Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ringkasan Prestasi Timnas Indonesia di Tahun 2018

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Ringkasan Prestasi Timnas Indonesia di Tahun 2018
Tim Nasional Indonesia di berbagai tingkatan usia menjalani agenda yang cukup sibuk pada 2018 lalu. Mulai dari turnamen resmi, ataupun yang eksibisi. Dengan status tuan rumah, ataupun berlaga di negara tetangga. Dari tingkatan Asia Tenggara hingga Asia.

Dari sekian banyak pertandingan yang diikuti, ada yang berhasil memenuhi target, dan tak sedikit yang meleset. Sebelum menatap tahun 2019, mari kita simak bersama perjalanan Tim Nasional Indonesia di tahun lalu.

PSSI Anniversary Cup


Credit: Okezone

Induk sepak bola di Indonesia, PSSI merayakan ulang tahun yang ke-88 pada 19 April 2018. Salah satu cara PSSI memperingatinya adalah dengan mengadakan turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Turnamen tersebut diikuti oleh Indonesia, Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan yang semuanya menurunkan Timnas U-23, demi persiapan ke Asian Games. Indonesia finis di peringkat ketiga setelah meraih dua imbang dan satu kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali.

Piala AFF U-19


Credit: Tribunnews

Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 di tahun 2018.Target menjadi juara diusung karena berkaca dari prestasi 2013, ketika Tim Garuda Nusantara berhasil menjadi juara di depan publik sendiri. Tapi target tersebut meleset. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut hanya mampu meraih peringkat ketiga setelah kalah dari Malaysia di semifinal dan mengalahkan Thailand di perebutan posisi ketiga.

Piala AFF U-16


Credit: AFF

Tak sampai satu bulan dari gelaran Piala AFF U-19, Indonesia kembali menggelar Piala AFF U-16. Serupa dengan para seniornya, Timnas U-16 juga dipatok target juara di turnamen ini. Fachry Husaini berhasil menjawab target tersebut, Tim Garuda Jaya sukses juara. Si kembar Bagus-Bagas menjadi idola baru publik Tanah Air berkat penampilan apik mereka di turnamen ini.

Asian Games 2018


Credit: Bisnis.com

Salah satu event yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2018 lalu, bukan hanya untuk sepak bola. Di pesta olahraga terbesar se-Asia ini, Indonesia mematok target untuk bisa menjadi delapan besar Asia di negara sendiri. Tampil apik selama fase grup, langkah Timnas Indonesia U-23 harus terhenti secara dramatis dari Uni Emirat Arab di babak 16-besar lewat drama adu penalti.

Piala AFC U-16


Credit: Tribunnews

Juara di level Asia Tenggara, Timnas Indonesia membidik satu tempat di babak semifinal Piala Asia, demi satu tiket ke Piala Dunia U-17. Menjadi juara di fase grup, Indonesia ditantang Australia di babak delapan besar. Sudah unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir, mimpi ke Piala Dunia U-17 harus pupus karena di akhir laga, Indonesia harus menyerah tipis 2-3.

Piala AFC U-19


Credit: Tribunnews

Target ke Piala Dunia U-20 juga diberikan untuk Timnas Indonesia U-19, terlebih mereka akan bermain sebagai tuan rumah. Indonesia lolos secara dramatis ke babak perempat final dan sudah ditunggu salah satu raksasa Asia, Jepang. Lagi-lagi, mimpi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia harus kandas setelah Egy Maulana Vikri dkk. harus menyerah 0-2.

Piala AFF 2018


Credit: FourFourTwo

Turnamen pamungkas di tahun 2018 yang sangat diharapkan bisa berakhir manis. Tapi justru sebaliknya, Tim Garuda tak berdaya di Piala AFF edisi tersebut. Jangankan memenuhi target juara, lolos dari fase grup saja tim asuhan Bima Sakti tersebut tak bisa. Tim Merah Putih hanya meraih kemenangan atas Timor Leste, hasil imbang kontra Filipina, dan menyerah dari Singapura serta Thailand.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 48 suara
Prestasi Timnas Indonesia di 2018
Oke
6%
Biasa Aja
15%
Bobrok
79%
2
3.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.