Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KoncongAvatar border
TS
Koncong
TKN: Rencana Kebijakan Sandiaga Hanya Ikut-ikutan Jokowi
TKN: Rencana Kebijakan Sandiaga Hanya Ikut-ikutan Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, menuding berbagai rencana kebijakan yang digaungkan calon wakil presiden nomor 2 Sandiaga Uno hanya mengikuti berbagai kebijakan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Karding mencontohkan, salah satunya adalah kebijakan dalam meningkatkan peran pesantren lewat Rancangan Undang-undang Pesantren yang tengah digodok bersama DPR.

Karding megeluarkan tudingan seperti itu untuk menanggapi pernyataan Sandi yang berjanji akan meminta DPR mengesahkan RUU Pesantren jika menang Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto. Sandiaga menyatakan hal tersebut saat kunjungan ke pondok pesantren di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, 5 Januari 2019.

"Sandi menunjukkan bahwa kebijakan-kebijakannya hanya follower saja. Aslinya, seluruh kebijakan Pak Jokowi itulah yang diikuti Sandi," ujar Karding lewat keterangannya pada Sabtu, 5 Januari 2019.

Sebelumnya, Sandi berjanji meminta DPR segera mengesahkan RUU Pesantren. Dia juga berjanji mendorong terciptanya lapangan kerja bagi para santri. "Jika terpilih, kami akan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, santri yang menciptakan lapangan lerja baru," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional, Sabtu, 5 Januari 2019.

Karding menjelaskan bahwa RUU Pesantren itu diinisiasi DPR, terutama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Politikus PKB yang kerap mengikuti kunjungan Jokowi ke pesantren itu menyebutkan bahwa Jokowi kerap menyampaikan bahwa RUU Pesantren itu merupakan payung hukum bagi upaya meningkatkan kualitas dan daya saing santri ke depan.

"Dari RUU Pesantren inilah kemudian nanti dilahirkan pesantren, yang sarana dan prasarana serta infrastrukturnya memadai, guru-guru atau ustad yang kesejahteraan terpenuhi, dan juga santri yang bisa belajar dengan baik," ujar anggota Komisi VIII DPR RI ini. Belum ada tanggapan dari Sandiaga terkait tudingan Abdul Karding tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Sandiaga justru mengatakan, pembahasan terkait program dan gagasan merupakan kelemahan Jokowi sebagai inkumben. "Mereka tidak akan mau untuk berdebat masalah program, masalah gagasan, apalagi masalah janji-janji yang sudah ditepati, karena itu merupakan kelemahan inkumben," kata Sandiaga saat berbicara dengan relawan Pride di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Kamis, 3 Januari 2019.

sumur

Program konkrit gak punya
Visi Misi gak ada
Minta sumbangan dan sebar hoax dimana-mana.

Sadarlah wahai kamprettt emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
1
1.7K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.