Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

achilles29Avatar border
TS
achilles29
Begini Jadinya Kalau Orang Bisu Berantem, Polisi Kebingungan

Kapolsek Limboto Barat, Ipda Iwan M.F Kapojos,STrK beserta anggota mendamaikan dua orang warga bisu yang sempat bertikai.




Hargo.co.id, GORONTALO – Ada kejadian menarik yang dialami oleh Polsek Limbnoto Barat, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Yakni pada Kamis (03/01/2019) sekitar pukul 23.30 Wita, Mapolsek dipenuhi puluhan orang warga. Anehnya, puluhan warga yang datang tersebut ternyata adalah orang bisu alias tunawicara.

Hal ini sontak membuat anggota Polsek kebingungan. Pasalnya, dari bahasa tubuh yang disampaikan kepada anggota Polsek, telah terjadi perkelahian antara dua orang warga yang keduanya bisu. Personil mapolsek Limboto Barat kebingungan untuk memberikan penjelasan dengan menggunakan bahasa isyarat.

Hanya saja, pada saat itu masyarakat lainnya yang juga bisu berupaya untuk memberikan penjelasan untuk musyawarah saja. Bahkan Kapolsek Ipda Iwan M.F Kapojos,STrK turut memberikan peragaan bahasa isyarat, yang mana ditanyakan kepada kedua orang bisu, apakah mau ditahan dan masuk penjara?

Sontak saja, melihat peragaan bahasa isyarat Kapolsek yang turut memperlihatkan sel tahanan, membuat keduanya takut dan memilih untuk damai.

Kapolsek Limboto Barat, Ipda Iwan M.F Kapojos,STrK ketika diwawancarai menjelaskan, pihaknya kaget melihat ada puluhan masyarakat datang ke Polsek dan semuanya tidak bisa berbicara.

“Dari informasi yang kami terima, mereka (orang bisu) sedang buat acara di dekat Polsek Limboto Barat. Tiba-tiba saja, ada seorang warga yang memperlihatkan jari tengahnya kepada warga lainnya. Hal itu memancing emosi dan keduanya saling berkelah. Setelah itu, warga lain yang melihat hal tersebut langsung membawa keduanya ke Polsek untuk diselesaikan secara musyawarah,” jelasnya.

Ditambahkan pula, insiden tersebut tentu membuat pihaknya beserta anggota kebingungan, karena harus berhadapan dengan puluhan masyarakat yang tidak bisa bicara.

Meski demikian, mereka yang datang berprilaku baik dan mau untuk saling mendengarkan satu dengan lainnya, sehingga tidak terlalu mempersulit anggota dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Wah, saya pun kaget. Tidak tahu harus menjelaskan seperti apa. Tapi, karena mereka pun tidak mau masuk penjara, akhirnya kedua masyarakat yang bertikai mau untuk musyawarah. Kami pun berharap insiden seperti ini tidak terulang kembali,” harapnya. (kif/hg)




http://hargo.co.id/berita/begini-jadinya-kalau-orang-bisu-berantem-polisi-kebingungan.html?amp




Mending didamaikan aja pak pol, drpd diperpanjang malah jadi tambah bingung kan???? emoticon-Ngakak
2
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.