News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2c1c0aeaab2505ac1323fd/serius-tangani-bencana-prabowo-akan-bentuk-kementerian-khusus
02 Januari 2019 RMOL. Indonesia merupakan negara yang rentan terhadap bencana, sehingga dibutuhkan kementerian khusus yang menangani secara serius masalah tersebut. Atas alasan itu, calon presiden Prabowo Subianto mengeluarkan ide pembentukan Kementerian Negara Penanggulangan dan Mitigasi Bencana. Begitu tegas Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Siman
Lapor Hansip
02-01-2019 09:03

Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus

02 Januari 2019
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus

RMOL. Indonesia merupakan negara yang rentan terhadap bencana, sehingga dibutuhkan kementerian khusus yang menangani secara serius masalah tersebut.

Atas alasan itu, calon presiden Prabowo Subianto mengeluarkan ide pembentukan Kementerian Negara Penanggulangan dan Mitigasi Bencana.

Begitu tegas Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/1).

Dia menguraikan bahwa kementerian ini nantinya akan menggabungkan tiga institusi negara agar bisa terkoordinasi dg baik.

“Ketiganya adalah BNPB, Basarnas, dan BMKG. Sehingga tidak lagi terjadi masalah-masalah keterlambatan penanganan dan deteksi dini yang salah terhadap bencana alam,” tegasnya.

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menjelaskan bahwa selama ini kekuatan penanganan bencana alam adalah relawan dari institusi-institusi keagamaan dan sosial. Mereka bahkan bekerja bisa lebih cepat dibandingkan negara.

“Melalui Kementerian Penanggulangan dan Mitigasi Bencana, yang digagas Mas Prabowo, konsolidasi bisa lebih baik,” jelasnya.

Ada dua tugas utama dalam kementerian ini, yaitu penanganan dan penanggulangan pasca bencana.

“Yang utama dan pertama adalah mitigasi bencana melalui penelitian, teknologi deteksi, dan pendidikan,” pungkasnya. [ian]

Kolam : https://politik.rmol.co/read/2019/01/01/373291/Serius-Tangani-Bencana,-Prabowo-Akan-Bentuk-Kementerian-Khusus-

Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus

jelas beda kelas, yg satu usul fakultas jengkol yang satu usul kementrian khusus bencana.
Semoga lekas terealisasi demi lebih baiknya penanganan dan antisipasi bencana alam.
emoticon-Cool
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:11
Kementrian penangkal bencana? Udah jadi Tuhan dong si wowok tak berSENSOR
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:12
Semoga terealisasi
1 2
-1
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:14
Quote:Original Posted By jatayu90
Kementrian penangkal bencana? Udah jadi Tuhan dong si wowok tak berSENSOR


Mana yg bilang menangkal?
emoticon-Bingung

Lagian ide ini juga pernah dicetuskan PDIP

https://nasional.kompas.com/read/200...n.bencana.alam

Semoga, siapapun presidennya nanti, bisa merealisasikan ini.
Diubah oleh samudra6969
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:15
semangat wo, lanjutkan:tepuktangan
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:16
Sudah ada BNPB.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:21
emang udah pasti jadi presiden emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:23
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus

emoticon-Ultah
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:26
Jangan lupa menteri utamanya buat ARBemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:32
daripada membentuk kementrian baru kenapa gak memaksimalkan beberapa kementrian yang ada seperti kemensos atau kementrian lingkungan hidup
Diubah oleh grenademan24
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:33
yang penting jgn poto2 di daerah bencana kaya sebelah
1 1
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:33
Wkwk tumben wo ente jualan program, stok hoax sudah habiskah?
emoticon-Leh Uga
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:35
Quote:Original Posted By grenademan24
daripada membentuk kementrian kenapa gak memaksimalkan beberapa kementrian yang ada seperti kemensos atau kementrian lingkungan hidup


Otak nya Wowo sebelas-duabelas ama anies kek nya, bikin tim sebanyak-banyaknya buat bantu2 menyerap anggaran
emoticon-Leh Uga
2 0
2
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:40
istriku kerja di BMKG & kerjaannya gak hanya ngurusi bencana. coba dipilah lagi, biar konsepnya lebih baik

kalau BMKG hanya ngurusi bencana saja, itu malah down grade kerjaan
1 0
1
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 09:48
hmm.. tumben bagus ide nya nih emoticon-Jempol
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 10:42
Quote:Original Posted By socrates666
jelas beda kelas, yg satu usul fakultas jengkol yang satu usul kementrian khusus bencana.
Semoga lekas terealisasi demi lebih baiknya penanganan dan antisipasi bencana alam.
emoticon-Cool


program kok sifatnya selalu dadakan?
begitu ada bencana, tring! oya gaes kita buat aja kementrian bencana! AHA! emoticon-Big Grin

gak gitu kalo mau jadi presiden om, seharusnya dari awal kalian pikirkan ini, bukan dadakan, emangnya tahu bulat emoticon-Hammer2
Diubah oleh sudarmadji-oye
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 10:46
bencana ada dimana2 termasuk di podium



emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 11:14
Bentuk kementrian khusus, bentuk ini itu....

Dana APBN dialokasikan, Dana APBN dikorupsi...emoticon-Stick Out Tongue

0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 11:41
khusus bencana ya
0 0
0
Serius Tangani Bencana, Prabowo Akan Bentuk Kementerian Khusus
02-01-2019 14:06
japan yang udh maju aja masih kecolongan lho...#selfreminder
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia