Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
Hati2 transfer dana ke Tokopedia (Toped)
update: ane dapet jawaban dari toped, udah ditemukan transfer nya gan sama toped. emoticon-Ngakak






Hi gaes,
Ane numpang share pengalaman membeli barang di Tokopedia a.k.a Toped.

Waktu itu ane beli barang sesuai prosedur, cuma terkendala saat mengunggah bukti, karena ane transfer ke rek toped lewat atm, dan apesnya atm engga keluarin (print) slip transfer. Anehnya ane bisa konfirm pembayaran, cuma status transaksi menunggu verifikasi dari toped.

Ane bingung jg kan, mau bilang kemana, telpon cs kagak diangkat2, di Toped cuma ada pilihan: bantuan pembelian tidak muncul. Jadi terpaksa ane informasikan disitu soal kendala ane, dan meminta toped untuk membantu mencheck dan memverifikasi transferan ane.

Alhasil kemudian bukan dibantu, transaksi ane malah di batalkan oleh sistem Tokopedia, dan tidak ada dana transfer yg kembali ke saldo tokopedia, sesuai jumlah transferan ane.

Jelas ane komplain lewat menu bantuan Toped, dan diminta mengunggah bukti mutasi. Agak janggal juga sih, masak Toped engga bisa tracking transferan dari ane. emoticon-Wakaka

Akhirnya dg terpaksa ane pun print buku bank, karena ane engga punya e-banking atau phone-banking. Tapi masih engga diterima juga sama Toped, masih diminta mutasi.

Ane coba lagi pergi ke ATM buat cetak mutasi, dan ane unggah lagi. Cuma hopeless sih kayaknya, soalnya so far engga ada pesan jawaban apapun dari pihak Toped.

Dari hal tsb ane jadi paham bahwa sangat perlu berhati2 saat transfer ke rek Toped, terutama kalau lewat ATM. Atau mungkin jg kalau lewat e-banking, namun kehilangan screenshot transfer bank.

Everything is your own risk gaes !!!

Update:
Screenshot:


Diubah oleh Dejavu.Cucud 23-11-2017 14:36
0
23.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.