Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media
Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media

Foto: drawingskill.com


Industri hiburan di Korea Selatan kayaknya yang paling beda deh dari industri hiburan mana pun di dunia. Di Korea Selatan, seorang selebriti/artis dituntut untuk menjadi sosok yang sangat sempurna. Image baik-baik akan membuat mereka mendapatkan nama baik dan disukai. Tercoreng sedikit saja maka bisa berabe. Makanya nggak gampang buat jadi terkenal di dunia hiburan Korea Selatan. Di setiap bidang punya tantangan tersendiri, di musik atau pun di jalur akting. Mereka yang namanya populer saat ini adalah orang-orang yang bisa dikatakan terpilih. Tentu saja atas usaha mereka juga dari satu proyek ke proyek lain, dari satu panggung kecil ke panggung besar. Penggemar mempunyai peran yang sangat krusial dalam hal kesuksesan karier seorang artis. Makanya sudah jadi keharusan buat seorang artis untuk menghargai penggemar. Termasuk perasaannya. Kalau mereka mau pacaran, beneran harus liat-liat dulu deh!

Artis Korea terutama yang debut sebagai member idol group gitu akan sangat susah untuk bisa go public soal urusan asmara. Pacaran apalagi menikah buat member grup KPop merupakan hal yang tabu. Jarang banget ada yang terang-terangan memamerkan kemesraan hubungan mereka ketika mereka sedang aktif menjalani karier. Tapi bukan berarti nggak ada sih. HyunA dan E-Dawn misalnya yang beberapa bulan terakhir mencuri perhatian. Beberapa pasangan idola KPop juga "terpaksa" buka-bukaan soal hubungan asmara mereka karena foto-foto yang dirilis oleh media. Biasanya media yang membocorkan hubungan asmara para idola KPop adalah Dispatch. Ini sudah legend banget deh kalau soal bocor-bocorin kisah pacaran idola KPop. Baru-baru ini yang bikin heboh adalah dibocorkannya hubungan pacaran antara Kai 'EXO' dan Jennie 'BLACKPINK'.

Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media

HyunA & E-Dawn


Hubungan pacaran antara selebriti di Korea Selatan kerap disebut "skandal". Kesannya kayak kotor banget ya pacaran tuh di sana sampai jadi skandal. Padahal kalau di Hollywood atau misalnya di Indonesia, pacaran ya pacaran aja. Malah justru bagus dan heboh. Namanya jadi naik. Tapi di Korea Selatan tuh beda banget. 

Meski disebut "skandal" dan meski jadi momok mengerikan, bukan berarti mereka menghapus agenda pacaran dari kehidupan mereka sebagai selebriti. Menjalin hubungan asmara sih tetep. Pacaran sih jalan aja. Selama nggak ketahuan, baik Dispatch atau ketahuan fans, mah ya jalan aja. Pacaran ngumpet-ngumpet sudah biasa kan mereka lakukan. Tapi kadang-kadang yang namanya orang lagi jatuh cinta, pasti deh ada momen "lengah"-nya. Dan media sosial adalah salah satu media yang paling mudah buat ngepoin para idola KPop ini apakah mereka sedang punya hubungan spesial dengan orang lain atau tidak. 

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Instagram jadi media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Termasuk para selebriti, artis, dan idola KPop juga menggunakan media sosial ini. Ada banyak idola KPop yang punya akun pribadi, ada juga yang memegang akun resmi dari manajemen. Kalau udah punya akun pribadi, nah makin gampang deh ketahuan apakah si empunya akun sedang ada hubungan asmara dengan seseorang atau tidak. Fans yang jeli bakal gampang deh ngeliat siapa yang lagi kode-kode ke siapa. Misalnya si artis A upload foto dengan caption yang bikin penasaran gitu, seperti memberikan kode ke si artis B. Kemudian di momen berdekatan si artis B mengunggah foto juga seolah memberikan jawaban buat kode di artis A.

Dari situ muncul satu istilah yang sekarang dikenal dengan Lovestagram.

Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media


Lovestagram adalah istilah kode-kodean antara satu artis Korea dengan artis Korea lain yang punya kemungkinan menjalin hubungan asmara. Bisa lewat caption, bisa lewat foto yang mereka upload, bisa lewat Insta-Story, bisa juga lewat pola dan cara mereka mengunggah foto-foto di feeds. Bisa dibilang sebenarnya ini semacam cocoklogi versi fans dengan mencocok-cocokkan posting-an Instagram dua artis Korea. Selain Dispatch yang memang kerjaannya seperti paparazzi yang sembunyi-sembunyi motretin orang pacaran, Lovestagram adalah cara lain buat tahu status seorang artis apakah mereka sudah taken atau masih jomblo.

Kalau artisnya sudah mengaku dan mengumumkan hubungan pacarannya sebenarnya Lovestagram ini jadi nggak seru lagi. Ya udah nggak bikin penasaran. Hihihi... Tapi kode-kodean ketika mereka masih ngumpet-ngumpet itulah yang bikin Lovestagram ini menggemaskan. Ambil contoh deh Kai sama Jennie yang hubungan asmaranya baru dikonfirmasi 1 Januari kemarin. Sejak Oktober (atau bahkan jauh sebelum itu) mereka bahkan sudah saling kasih kode di Instagram. Setidaknya begitu menurut fans. Terlihat dari foto-fotonya yang punya nuansa yang sama. Yang paling jelas sih waktu mereka sama-sama ada di Paris, foto di depan menara Eiffel, setelah menghadiri event fashion yang berbeda. Sekali ini ini memang hanya cocoklogi, tapi, ya cocok aja sih. Wkwkwkwk.

Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social MediaLovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social MediaLovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social MediaLovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social MediaLovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social MediaLovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media


Selain Kai dan Jennie, dulu sempat heboh Lovestagram antara member EXO yang lain yaitu Baekhyun dan member SNSD yakni Taeyeon. Mereka akhirnya diberitakan pacaran meski kemudian putus. Namun setelah putus pun, foto-foto mereka di Instagram punya banyak kemiripan. Inilah yang membuat fans kemudian percaya kalau mereka masih pacaran. Yah delu-delu dikit lah yaaa...

Lovestagram: Kode-kode Cinta Artis Korea Lewat Social Media


Walaupun tidak bisa dibuktikan sampai mereka benar-benar ketahuan, seru juga sebenarnya ngikutin posting-an mereka dan meneliti kemiripan-kemiripan di antara post artis A dan artis B. Lumayan buat mengisi waktu luang. Kalau niat bisa deh bikin Thread di Twitter eh KASKUS biar viral.

:monggo:monggo:monggo

2
11.5K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.