Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Unboxing Realme U1 dari Shopee: Nggak Nyangka Kenapa Bisa Begini?

MamanAvatar border
TS
Maman
Unboxing Realme U1 dari Shopee: Nggak Nyangka Kenapa Bisa Begini?

Setelah beberapa hari ane menunggu kiriman paket Realme U1 yang ane beli di First Sale Shopee tanggal 20 Desember 2018 kemaren, akhirnya Si ‘SelfiePro’ ini dateng juga nih Gan Sist. Kalo diliat dari kardusnya sih, agak beda ya dengan kardus-kardus Realme sebelumnya, Realme U1 ini didominasi oleh warna abu-abu dan kuning.

Oh iya, FYI nih Gan Sist, Realme U1 yang ane beli di shopee ini, ane beli dengan harga IDR 2.499.000. Ada beberapa pilihan warna yang dikasih kayak Ambitious Black, Fiery Gold, dan Brave Blue.


Oke kita lanjut buka kotaknya. Di dalam dus ini, kita akan mendapatkan case bening, kitab-kitab cara penggunaan, SIM ejector, kepala charger, kabel data sekaligus kabel buat ngecharge dan yang pasti Realme U1 nya. Seperti hp-hp sekarang, headset nya nggak ada. Kalo mau, Agan dan Sista bisa beli Realme Buds secara terpisah dengan harga 80 ribuan.


Sebelum ane lanjut ke review Realme U1 ini, ane mau kasih tau dulu ke Agan dan Sista tentang spek yang dibawa oleh Realme U1 berikut ini:

-       6.3 Inch Resolusi Full HD

-       Rasio screen to body 90,8%

-       Rasio layar 19,5 : 9

-       2.5 D, Corning Gorilla Glass 3

-       MediaTek Helio P70

-       3 GB/ 4GB RAM

-       32 GB/ 64 GB Storage (Bisa Up to 256 GB dengan Micro SD)

-       13 MP+2 MP Kamera Belakang

-       25 MP Kamera Depan dengan sensor Sony IMX576

-       Fingerprint dan AI Face Unlock

 

Sekarang kita lanjut bahas lebih detail Realme U1 ini ya Gan Sist Kalo dari sisi desain, smartphone terbaru keluaran Realme ini dikemas dengan penampilan yang lebih modis. Buat yang nggak suka poni-ponian, Realme U1 ini lebih mengadopsi layar dewdrop. Bagian casing belakang nggak kalah beraninya, ada efek light pillar yang bikin keliatan elegan.


Secara umum, layar 6.3 inch yang ada di Realme U1 ini masih enak digenggam di tangan. Buat Agan Sista ketahui, Realme U1 dilengkapi resolusi layar 2340x1080 pixel dengan kerapatan layar 409PPI. Jadi kalau mau nonton youtube kualitas HD 1080P bisa banget.


Bicara kinerjanya, Realme U1 ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor Helio P70 dari MediaTek. Konon katanya, chipset ini lebih unggul dari Snapdragon 660 yang dipasang di Realme 2 Pro. Helio P70 ini memberikan kinerja yang lebih cepat untuk aplikasi AI dan efisiensi daya yang tinggi. Hasil Antutu Benchmark-nya pun lebih tinggi dari pesaingnya.


Dan dari sisi fotografi sudah sangat mumpuni buat smartphone di kelasnya. Kamera belakangnya 13 MP+2 MP sedangkan kamera selfienya 25 MP dengan AI. Serta fitur-fitur tambahan seperti Super Vivid 2.0 dan smart beauty yang beda dengan handphone lainnya.


Ane rasa cukup sekian Unboxing dan sedikit review tentang smartphone yang ane baru beli, Realme U1. Maaf kalau unbox dan review ane ini masih belum rapi dan detail. Kalau Agan dan Sista mau tau lebih lanjut tentang Realme U1 ini, bisa ditanyakan di bagian komentar. Insya Allah, akan ane jawab secepatnya.


Terima kasih dan sampai bertemu di unboxing berikutnya!

-1
7.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.