Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Negara Dengan Bahasa Terbanyak di Dunia. Indonesia di Urutan keberapa ya?

KatjangIdjoAvatar border
TS
KatjangIdjo
5 Negara Dengan Bahasa Terbanyak di Dunia. Indonesia di Urutan keberapa ya?
5 Negara Dengan Bahasa Terbanyak di Dunia. Indonesia di Urutan keberapa ya?
1.       Papua New Guinea
Spoiler for spoiler:


Papua New Guinea adalah sebuah negara yang terletak di bagian timur Pulau Papua dan berbatasan darat dengan Provinsi Papua (Indonesia) di sebelah barat. Mungkin ada di antara kita yang berasumsi bahwa Papua New Guinea pernah menjadi bagian dari Indonesia. Padahal Papua New Guinea tidak pernah menjadi bagian dari Indonesia.  Uniknya, walaupun Papua New Guinea memiliki jumlah penduduk yang sedikit, tetapi Negara ini dinobatkan sebagai Negara dengan bahasa terbanyak di dunia dengan jumlah bahasa lebih dari 850 bahasa lokal.
 
 
 
2.       Indonesia
Spoiler for spoiler:


Negara kita tercinta ini menempati urutan kedua sebagai Negara dengan jumlah bahasa terbanyak di dunia, yakni sekitar 740 bahasa. Oleh Karena jumlah bahasa yang begitu banyaknya, rata-rata masyarakat Indonesia menguasai 2 bahasa, yaitu bahasa resmi kita Bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Itu juga sebabnya, mengapa semboyan Negara kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

3.       Nigeria
Spoiler for spoiler:


Di urutan ketiga ditempati oleh Nigeria. Negara yang terletak di Afrika Barat ini memiliki sekitar 516 bahasa. Sama halnya dengan Indonesia masyarakat Nigeria juga menguasai 2 bahasa, yaitu bahasa inggris sebagai bahasa resmi dan bahasa daerah mereka. Bahasa daerah yang paling banyak penuturnya ada 3, yakni bahasa Igbo, Hausa, dan Yoruba.

4.       India
Spoiler for spoiler:


Negara yang dicintai emak-emak Indonesia karena sinetronnya ini selain merupakan salah satu Negara dengan penduduk terbanyak di dunia, India juga memiliki bahasa terbanyak keempat di dunia. India memiliki sekitar 427 bahasa. Bahasa resmi India adalah bahasa Hindi dan Inggris.

5.       Amerika Serikat
Spoiler for judul spoiler:


Dan yang menempati urutan kelima sebagai Negara dengan jumlah bahasa terbanyak adalah Amerika Serikat yang memiliki sekitar 311 bahasa. Mungkin sebagian dari tidak menyangka bahwa Amerika Serikat yang kita tahu adalah Negara berbahasa inggris memiliki bahasa sebanyak itu. Amerika serikat memiliki lebih dari 100 bahasa asli, meskipun para penutur dari bahasa-bahasa tersebut tidak begitu banyak saat ini. Dan juga ada ratusan lagi bahasa yang dituturkan oleh imigran yang ada di Amerika Serikat.






2
3K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.