• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Tradisi Pernikahan Yang Unik Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Tradisi Pernikahan Yang Unik Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Setiap negara tentu memiliki adat dan tradisinya masing-masing. Salah satunya adalah adat dan tradisi dalam pernikahan. Beda daerah tentu bedapula tradisinya. Seperti halnya negara-negara berikut yang memiliki tradisi unik dalam pernikahan :


5. Perancis - Malayani Tamu Yang Datang Kerumah Hingga Pulang


Di peracis ada sebuah tradsi dimana para teman dan keluarga datang kerumah sang pengantin baru sambil memukul-mukulkan teko dan wajan sambil bernyanyi. Dan pengantin baru harus keluar untuk melayani tamu-tamu itu sekedar memberikan makan dan minuman hingga memberikan uang hingga mereka pergi. Bila mereka menghiraukan tamu-tamu itu, maka pengantin pria akan dibawa pergi ketempat yang jauh dan harus bisa pulang sendiri ke rumah. Kadang pakaian pengantin pria akan dilucuti oleh orang-orang yang membawanya. 


4. Mauritania - Memaksa Anak Perempuan Agar Gemuk


Sejak berusia 5 tahun, anak perempuan di Mauritania akan dibawa ke sebuah kamp untuk menaikkan berat badan anak perempuannya itu. Anak perempuan itu akan di paksa untuk makan dalam jumlah besar (bisa mencapai 16.000 kalori perhari) agar berat badannya terus bertambah. Hal ini dilakukan karena penduduk Mauritania percaya bahwa wanita yang memiliki tubuh yang besar memiliki banyak ruang untuk meyimpan hati suaminya. Selain itu, ukuran wanita juga menjadi tolak ukur kekayaan suaminya. Hingga saatnya tiba, sang pengantin pria akan memilih calon pengantin wanitanya dan membuat perjanjian dengan keluarga wanitanya. Mengkonsumsi hingga 16.000 kalori perhari bukanlah hal yang mudah, terkadang mereka harus dipaksa agar mau memakan makan tersebut.


3. Skotlandia - Disiram Dengan Benda Yang Menjijikan


Di Skotlandia ada sebuah tradisi pernikahan yang disebut dengan The Blackening. Yaitu sebuah tradisi dimana kedua pengantin akan di siram oleh benda yang menjijikan, mulai dari putih telor, ikan mati, makanan busuk, susu kental, lumpur dan lain-lain. Kemudian keduanya akan diikat pada sebuah pohon atau diikat dibagian belakang sebuah kendaraan terbuka. Tujuannya untuk membuat mereka menjadi tidak nyaman dan disaksikan oleh banyak orang. Hal ini dipercaya oleh penuduk Skotlandia bahwa hal ini akan membuat mereka bisa bertahan ketika menghadapi cobaan yang disebabkan oleh pernikahannya.


2. China - Mempelai Wanita Harus Menangis


Bagi orang Tujia di China, pengantin wanita harus menangis di hari pernikahannya. Karena orang tua disana percaya, bila pengantin wanita menangis, berarti menunjukkan rasa kasih sayang dang ungkapan rasa terimakasih kepada keluarga mempelai pria. Bila mempelai wanita tidak menangis, berarti tamu undangan akan memandang rendah pengantin wanita tersebut. Oleh karena itu, sebulan sebelum upacara pernikahan, pengantin wanita akan berlatih menangis selama satu jam tiap malam. Kemudian sepuluh hari kemudian, ibunya akan ikut berlatih, kemudian diikuti oleh nenek dan saudara perempuannya. Karena mereka percaya air mata menandakan sukacita dan harapan.


1. Borneo, Kalimantan - Tidak Buang Air Selama Tiga Hari


(Buat sebelumnya ane mohon maaf bila ada kesalahan, bila ada kesalahan bisa PM atau DM ya gan sis)


Bagi orang Tidong, Kalimantan, melarang para pengantin pria dan wanita menggunakan kamar mandi selama tiga hari setelah pernikahan, dalam artian mereka tidak boleh buang air besar dan kecil selama tiga hari itu. Karena mereka percaya, bila mereka melanggar aturan tersebut akan membawa hal mengerikan bagi kedua pasangan. Seperti menimbulkan perselingkuhan dan kematian bagi anak-anak mereka di usia yang sangat muda. Selama tiga hari, kedua pasangan akan diawasi dan diberikan makan dan minuman yang cukup. Setelah tiga hari, kedua pasangan akan dimandikan dan diizinkan untuk kembali ke hidupan yang normal.


Itulah 5 tradisi pernikahan yang unik, menurut agan sista, tradisi negara mana nih yang paling unik?



-5
11.7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.