Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kekuatan Itu Ada Dalam Diri Sendiri
Kita terlahir ke dunia dengan kelebihan dan juga kekurangan, setiap insan yang menjalani kehidupan ini tentunya tak ada yang sempurna dan selalu butuh orang lain sehingga bisa saling melengkapi satu sama lainnya. Ibarat satu kesatuan yang tak terpisahkan, hilang salah satunya pasti akan terasa ada yang kurang dan ujungnya pasti akan mencari sesuatu yang bisa melengkapi hal itu termasuk menjalani hidup bersamanya pasti terasa lebih lengkap dibandingkan menjalani hidup sendiri-sendiri.

Credit : strategidanbisnis.com

Manusia tercipta dengan berbagai potensi, namun tak semua orang memiliki potensi yang sama. Bukan hanya sekedar pemahaman saja yang berbeda, tapi juga potensi setiap orang selalu berbeda dan memiliki ciri khasnya tersendiri yang membedakan antar setiap orangnya. Di setiap perbedaan potensi ini tentunya membuat hidup yang dijalani begitu berwarna dan tidak monoton untuk dilalui, dengan perbedaan potensi setiap manusia inilah yang seringkali melahirkan banyak bakat dan profesi yang beragam.

Namun dibalik potensi yang beragam seringkali banyak orang yang belum menemukan potensi dirinya. Menemukan potensi memang tak mudah dan tak jarang harus menempuh berbagai cara untuk menemukannya. Diantara potensi yang beragam tentunya ada satu hal yang seringkali jarang disadari dan dipahami, satu kekuatan yang ada dalam diri manusia itu sendiri namun terkadang jarang digunakan secara maksimal sehingga tak bisa mengeluarkan kemampuan diri secara penuh.

Kekuatan itu adalah kekuatan pikiran, itulah keistimewaan dari manusia itu sendiri. Manusia terlahir dengan memiliki akal yang bisa digunakan untuk berpikir dan juga membedakan antara sesuatu yang baik dan yang buruk dan juga hal lain yang bisa membawanya pada kesuksesan hidup. Sejarah telah mencatat bahwa mereka yang mampu menggunakan potensi kekuatan ini bisa menjadi sosok yang sukses, mereka para ilmuwan dan juga tokoh-tokoh besar di masanya pasti mampu menggunakan potensi dirinya untuk mencetak sejarah terbaik di kehidupan dunia ini.

Lalu bagaimana dengan diri kita? Tentunya kita jangan sampai menyia-nyiakan potensi yang dimiliki, setiap orang pasti memiliki akal untuk berpikir dan begitu juga dengan kita. Ciptakan mimpi dan cita-cita dan semangat untuk mewujudkannya, serta ubahlah sesuatu yang ada terlintas dalam pikiran menjadi sesuatu yang menghasilkan. Banyak penulis yang berhasil dan menghasilkan banyak uang berawal dari idenya, dan begitu juga dengan profesi-profesi lainnya tentunya bisa menghasilkan berawal dari setiap ide atau gagasan unik yang ditawarkan.

Credit : greatedu.co.id

Mengeluh dengan kondisi kehidupan ini bukanlah jawaban yang tepat, potensi diri yang sudah tertanam dalam diri sudah semestinya bisa termaksimalkan dengan baik. Mau apapun profesi ataupun hobinya sudah semestinya bisa menghasilkan sesuatu yang positif bagi diri kita, maksimalkan kemampuan diri untuk bisa meraih kesuksesan di dalam hidup ini. Agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
9
8.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.