• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia 5 Dance Challenge di 2018 | 2019 Ada Dance Challenge Apa Ya?

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Ini Dia 5 Dance Challenge di 2018 | 2019 Ada Dance Challenge Apa Ya?
Selamat Tahun Baru 2019 Semuanya!

Gak terasa ya udah 2019, apa aja nih yang udah Gan Sis lakukan selama tahun kemarin? Misalnya hal-hal yang trending, pasti Gan Sis ga akan ketinggalan apalagi didukung dengan perkembangan internet sekarang. Salah satu hal-hal yang viral selama 2018 lalu adalah dance challengeyang beredar di dunia maya. Berbagai gerakan-gerakan unik yang diiringi musik ini banyak diikuti oleh sejumlah orang hingga selebriti di seluruh dunia loh Gan Sis. Mau tau apa aja dance challenge yang hits di 2018 kemarin?


Floss Dance Challenge



Pasti Agan Sista tau deh dengan tarian viral yang satu ini. Floss Dance adalah gerakan yang diviralkan oleh seorang bocah asal Georgia yang bernama Russel Horning atau lebih dikenal dengan sebutan Backpack Kid. Tapi bukan Backpack Kid yang menciptakan karena ada video Youtube yang menampilakan dance tersebut pada 2011. Namanya didapatkan karena ia selalu mengenakan tas punggung setiap kali melakukan Floss Dance. Awalnya gerakan mengayunkan tangan ke kanan – kiri di depan dan belakang secara dinamis sambil menggoyangkan pinggang ini ia lakukan sebagai bahan bercandaan, namun ternyata gerakan ini menjadi viral di dunia maya hingga banyak yang mengikuti gerakannya. Bahkan, Backpack Kid sempat menari diatas panggung SNL bersama Katy Perry loh. Agan Sista bisa ngikutin gerakannya ga?


Shoot Dance Challenge



Siapa sih yang ga tau tarian viral yang satu ini? Tarian ini memiliki gerakan melompat dengan kaki kiri, sedangkan kaki kanan digerakkan mengayun ke arah depan dan belakang, dengan mengayunkan tangan kanan ke depan dan belakang selaras dengan gerakan kaki kanan. Gerakan ini menjadi viral sejak seorang rapper Blocboy JB merilis sebuah musik video berjudul “Shoot” Gan Sis. Oleh karena itu, tarian ini diberi nama The Shoot Dance. Banyak masyarakat yang mencoba mengikuti gerakan ini, saking banyaknya hingga tarian ini dibuat challengeloh. Gan Sis ikutan challenge ini?


Kiki Challenge



Kalau challengeyang satu ini cukup berbahaya Gan Sis. Bukan gerakannya yang berbahaya, tapi karena dilakukannya di jalan raya. Tarian yang diiringi lagu “In My Feelings” dari Drake ini ramai dilakukan oleh masyakarat hingga para selebriti. Tarian ini diawali dengan keluar dari mobil dan tarian dilakukan di samping mobil, sambil mobil tersebut terus berjalan perlahan. Tarian hits ini bermula ketika seseorang mengunggah video menari di jalan yang gerakannya diselaraskan dengan lirik dari lagu “In My Feelings”. Boleh deh nyobain Kiki Challenge, tapi hati-hati ya Gan Sis, kalau bisa jangan di jalan raya deh.


Orange Justice Dance Challenge



Dance ini awalnya bisa dilihat di video Youtube berjudul ‘Cybergoth Dance Party’, tapi challengebermula ketika Fortnite mengadakan kompetisi. Fortnite menantang untuk membuat dan merekam gerakan tarian unik yang nantinya akan dibuat emote dalam game tersebut. Seorang anak berbaju oranye mengikuti kompetisinya, namun sayang dia ga menang Gan Sis. Banyak orang yang menyayangkan kekalahannya dan membuat petisi keadilan untuknya “Justice for the Orange Shirt Kid”. Dari situlah, akhirnya muncul emote Orange Justice di Fortnite. Kalau Gan Sis bisa ngikutin gerakannya jago banget deh!


Fortnite Dance Challenge



Fortnite adalah sebuah video game tentang pertarungan Gan Sis, dimana permainan tersebut terdapat beberapa karakter di dalamnya. Lucunya, dalam permainan tersebut terdapat emot-emot unik yang dilakukan oleh masing-masing karakternya. Gerakan-gerakan emot tersebut diambil dari gerakan tarian yang sudah ada. Sudah banyak loh tarian yang dijadikan emot oleh Fortnite, yaitu Groove Jam, Electro Shuffle, Fresh, Floss, The Robot, Disco Fever, Flapper, Tidy, Squat Kick, Hootenanny, Reanimated, Hype, Rock Out, Orange Justice, Best Mates, Ride The Pony, Step It Up, Take The L, The Worm, Wiggle, Jubilation, Breakin, dan Dance Moves. Akhirnya banyak Youtuber yang berusaha mengikuti gerakan setiap emot. Kalau Agan Sista bisa ngikutin emot yang mana?

-----

Itu dia Gan Sis, 5 dance challenge yang ada selama 2018 kemarin.
Kalau di 2019?



Di 2019, ada Street Dance Battleyang diadakan KASKUS untuk mewadahi komunitas dan semua pecinta street dance di acara kumpul komunitas Rap, B-Boy, dan Graffiti: Sore Hore Vol.2. Akan ada 2 kategori di Street Dance Battle ini yaitu B-Boy dan Open Style. Febian a.k.a Kreate dan Lie a.k.a Lee1 menjadi juri kategori B-Boy sedangkan Semmy Blank dan Steven Russal menjadi juri kategori Open Style. Dance-nya akan diiringi dengan musik-musik keren dari DJ Dice The Nice. Biar battle-nya tambah kece, Hamdi Fabas sebagai Founder B-Boy Indonesia bakalan jadi MC di event ini. Ikuti terus perkembangan Sore Hore Vol. 2 di @sorehoreofficial.

Gimana keren banget kan acaranya? Langsung aja daftar di bawah

Ayo tunjukan bakat street dance kamu di acara Sore Hore Vol.2 Gan Sis!
Diubah oleh KaskusKreator 04-01-2019 04:25
3
16K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.