Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Polisi Serius Usut Tuntas Hoax Surat Suara Tercoblos 7 Kontainer

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepolisian berencana akan mengusut tuntas hoax surat suara tercoblos 7 kontainer di Tanjung Priok yang sempat membuat heboh pada Rabu 2 Januari 2019 malam.


Namun, menurut Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pihaknya masih menunggu laporan masuk dari KPU mengenai masalah tersebut.


“Kami belum terima laporannya. Kami tunggu dari KPU untuk ditindaklanjuti, karena berita hoax tersebut sudah membuat gaduh di medsos dan masyarakat,” kata Brigjen Dedi di Jakarta, Kamis 3 Januari 2019.


KPU kabarnya baru akan melaporkan hoax surat suara 7 kontainer yang sudah tercoblos pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf tersebut ke Bareskrim Polri pada siang hari ini.


Sebelumnya beredar melalui grup WhatsApp sebuah pesan suara yang menyebut adanya surat suara yang sudah tercoblos Jokowi-Ma’ruf di Tanjung Priok. Pesan suara itu menyebar cepat dan menimbulkan banyak kegaduhan hanya dalam hitungan menit.


Ketua KPU Arief Budiman dan jajarannya bahkan sampai melakukan pengecekan langsung perihal kabar penemuan tujuh kontainer tersebut pada malam hari kantor Bea Cukai Tanjung Prok pada Kamis dini hari.


Arief juga mengaku telah melaporkan kejadian tersebut kepada Cyber Mabes Polri. Arief berharap polisi dapat melacak siapa pelaku penyebar hoaks tersebut dan menangkapnya. (Ryan)


Sumber


0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.