• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya

ilham.sadliAvatar border
TS
ilham.sadli
4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya
Agan dan sista pasti sudah tahu perkembangan dunia teknologi, dimana semakin kesini semakin maju, terutama teknologi smartphone. Dari awalnya ponsel hanya digunakan untuk telpon, kemudian berkembang ke sms hingga muncul camera. Dari sinilah kemudian banyak dikembangkan smarphone dengan teknologi camera yang canggih dengan hasil ciamik. Dan hasil camera smartphone juga sudah bisa disandingkan dengan hasil camera DSLR.

Jika agan dan sista punya hoby fotografi tapi hanya bermodalkan camera smartphone, sekarang sudah bisa eksis. Hasilnya pun tidak kalah menarik dengan foto atau image hasil camera DSLR. Apalagi zaman sekarang, semuanya sudah bisa dilakukan dalam satu perangkat yakni smartphone. Tetapi terlepas dari itu, ternyata ada tips khusus untuk bisa mendapatkan hasil fotografi ciamik walau hanya dengan smartphone. Coba lakukan tips ini gan, sis.

  1. Selalu Perhatikan Komposisi Foto


Perlu agan dan sista perhatikan ketika mengambil foto dengan smarphone adalah komposisi dari foto itu sendiri. Ada yang namanya sudut pengambilan gambar, framing, garis bantu dan masih banyak lagi dasar dari fotografi yang harus dipelajari dan di pahami. Karena aspek komposisi ini bisa dibilang sebagai aspek utamanya lho gan, sis. Mungkin sering agan dan sista tanpa sengaja mendapatkan foto yang bagus, itu karena komposisi ini secara tidak sengaja sudah agan dan sista tebak dimana tepatnya.

  1. Perhatikan Pencahayaan Ketika Take Foto


Jadi dalam dunia fotografi ada dua teknik pengambilan foto. Pertama menggunakan flash dan kedua tidak menggunakan flash. Nah, penggunaan teknik pencahayaan bergantung dari bagaimana agan dan sista mengambil gambarnya. Untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik, usahakan mendekati cahaya (entah cahaya lampu, matahri atau sejenisnya). Hindari pengambilan foto dengan melawan arah cahaya, kecuali agan dan sista ingin mendapatkan foto siluet.

Untuk teknik menggunakan flash, cukup digunakan ketika agan dan sista megambil gambar pada posisi cahaya rendah. Karena ada dua kemungkinan ketika menggunakan flash, foto bisa bagus dan bisa juga malah menjadi hacur. Hal ini dikarenakan faktor pencahayaan. 

  1. Menjaga Kestabilan Tangan Ketika Take Foto


Tips ini juga penting gan, karena memang ada beberapa camera smartphone yang tidak menggunakan fitur stutter speed. Kalaupun menggunakan fitur itu, hasilnya masih belum maksimal. Kalau belum bisa menjaga kestabilan secara manual, maka bisa dengan memanfaatkan tripod saja. Karena sedikit saja bergerak akan membuat hasil foto kurang maksimal, akan selalu ada yang kurang ketika dilihat hasil akhirnya nanti.

  1. Hindari Penggunaan Filter 



Sering kali, kita lebih suka menggunakan filter ketika take foto. Namun, ternyata hal ini tidak dianjurkan dalam dunia fotografi terutama menggunakan smartphone. Bukannya kenapa? Tetapi akan lebih bagus jika hasil foto lebih terlihat natural. Camera dengan megafixel yang besar akan lebih menghasilkan foto yang ciamik. Misalkan saja dengan agan dan sista menggunakan camera [url=https://www.S E N S O R/id/]Honor 8 X Indoneisa[/url] dengan kapasitas camera 20 MP dengan sistem AI. Camera ganda [url=https://club.S E N S O R/id/]Honor 8X[/url] dilengkapi dengan sistem AI mampu memberikan hasil foto beresolusi 20MP. Pengenalan multi-kondisi dari sistem AI mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. AI Beauty Effect mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu.
Foto yang natural masih bisa menghasilkan foto yang ciamik. Sistem teknologi AI ini akan menjadi penunjang bagi para pecinta dan penggila dunia fotografi. Tanpa harus mengatur contras dan segala pernah-perniknya, sudah bisa mendapatkan foto natural yang ciamik. Terlebih lagi, ada fitur yang namanya super night shot yang akan berguna dalam mengurangi efek getaran tangan ketika take foto. Apalagi dilengkapi dengan GPU turbo yang mampu meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dan cocok digunakan untuk hunting foto karena sistem GPU ini juga bisa mengurangi konsumsi baterai. 



Quote:


7
7.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.