Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alifesignAvatar border
TS
alifesign
Sedikit Mengenal Mesin Laser Cutting dan Engraving yang menunjang industri Kreatif
LASER CUTTING & ENGRAVING
Laser cutting adalah proses memotong suatu bahan tertentu dengan menggunakan energi panas laser
Penggunaan laser cutting semakin banyak dipilih karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan proses pemotongan lainnya. Laser cutting mampu untuk memotong detail pola yang rumit secara cepat, tepat dan rapi. Anda cukup menyediakan file yang dibutuhkan untuk menggerakan laser head, sisanya dikerjakan hingga tuntas oleh mesin laser cutting.

Kelebihan Laser Cutting dibandingkan dengan proses lainnya
1. Laser cutting dapat memotong pola yang rumit
2. Hasil potong yang rapi, seringkali sudah tidak membutuhkan pekerjaan finishing lagi
3. Akurat, dimana laser cutting akan memotong seluruh pola sesuai dengan desain yang telah Anda buat
4. Memiliki kecepatan cukup tinggi
5. Tidak ada batasan jumlah, Anda tetap dapat membuat produk menggunakan laser cutting meskipun Anda hanya membuat satu produk saja

Bahan-bahan yang dapat dipotong dengan menggunakan laser antara lain: bahan-bahan lembaran flat seperti acrylic, kayu, mdf, multipleks, leather/kulit, kertas, polifoam, karpet, pvc,dll. Setiap jenis bahan memiliki sifat dan ketebalan yang berbeda-beda. Karena itu setiap kali hendak mengerjakan bahan yang berbeda, setting ulang harus dilakukan pada program laser, agar laser cutting dapat menghasilkan potongan yang sempurna.
Laser cutting banyak digunakan untuk pembuatan unsur dekoratif pada interior atau eksterior bangunan, serta bermacam-macam kebutuhan sehari-hari mulai dari furniture, aneka peralatan rumah tangga, pakaian, dll. Kelebihan laser cutting dalam bidang produksi antara lain kemampuannya untuk membuat produk tertentu dalam jumlah terbatas.
Alifesign memiliki mesin laser yang memiliki area kerja hingga 140 x 90 cm, sehingga Anda dapat memotong hampir semua jenis bahan. Kemampuan mesin kami bisa memotong hingga ketebalan 1,6 mm sekali potong untuk acrylic. Selain itu, ditempat kami mudah dalam perhitungan biaya potong, karena menggunakan sistem timer / waktu, sehingga kalkulasinya lebih cepat dan mudah. Di alifesign sebuah desain atau rancangan produk bisa dihitung sebelum dikerjakan.
Kami membutuhkan file vector Corel Draw,( .cdr ) bisa juga dlm format (.eps ). File ini nantinya akan dibuka dalam program laser cutting, kemudian digunakan untuk menentukan alur arah gerakan laser head. Selain file vector, Anda juga harus mengetahui bahan apa yang akan Anda potong, dan berapa ketebalan bahan yang Anda pilih. Pastikan bahwa semua garis tersambung secara sempurna, dan tidak ada garis yang berada dalam keadaan tertumpuk.

Harga laser cutting ditentukan oleh:
Ukuran pola laser cutting. Semakin luas ukuran laser cutting, maka harga semakin tinggi
Kerumitan laser cutting. Semakin rumit, waktu yang dibutuhkan semakin lama, harga semakin tinggi.
Ketebalan bahan yang akan dipotong. Semakin tebal bahan yang akan dipotong, tenaga laser yang dikeluarkan semakin besar, maka harga semakin tinggi.

Maaf baru newbie, masih belajar gan....emoticon-Shakehand2
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Berapakah daya total ( watt ) untuk mengoperasionalkan mesin laser cutting 80 watt??
1200 watt
0%
2200 watt
0%
2800 watt
0%
3300 watt
0%
0
5.3K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.