Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Hoax Surat Suara Tercoblos, Bareskrim Bakal Panggil Andi Arief

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto akan memanggil seluruh saksi yang terlibat dalam kasus hoax tujuh kontainer surat suara pemilu tercoblos, termasuk politikus Partai Demokrat Andi Arief.

"Semua pihak yang berkaitan dengan beredarnya isu itu nanti pasti akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, siapapun dia," ucap Arief di kantornya, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Januari 2018.

Sebelumnya, beredar kabar adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos. Kontainer ini dikabarkan tiba dari Cina, dan masing-masing berisikan 10 juta surat suara yang tercoblos pasangan nomor urut 01 yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Andi Arief menjadi salah satu orang yang turut menyebarkan kabar adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos. Dalam akun Twitternya, @AndiArief_ , dia menuliskan "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar."

Andi memuat cuitan itu pada Rabu, 2 Januari 2018 pukul 20.05 WIB. Namun, saat dicek Tempo sekitar pukul 21.30, cuitan itu telah dihapus.

Hoax berupa rekaman suara seorang lelaki itu tersebar melalui sejumlah platform, seperti YouTube dan WhatsApp. Arief Sulistyanto menyatakan pihaknya tengah menginvestigasi pemilik suara dalam rekaman tersebut. "Jika teman wartawan tahu suaranya siapa, lapor. Segera saya jadikan alat bukti nanti," ucap dia.

Sumur

Sebenarnya gampang kok Bang Andi, kalau twet kamu sekedar mengingatkan atau katanya, kenapa harus dihapus? emoticon-Metal
Sekalian itu Ustadz Tungku Zakar9 ya perlu dicokok juga. Ini Ustadz katanya petinggi MUi, namun faktanya ahlul fitnah.   emoticon-Mad
0
2.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.