Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Hati-hati Mobil Overheat Saat Terjebak Macet!
Tahun baruan ke mana nih gan? Baek-baek nanti di jalan kejebak macet dan bikin mobil overheat. Tau sendir kan macetnya kayak gimana pas malam tahun baru? Cekidot dulu nih penyebab mobil overheat biar agan bisa antisipasi dari sekarang!

***

Hati-hati Mobil Overheat Saat Terjebak Macet!

Hati-hati Mobil Overheat Saat Terjebak Macet!

Musim hujan di ibukota identik dengan banjir dan macet. Untuk itu kamu harus mengantisipasi banjir serta macet yang bisa memberikan banyak dampak negatif untuk mobilmu. Seperti salah satunya adalah overheatpada mobil yang sering kali terjadi pada saat terjebak macet. Selain itu, kamu juga harus tau apa aja penyebab overheat pada mobil!

Radiator Mampet
Salah satu penyebab mobil overheat adalah radiator yang mampet akibat karat dari kadar air yang bereaksi dengan blok mesin. Kotoran tersebut akan menyumbat kisi-kisi radiator sehingga sirkulasi air tidak maksimal. Akibatnya suhu mesin akan meningkat dan mobil akan overheat.

Radiator Bocor
Jika sudah terjadi korosi pada kisi-kisi radiator, maka akan terjadi kebocoran pada radiator. Jika bocor, maka coolant tidak akan terbuang dan tidak cukup untuk mendinginkan suhu mesin kendaraan. Jika dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan mobil mengalami overheat. Hal ini juga dapat terjadi ketika air radiator sudah habis.

Tutup Radiator Rusak
Jika tutup radiator mengalami kerusakan atau menggunakan tutup yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil, maka tutup yang berbahan dasar karet akan menjadi getas. Sehingga radiator tidak bisa mengatur tekanan di dalam radiator. Akibatnya mobil akan mengalami overheat.

Motor Kipas
Melemahnya motor kipas dapat menyebabkan mobil overheat. Kamu dapat mengecek apakah indikator temperatur ikut naik ketika mobil melaju pada kecepatan tinggi. Selain itu kamu juga mengecek dengan menyalakan AC, jika hembusan angin tidak maksimal maka temperatur mesin akan naik.
***

SUMBER: GO-PERTAMINA BLOG


Hati-hati di jalan pokoknya ya gan! Btw, agan ada tips gak mengatasi mobil overheat? Bagi-bagi dongemoticon-Embarrassment
2
1.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.