Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baperan8Avatar border
TS
baperan8
Selidiki Kasus Hoax Surat Suara Tercoblos, Polri Bentuk Tim Penyidik
Jakarta - Polri telah membentuk tim penyidik untuk menyelidiki kasus hoax surat suara 7 kontainer di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tim penyidik ini bertugas untuk menganalisa dan memanggil saksi terkait kasus yang membuat geger jagat perpolitikan itu.

"Tim penyidik baru dibentuk hari ini, tim penyidik untuk melakukan pemeriksaan secara tuntas, dan komprehensif terhadap peristiwa pidana tersebut. Data laporan dari KPU ataupun dari relawan-relawan dengan bukti dan data yang dibawa akan dilakukan analisa," ujar Karopenmas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi detikcom, Jumat (4/1/2019).

Kasus hoax surat suara ini sebelumnya dilaporkan oleh KPU. KPU menganggap kasus hoax yang menimpa KPU saat ini berlebihan. Tak hanya KPU, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf juga ikut melaporkan kasus tersebut. Bahkan, nama Wasekjen Partai Demokrat menjadi terlapornya.

Dedi menjelaskan setelah melakukan analisa mengenai kasus surat suara itu, tim penyidik akan membuat urutan jadwal untuk melakukan pemeriksaan saksi terhadap orang-orang yang berkepentingan atas kasus itu. Dia juga mengatakan siapa saja yang membuat, menyebarkan, hoax tersebut akan diperiksa menjadi saksi atas kasus ini.

"Kemudian penyidik nanti akan membuat suatu timeline sesuai dengan manajemen penyidikan, siapa-siapa saja yang berkompeten akan dipanggil dalam rangka untuk membuat terang benderang peristiwa tersebut, siapa saja nanti yang terlibat, baik itu membuat, menyebarkan dan ikut memviralkan itu akan dipanggil semua," jelasnya.

Baca juga: KPU Sebut Pengecekan Hoax Surat Suara Tercoblos Bukan karena Andi Arief

Dia juga menuturkan terkait kasus ini, saat ini polisi telah terfokus ke tiga daerah yaitu Jakarta, Semarang, Kalimantan Timur. Tiga daerah ini berdasarkan dari temuan dari KPU.

"KPU juga udah menyerahkan hasil print yang akun-akun menyebarkan berita hoax tersebut, kemudian dari hasil patroli cyber, dari penyidik sudah memprofil terhadap di tiga kota, di Jakarta, Semarang, dan Kaltim. Nah ini fokus yang akan didalami oleh tim tersebut," pungkas Dedi.

Selidiki Kasus Hoax Surat Suara Tercoblos, Polri Bentuk Tim Penyidik

------------------------------------------------------

Ada yang degdegan nih, sekalian dong pak sama pelaku hoax oplas Ratna Sarumpaet.

Joged joged dulu ah, lagunya asik nih.
Mohon maap kalo ada yang kesindir ama video ini, jangan batain ane. Nemu di sebelaaah gaaan.

emoticon-Ngakak


{thread_title}

https://m.detik.com/news/berita/4370...box=1546561035
Diubah oleh baperan8 04-01-2019 00:55
6
2.3K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.