• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Agar Hasil Foto Kamera HP Pas-pasan Jadi Makin Keren, Terbukti Gan!

jelajahkataAvatar border
TS
jelajahkata
Tips Agar Hasil Foto Kamera HP Pas-pasan Jadi Makin Keren, Terbukti Gan!
Hello gan.. Malem tahun baruan pada ngapain nih? Nonton kembang api? Liburan? Kalau kaga ada kerjaan mending baca thread ane aja deh wkwk.

emoticon-Ngakak


Kali ini ane mau share pengalaman ane menggunakan hp yang kameranya pas-pasan tapi ane coba memaksimalkannya. Jadi ane menggunakan hp as*s khusus buat yang “demen selfie” (ane harap agan ngerti sendiri yah hp ane merk apa dan seri yang mana).  emoticon-Wink

Walau claimnya bisa membuat foto selfie atau live menjadi lebih mulus tapi ane kurang sreg gan soalnya muka ane jadi kelihatan putih dan gak natural dan semacem berasa pakai efek kartun gitu wkwk (gimana ya ane susah jelasinnya nih) pokoknya muka ane jadi aneh maka dari itu ane jarang pake tuh kekuatan selfie masternya. Kalau pake kamera depan tanpa selfie master juga hasilnya malah muka ane jadi aneh btw kamera depannya 5mp. emoticon-Frown

Nah untuk kamera belakangnya 13mp tapi entah kenapa kalau diruangan yang gak begitu terang banget hasilnya gak bagus gan meski udah disupport sama low light mode, hasilnya tetap kurang mulus. Mesti diluar ruangan dulu dan dibantu sinar matahari baru agak lumayan deh.

Kadang bingung gak sih kalau hasil fotonya jelek berasa ingin ganti hp aja deh. Nah dari pada agan buang-buang duit beli baru disini ane mau kasih tau tipsnya gan supaya kamera hp yang pas-pasan bisa agan maksimalkan sedemikian rupa supaya hasil fotonya terlihat makin oke dan keren gan. emoticon-Sundul Up

INSTAGRAM & LIGHT ROOM CC



Cuma butuh dua aplikasi gan yaitu Instagram dan Light Room CC yang bisa agan download gratis di playstore.

Yang pertama ane jarang menggunakan kamera bawaan dari hp ane tapi ane menggunakan instagram stories sebagai “kamera” ane.


Spoiler for cek gan:



Siapkan objek yang akan difoto, lalu agan masuk ke Instagram dan pilih Instagram Stories, klik untuk memfoto dan terakhir save foto tersebut jangan malah upload fotonya (kecuali agan mau upload sebagai instgram stories juga).



Biasanya ane pakai untuk selfie gan, kerasa beda banget perbedaanya antara pake kamera bawaan hp ane dan instagram. Lebih bagus dan mulus kalau pakai Instagram gan. Tapi kali ini ane pakai contoh kamera belakang aja ya soalnya ane malu kalau selfie emoticon-Wowcantik. Walau gak begitu mencolok ini perbedaannya gan:

Spoiler for cek ini dong:





Setelah itu buka aplikasi Light Room CC dan masukan foto-foto tadi kemudian masuk ke ‘All Photo’ dan pilih satu foto yang paling pertama ingin agan edit. Masuk ke ‘light’ dan atur exposure, contrast, highlight dan yang lainnya. Aturlah sesuai kebutuhan agan sendiri gak usah ikutin ane semuanya karena biasanya kebutuhan tiap foto itu beda-beda gan. Terakhir masuk ke ‘color’ dan atur temp-nya supaya agan bisa memberi kesan tersendiri pada foto.




Spoiler for Contoh punya ane:


Sekian thread dari ane semoga bermanfaat bagi agan sekalian

emoticon-Cendol Gan










0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.