih Cendol Kalau Suka

emoticon-Lempar Bata

Kasih Bata Kalau Nggak Suka


Sumber : Pribadi
Gambar: Google


Ini gan...buat selametan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
1
profile picture
Lapor Hansip
05-01-2019 14:25
Quote:Original Posted By arie8282
bre, kalau tuh orang punya sifat2 yg situ sebut, ga bakalan kena bully bre.
yakinlah, anak yg kena bully itu dah pasti ga punya temen.
Ane juga sekolah dari sd ampe sma, dah liat macem2 siswa dan kelakuannya.
Anak tampang culun, kerempeng aja ngegrup, entah sama temen satu kelas, ato hobi.
Jadi kemungkinan kena bully nya ga ada, karena punya backup temen.
Ga punya temen dan ga punya keberanian buat ngelawan ato lapor guru bp maupun ortu.
Punya satu aja temen/sohib karib yg kemana2 main bareng, entah di kelas ato di kantin, niscaya ga ada yg bakalan bully. Karena pembully cuma cari mangsa yg mojokan doang sendiri di kelas ma kantin.
Pembully itu salah besar, tapi pencegahan pembulian itu dari diri sendiri, jangan masuk ke dalam kategori anak bulian.
Mo sendiri aja ga punya temen, silakan, tapi kudu kuat mental ma fisik, hantem tuh bocah yg coba buly lu. Culun dan lemah?, silakan cari temen sebanyak2nya, ikut eskul. Jangan diem aja di pojokan nunggu di bully.




So tau bray pembully ga akan liat liat banyak nya group.biasanya yg membuli itu anak brandal,jadi mereka ga akan takut,yg blum pernah ngalamin pasti omongannya kaya yg bener aja so bijak,padahal ga akan semudah itu kalo udah ngalamin jadi korbanya
2
profile picture
Lapor Hansip
05-01-2019 23:33
Quote:Original Posted By actandprove
Org yg senang nge-bully orang lain itu pengecut, beraninya ramean coba klo sendiri pasti kagak berani
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Btw nice thread gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star already sent


Kadang segala cara halal dibikin drama seolah yang target nyari gara2 duluan
Padahal pemeran saksi2 dari genk pembully itu sendiri...hingga akhirnya orang2 yang liat langsung komentar andalan...
Cth : Dia sih...ngapain ngejawab tanya orang... (padahal target gak tau apa2 soal barang yang ditanya belakangan) dia sih...udah tahu semua temennya beli ini itu dia sendiri yang ikutan ( padahal gak ada himbauan yang mewajibkan), dia sih...ngelawan (padahal target cuma menangkis)
3
profile picture
Lapor Hansip
05-01-2019 23:40
Quote:Original Posted By darifs
Penindasan terhadap orang lain atau lebih dikenal dengan bullying sering terjadi di Zaman sekarang ini. Bullyingsudah seperti adat bagi Manusia, karena hampir di setiap tempat, pasti ada yang melakukan bullying. Bullying kerap terjadi di Sekolah, baik SD, SMP, SMA bahkan hingga Perguruan Tinggi. Pelaku bullying sendiri pastinya Dia tidak sendirian, pasalnya pelaku bullying tidak akan merasa puas, apabila tidak dilakukan secara bersama. Lalu, Apa saja yang dirasakan korban bullying di Sekolah? Berikut ini adalah yang dirasakan korban bullying di Sekolah.



1. Depresi



a. Malas untuk Berangkat Sekolah


b. Pindah Sekolah


c. Bunuh Diri


2. Tidak Mempunyai Banyak Teman di Kelas



3. Menjadi Pribadi yang Lebih Tertutup



4. Tidak Merasa Nyaman Apabila dilihat Orang Banyak



5. Selalu Merasa Tidak Aman



6. Selalu Berdoa kepada Tuhan agar Pembully Sadar





Sekian Dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir

Kurang Lebihnya Mohon dimaafkan




emoticon-Cendol Gan

Kasih Cendol Kalau Suka

emoticon-Lempar Bata

Kasih Bata Kalau Nggak Suka


Sumber : Pribadi
Gambar: Google


Nice gan...
Mudah2an menyadarkan orang2 diluar sana ...
Bully emang ada sebab dan ada akibat...terkadang hanya menimpakan kesalahan pl100%pada target...tanpa melihat yang sesungguhnya jadi masalah pola pikir ndableg dari ortu yang menanamkan :
Tau gak, yang nilai kepribadian kamu itu orang lain...benar 100%
Orang lain yang mana...
Hidup harus menyenangkan ato bikin senang semua orang...
Berarti kalo orang terjun kejurang kita harus ikut terjun ke jurang juga ...
Temen minum kencing kita minum kencing juga...
Teman dijilat karena kita takut nama rusak gegara karangan genk populer lewat siaran kemana2 modal kesaksian kompak member geng yang sudah diatur...
Sumber : pengalaman
Nih emoticon-Rate 5 Star
Nih dari ane gan
emoticon-Ultahemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Suarakan terus gan...emoticon-Keep Posting Gan
HT RECOMMENDED
AMIIIIN
Diubah oleh madjoeki
1
profile picture
Lapor Hansip
05-01-2019 23:43
Quote:Original Posted By actandprove
Org yg senang nge-bully orang lain itu pengecut, beraninya ramean coba klo sendiri pasti kagak berani
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Btw nice thread gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star already sent


Nih dari ane juga gan
emoticon-Ultahemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane ngikut agan...emoticon-Ngacir
1
Lapor Hansip
05-01-2019 23:45
Quote:Original Posted By maskman13
Dan setelah ditampol bakal bilang
"Sorry bro cuma bercanda"emoticon-Big Grin


Biar insyaf gan...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ijin ngikut gan ...emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
06-01-2019 05:32
Quote:Original Posted By madjoeki
Nih dari ane juga gan
emoticon-Ultahemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane ngikut agan...emoticon-Ngacir


Makasih gan..
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh actandprove
1
Lapor Hansip
06-01-2019 08:28
Quote:Original Posted By arie8282
bre, kalau tuh orang punya sifat2 yg situ sebut, ga bakalan kena bully bre.
yakinlah, anak yg kena bully itu dah pasti ga punya temen.
Ane juga sekolah dari sd ampe sma, dah liat macem2 siswa dan kelakuannya.
Anak tampang culun, kerempeng aja ngegrup, entah sama temen satu kelas, ato hobi.
Jadi kemungkinan kena bully nya ga ada, karena punya backup temen.
Ga punya temen dan ga punya keberanian buat ngelawan ato lapor guru bp maupun ortu.
Punya satu aja temen/sohib karib yg kemana2 main bareng, entah di kelas ato di kantin, niscaya ga ada yg bakalan bully. Karena pembully cuma cari mangsa yg mojokan doang sendiri di kelas ma kantin.
Pembully itu salah besar, tapi pencegahan pembulian itu dari diri sendiri, jangan masuk ke dalam kategori anak bulian.
Mo sendiri aja ga punya temen, silakan, tapi kudu kuat mental ma fisik, hantem tuh bocah yg coba buly lu. Culun dan lemah?, silakan cari temen sebanyak2nya, ikut eskul. Jangan diem aja di pojokan nunggu di bully.

Kan g smua org pd bre, g smua org bsa sosialisasi
Klo doi pd n sosialisasi yapasti dari awal gk bakal sendiri

Yg ngebentuk sifat n prilaku orang tuh lingkungan n keadaan, misal dia dibentuk dikluarga yg negatip,broken home, dapet tekanan mulu n akhirnya jdi pemalu,penakut, minderan dll
Lu msih mau salahin tu korbannya?
Jgn liat dri perspektiflu doang jiremoticon-Cape d... (S)
2
profile picture
Lapor Hansip
06-01-2019 17:07
Quote:Original Posted By maskman13
Kan g smua org pd bre, g smua org bsa sosialisasi
Klo doi pd n sosialisasi yapasti dari awal gk bakal sendiri

Yg ngebentuk sifat n prilaku orang tuh lingkungan n keadaan, misal dia dibentuk dikluarga yg negatip,broken home, dapet tekanan mulu n akhirnya jdi pemalu,penakut, minderan dll
Lu msih mau salahin tu korbannya?
Jgn liat dri perspektiflu doang jiremoticon-Cape d... (S)


Maaf gan, mungkin yang dimaksud agan maskman13, si korban harus juga ikhtiar mencari perlindungan jangan hanya diam saja, walaupun pemalu dll lantaran didikan pola pikir orang tua yang memaksakan "yang nilai kepribadian kita itu orang lain "sebagai pembenaran 100% (btw bokap ane juga berpikiran spt itu) sehingga si korban 100% pasrah, kelirunya mungkin karena tidak gigih ikhtiar mencari teman minimal dapat 1 tiap minggu. Menurut ane pendapat agan dengan agan maskman13 masih bisa dipertemukan.
Maaf kalo ane salah ganemoticon-Matabelo
Diubah oleh madjoeki
0
Lapor Hansip
06-01-2019 20:31
Quote:Original Posted By madjoeki
Maaf gan, mungkin yang dimaksud agan maskman13, si korban harus juga ikhtiar mencari perlindungan jangan hanya diam saja, walaupun pemalu dll lantaran didikan pola pikir orang tua yang memaksakan "yang nilai kepribadian kita itu orang lain "sebagai pembenaran 100% (btw bokap ane juga berpikiran spt itu) sehingga si korban 100% pasrah, kelirunya mungkin karena tidak gigih ikhtiar mencari teman minimal dapat 1 tiap minggu. Menurut ane pendapat agan dengan agan maskman13 masih bisa dipertemukan.
Maaf kalo ane salah ganemoticon-Matabelo

Ane rasa agan salah kuotemoticon-Big Grin

Ane bisa ngerti sih maksud agan itu intinya ada sebab ada akibat sebab si korban diem&culun ya akibatnya dikira lemah n akhirnya dibully

Btw kita nglakuin sesuatu tuh secara natural ngikutin insting kita contoh : klo ditusuk jarum reflek tangan kita bereaksi ngindar biar gk ketusuk. Itu sama kya
Makin dibully justru bereaksi tambah takut,minder n ngindar buat nyari temen
Tergantung tiap2 org sih..
2
profile picture
Lapor Hansip
06-01-2019 20:36
Quote:Original Posted By maskman13
Ane rasa agan salah kuotemoticon-Big Grin

Ane bisa ngerti sih maksud agan itu intinya ada sebab ada akibat sebab si korban diem&culun ya akibatnya dikira lemah n akhirnya dibully

Btw kita nglakuin sesuatu tuh secara natural ngikutin insting kita contoh : klo ditusuk jarum reflek tangan kita bereaksi ngindar biar gk ketusuk. Itu sama kya
Makin dibully justru bereaksi tambah takut,minder n ngindar buat nyari temen
Tergantung tiap2 org sih..


Maafin ane gan
Terima kasih koreksinya
0
Lapor Hansip
06-01-2019 20:41
Quote:Original Posted By Kelvin.Yolando
Temen ane ada yang pas SMA jadi korban nih, Cewe, tapi bukan bully sih, Lebih ke arah ga ditemenin gitu ya. emoticon-Thinking
Kalo ane perhatiin sih karena orangnya aga pendiem gitu ya, ga tau pendiem karena ga ada temen ato pendiem dari sananya.
Yang kasian itu biasa kalo orang udah ga ada temennya, biasa kalo ada yang temenan sama itu orang, malah jadi ga di temenin juga tuh. emoticon-Ngacir Tubrukan

Kadang ga habis pikir, cuma yah gitu, kalo kita yang udah agak dewasa pasti kesel denger masalah bully, tapi yang masih muda-muda itu kayanya masih belum pikir panjang jadi ya terjadilah bully macem gitu. emoticon-Nohope

Pesen ane, kalo liat temen yang jadi korban Bully, jangan takut untuk membela, karena biasanya bully makin menjadi-jadi kalo ga ada yang membela korban sama sekali.
Ga perlu membela secara fisik lah ya, tapi paling engga sounding aja, biasa pembully malu sendiri kalo di tegur gitu sebenernya.
Semoga ga ada lagi deh yang namanya bully ato paling engga bisa berkurang emoticon-Angkat Beer


Kalo menurut ane mungkin harus lihat lingkungan juga. Contoh kalo rata2 temen datang pertemuan jam 09.00 wib jangan coba2 datang jam 07.00 wib.
0
Lapor Hansip
06-01-2019 20:43
Quote:Original Posted By sidqyf
intinya trauma gan kalo dia melanjutkan sekolah selanjutnya


Ditambah ortu dan orang2 deket nganggap dia cuman ngarang...
Klo udah begini cuman 2 kemungkinan
Klo gak depresi ke psikiater klo gak ke Rutan Polres.
1
Lapor Hansip
06-01-2019 21:16
Pengalaman Gue aja, Gue dulu dah muak yang namanya di bully. Bahkan Gue sampe bawa palu yang besar di tas gue dan Gue udah ada niat kalo Dia macem-macem lagi, gue keluarin tuh palu, untung waktu gue bawa palu, Dia gak macem-macem. Jadi Gue gak gunain tuh palu.
1
Lapor Hansip
07-01-2019 05:46
Quote:Original Posted By madjoeki
Ditambah ortu dan orang2 deket nganggap dia cuman ngarang...
Klo udah begini cuman 2 kemungkinan
Klo gak depresi ke psikiater klo gak ke Rutan Polres.


Kasian juga ya gan mereka yg jadi korban bullying. Anggapannya mereka jahat sekali seakan akan mereka itu ngangep gila emoticon-Turut Berduka
1
Lapor Hansip
07-01-2019 06:33
Quote:Original Posted By hensemjek
emoticon-Big Grin Hmm. Kalo ane dulu sempet ada yang ngajak ribut karena ane menunjukkan ketidaksukaan sama perlakuan si bully. Trus ane iya-in dan ane tungguin sendiri di tempat yang di mau ribut setelah pulang sekolah. Malah dianya yang ngajak damai. emoticon-Ngakak (S)

Ada lagi anak geng-an di sekolah waktu itu sendirian di kantin, ane pelototin, malah buang mata dia. Biasanya rame kalo sama geng nya. emoticon-Big Grin Ada kalanya mereka lagi duduk bareng2, terus ane lewat ane dikata2in, trus ane stop, ane tunjuk mukanya dan ane gertak salah satu yang sekelas sama ane. Langsung diam semua - nyessss.

Ada juga satu lagi tipe bully yang kebanyakan tingkah sering bergaya di depan geng cewek. Dulu ngeb*ngsatin ane didepan cewek2 dan mereka semua ketawa2, ane balik badan, angkat kerah dia dan gertak dia di depan cewek2. Setelahnya selama dua minggu, dia kalo jalan selalu padet sama geng-nya dan ane pelototin aja kalo mereka lewat. Setelah itu geng-nya berhenti ngata2in ane. Dianya juga jadi baek2 gitu. emoticon-Big Grin

Bully itu kopong. Telor aja masih lebih berisi.

Makanya ane selalu himbau buat yang dibully di sekolah, yang tegar. Kasi tau guru, kasi tau orang tua juga kasusnya gimana. Sebisa mungkin jangan sampe berantem fisik dah. Ga ada untungnya, bahkan bisa2 udah elu yang jadi korban, udah celaka lagi, tambah kena diskors karena berantem. Inget, selama elu masih sekolah, elu masih anak2 kucrut di bawah pengawasan orang tua atau wali. emoticon-Smilie

Terus entar kalo udah ga kena bully, ya jangan ngebully orang lain yang lebih muda dan lebih lemah. Lu punya masalah dibully dulu ya itu masalah lu sama yang bully bersangkutan. Budaya ngeb*ngsatin orang lain jangan dipraktekin buat pelampiasan. Ga ada abisnya entar kalo cuma berulang2 doang.


Ya kadang...orangtua malah lebih dengerin genk bully...secara si anak laen sendiri...
Temen2nye kagak pake masukin baju ke celana eh dianya malah tampilan necis...
0
Lapor Hansip
07-01-2019 06:39
Quote:Original Posted By sidqyf
Kasian juga ya gan mereka yg jadi korban bullying. Anggapannya mereka jahat sekali seakan akan mereka itu ngangep gila emoticon-Turut Berduka


Kalo ane ke anak ane nanti ane ajarin prinsip tingkat dewasa :
Yang nilai kepribadian lo guru2 lo ama beneran temen yang "bener"...bukan penilaian dari kacamata 5 cowok elit ato trio cewek cantik...
Lakuin apa yang harus lo akuin lo bukan dikasih jajan ama orang...bukan dikasih makan ama orang...tapi gua bapak lo...
Prinsip bapak ane kagak pake , yang nilai kepribadian kita itu orang lain 100%. Orang lain yang mana dulu...
0
Lapor Hansip
07-01-2019 10:39
Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
depresi, temen ane sampe pipis di celana gan


Belum ane rasa itu gan...
Itu baru gangguan kecemasan temannya si agan
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.