News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b80129e7404485b8b4568/sandi-saya-bangun-cikopo-palimanan-116-km-tanpa-utang
Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang. "Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019
Lapor Hansip
01-01-2019 21:58

Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
Diubah oleh albetbengal
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:47
Quote:Original Posted By l4d13put


Gw punya ideologi sendiri... namanya "Kesetaraan Kapital"

Gw lebih suka semua total aset tersebut dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia secara setara.

misal nilai total asetnya 10.000 T, maka 10.000 T itu harus dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga dividen dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Gw anti praktik akumulasi modal baik oleh swasta maupun negara.



itu artinya ente KOMUNIS put
ngarti gak lu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:48
Gak ngutang, tapi ngarang. emoticon-Wakaka
1 0
1
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:48
untung banyak nih pengusaha
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:49
Quote:Original Posted By l4d13put


Gw punya ideologi sendiri... namanya "Kesetaraan Kapital"

Gw lebih suka semua total aset tersebut dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia secara setara.

misal nilai total asetnya 10.000 T, maka 10.000 T itu harus dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga dividen dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Gw anti praktik akumulasi modal baik oleh swasta maupun negara.



Bagus juga, tapi cara bedain si pemalas dan si rajin gimana gan?
Kalau hasilnya bakal dibagi rata, ane yakin si rajin bakal ga setuju.

Lalu bagaimana dengan investor asing?
Diubah oleh keybrott
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:51
gw gak nyangka ternyata cita cita ideologinya si ladieput KOMUNIS banget....

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 23:54
Quote:Original Posted By l4d13put


Bukan, komunis tidak mempunyai alat produksi.. semua dimiliki negara. Itu versi radikal dari Kapitalisme Negara.

Sementara "Kesetaraan Kapital" yang gw maksud adalah 10.000 T itu dibagi-bagi kepemilikan sahamnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

10.000 T dibagi 300 juta berapa?


trus siapa yang ngelola aset itu ?

dia digaji lebih gede daripada yang cuman nganggur di rumah nonton tv doang ?

enak dong orang yg pemalas tau tau dapet saham yang sama dengan orang yang bekerja keras mengelola aset 10.000 trilyun itu....

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:06
Quote:Original Posted By BMAGLY
trus siapa yang ngelola aset itu ?

dia digaji lebih gede daripada yang cuman nganggur di rumah nonton tv doang ?

enak dong orang yg pemalas tau tau dapet saham yang sama dengan orang yang bekerja keras mengelola aset 10.000 trilyun itu....

emoticon-Ngakak


ebuset gan, orang goblok kebanyakn nyimeng lo tanggepin mulu, ga capek apaemoticon-Big Grin
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:12
Quote:Original Posted By l4d13put


Goblok

Yang mengelola jelas BUMR (Badan Usaha Milik Rakyat)

Iya, dong, yang kontribusi kerjanya lebih besar dapet gaji lebih besar. Tapi tentu saja jumlah dividen yang diterima semua WNI adalah sama.

Lhoh gpp, kan Tuhan menciptakan seluruh physsical resources ini untuk seluruh umat manusia. Yang ga kerja ya dapaetnya cuma dividen.



halah
cita cita utopis.

sini gw terangin.

yang ga kerja dapetnya cuma dividen ?

tapi dividen si pengangguran = dividen yang kerja keras ?

gw yakin lebih banyak yg milih jadi pengangguran.

dan akhirnya ente bakal sangat kekurangan tenaga kerja.

akhirnya sumber daya alam bakal terbengkalai karena kekurangan tenaga pengelola.
dan 10.000 trilyun makin merosot nilainya karena gak ada yg mengelola.

negara utopis ente bisa berhasil kalau ente mempekerjakan robot yang gak mikirin pembagian dividen dan gak menuntut gaji

emoticon-Wkwkwk
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:12
sudah terbukti itu
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:13
Quote:Original Posted By mamahmeong


ebuset gan, orang goblok kebanyakn nyimeng lo tanggepin mulu, ga capek apaemoticon-Big Grin


ane seneng aja ngeladenin si ladieput.
gw anggep hiburan sejenak...

emoticon-Ngakak
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:27
Quote:Original Posted By BMAGLY


ane seneng aja ngeladenin si ladieput.
gw anggep hiburan sejenak...

emoticon-Ngakak


Pertanyaan ane kaga digubris, ga bisa jawab kali dia, tapi udh diwakili agan jg, dan jawabannya sangat dibawah rata2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 00:38
halah dustaah, itu 22 bank ngumpul ngasi kredit apa sumbangan suka rela emoticon-Ngakak
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 01:32
Kapitalis=komunis

emoticon-Cape d...
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 01:54
Quote:Original Posted By knight
Lha, proyek2 itu open tender kok, kalau harganya ga bisa saingan ya bukan salah siapa2 atuh.

Lagian sub kontraktor mereka juga tetep pakai mix antara bumn dan swasta



Percuma gan, mana dia ngerti masalh Subkon atau tender.. Yg dia ngerti dan paham apapun yg terjadi di dunianya selalu salah jokowi..

Utk info para kampret yg lain mslh HUTANG INFESTASI, based on my personal+my family experience. Penjelasan secara sederhana ini yaa..

1. Nh proyek lg jalan ya. Service drainase/parit daerah Gandul+depok (nilai 9M). Karena punya fresh money 5M, jd kami cuma kredit ke bank utk Nilai 4M & kami harus menyerahkan jaminan dengan nilai di atas 4M. (Persentase nilai jaminan berbeda utk tiap bank dan berbdeda utk tiap jenis agunan/jaminan). Pencairan jg bertahap, alias gk langsung cair semua bgitu kredit di setujui. Klo kredit macet tuh jaminan kami bakalan hangus..

2. Proyek udh beres. Beberapa Spot utk pembangunan PLTA & PLTMH. Nilai proyek $2jt/Mwatt (setelah kredit jadi sekitar $2.05jt-$2.15jt per Mega Watt). jadi nilainya bervariasi ya.. Kami jg kredit, tp disini bisa di bilang kami gk pake aset sebagai agunan, melainkan "Proyek" itu sendiri yg menjadi agunan/jaminan. Dengan syarat yg lebih kurang sama utk beberapa bank yg kami ajukan, dmn mreka hanya mau membiayain sekitar 60-80% saja, sisanya modal sendiri+cari kawan/investor/konsorsium, dan syarat lainnya ketika PPA (power purchasing agreement) dengan negara, itu bank minta pembayaran lewat bank mereka. Jadi mreka lngsung potong hutang+bunga klo brjalan. Tp klo kami kabur ditengah jalan sebelum proyek selesai dan menghasilkan listrik ya bank akan mentake over dan menjualnya ke pengusha lain, klo kasus bgini bakal rebutan orang utk beli dri Bank krn setidaknya mreka sudah terbebas dari biaya survey+sosialisai msyarakat+nyogok aparat yg ANGKANYA AJAIB BIN BESAR..

Msh bnyk lagi type hutang lainnya kaya Global Bond nya Inalum utk beli freeport. Tp berhubung gk pernah ngalami ya saya gk bisa sok tau..

Penjualan saham perdana masuknya hutang gk ya?? (Jujur saya gk tau), tp klo dlm nalar saya sih termasuk cara menambah modal..

Jadi utk kampret2 klo gk ngerti atau gk punya pengalaman, gk usah bilang Wiwi tukang ngutang deh!!!!

GW BAKAL COLI AMPE KELUAR DARAH DEH KLO UNO/WOWO ADA BUKTI PUNYA USAHA BERUPA MEGA PROYEK ($10JT ++) TANPA NGUTANG. klo usaha warung oke oce atau usaha yg nilainya ecek2 sih ya bisa2 aja tanpa utang..
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 01:54
Quote:Original Posted By l4d13put


lo pikir para kapitalis itu kerja?


sandi uno itu kapitalis bukan ?
menurut lo dia kerja apa enggak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 01:58
Quote:Original Posted By l4d13put
lo baru tahu ya.. banyak belajar lagi makanya..

Googling sana tentang Kapitalisme Negara oleh Partai Komunis


Sekolah dimana lu goblog...?


Googling...emoticon-Gila

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 01:58
Quote:Original Posted By l4d13put


lo baca semua post gw di thread ini biar paham apa itu kapitalisme negara



Anda/keluarga anda apa punya atau pernah punya mega proyek?? Klo gk punya atau gk pernah punya mending diem aj deh, gk usah sok tau komunis/kapitalis kek mau utang kek atau mau rampok kek.. Gk layak ente komen!!!


Oot : btw baru sadar saya, tumben anda post gk pake quote lg??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:00
Quote:Original Posted By l4d13put
hahaha.. tolol.. makanya belajar dulu sana biar tahu kalo komunisme itu ya kapitalisme negara.


Belajar dimana lu goblog...? emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:24
sekolah dan sarjana bertahun tahun bakal jadi bodoh dalam 1 hari dengan menjadi pendukung wowok
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:24
Quote:Original Posted By l4d13put


gw ini juga pernah jadi bagian pemerintahan, jadi lebih paham dari elu..

Itu para rekanan juga orang-orang di circle rejim kowik.

Kan memang itu tujuannya kapitalisme negara, memonopoli kapital dengan menggunakan negara agar bisa di-sub ke perusahaan2 di circle rejim.


Inner circle/rezim circle apaan?? Kapitalisme negara apaan??

Klo anda blm pernah di posisi Walikota/bupati/gubernur atau Kakanwil Bumn atau mentri atau dirjen, manalah anda tau klo hampir semua pengusaha mega proyek itu bukan rekanan (gk mau di bilang rekanan) krn bukan "NETEK PROYEK" bikinan negara, tp membantu negara dgn cara membuat proyek sendiri yg menguntungkan utk negara+pengusaha.. gk ad itu yg namanya tender2an utk kebanyakan mega proyek, kecuali proyek yg biasanya milik negara kaya Transportasi+Jalanan.

Cnth : ngebangun pabrik perakitan mobil WULING pake tender?? buat kebun sawit puluhan ribu hektar pake tender?? Kaya Tv yg paling baru tuh Net tv, ap butuh tender mendirikannnya?? Keluarga gw bangun PLTA 45MegaWatt butuh tender??

Jadi dmn yg ente bilang rekanan circle rezim dibagi2 proyek dlm rangka kapitalisme negara?? Jgn kebanyakan teori lah, jd klo gk ngerti ya mending diem aj lah..
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia